Fisioterapis Dilibatkan Dampingi Persebaya Saat Latihan

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 04 Juli 2020 - 16:00 WIB

Fisioterapis Dilibatkan Dampingi Persebaya Saat Latihan
Fisioterapis Dilibatkan Dampingi Persebaya Saat Latihan

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Tidak bergulirnya roda kompetisi bukan berarti pemain Persebaya bebas dari tanggung jawab menjaga kondisi. Oleh karena itu, Anggara Dwi Samudra, berinisiatif mengajak para pemain yang berada di Surabaya untuk berlatih bersama. Fisioterapis Persebaya tersebut beberapa kali mengawal penggawa Green Force berlatih di pusat kebugaran. 

”Karena tidak ada latihan bersama di lapangan, jadi saya bantu-bantu pemain untuk jaga kondisi di gym apartemen,” terang Samudra.

Berbagai menu latihan yang diberikan Samudra disesuaikan dengan kebutuhan dari pemain itu sendiri. Tentu dengan ijin dari tim pelatih Persebaya, khususnya pelatih fisik Gassely Jun Panam. 

”Untuk latihan selama ini saya menyesuaikan dengan kebutuhan pemain, seperti kekuatan, kecepatan, stamina, endurance, pokoknya semuanya lah,” kata Samudra.

Selama empat bulan memimpin latihan, pria kelahiran tahun 1995 tersebut sudah membantu beberapa pemain. Makan Konate, Patrich Wanggai, Oktafianus Fernando, hingga Rizky Ridho datang ke apartemen untuk bergabung di latihan yang digelarnya.

”Latihan bersama ini sifatnya terbuka, siapa pemain yang bisa datang ya bergabung, Banyak yang sudah gabung, seperti Konate, Wanggai, Ofan, dan Rizky Ridho,” terang fisioterapis yang pernah mengabdi di tim Elite Pro Academy Persebaya tersebut. ”Kadang masing-masing dari mereka memiliki jadwal sendiri-sendiri, jadi saya menyesuaikan saja, lagipula latihan dalam jumlah besar juga tidak disarankan,” imbuhnya. 

Selain menggelar latihan di pusat kebugaran, Samudra juga sempat mengadakan latihan di lapangan sepak bola bulan lalu. Saat itu Samudra mengawal program latihan bek kanan Persebaya, Koko Ari. 

”Saya tidak membeda-bedakan menu latihan untuk yang di apartemen maupun yang di luar, tinggal kebutuhannya apa dan kita atur jadwalnya. Pokoknya bisa membantu mesin tim untuk tetap panas,” tandasnya. (*)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim e-Sport Indonesia Siap Berlaga di Kejuaran e-Sport Dunia

Sabtu, 16 Januari 2021 - 15:30 WIB

Hebat! RRQ Hoshi, Alter Ego, Aerowolf dan Bigorton Wakili Indonesia di Kejuaraan e-Sport Dunia

Sebagai Dewan Pembina PB e-Sport, Bamsoet mengajak para fans e-Sport di Indonesia untuk bersatu memberikan dukungan kepada keempat Tim e-Sport yang akan bertanding tersebut. Jangan sampai para…

Satgas Kemanusiaan Marinir

Sabtu, 16 Januari 2021 - 15:00 WIB

Satgas Kemanusiaan Marinir Bantu Korban Banjir di Banjarmasin

Seluruh personel berikut perlengkapan diterbangkan dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, menggunakan pesawat angkut A-I327 Hercules TNI Angkatan Udara dengan waktu keberangkatan pukul 05.10…

Satgas Pamtas Yonif 642 Bersihkan Sampah dan Lumpur Pasca Banjir

Sabtu, 16 Januari 2021 - 14:30 WIB

Satgas Pamtas Yonif 642 Bersihkan Sampah dan Lumpur Pasca Banjir

Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas bersama warga masyarakat, gotong royong membersihkan sampah dan lumpur yang terbawa banjir di lingkungan SDN 1 Jagoi Babang, Desa Jagoi Babang,…

Menparekraf Sandi Berenang di Mandalika

Sabtu, 16 Januari 2021 - 14:10 WIB

Pamer Potret 'Nyebur' di Kuta Mandalika, Sandi Tuai Banjir Pujian Warganet: Pak Menteri Joss Banget!

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengunggah potret beberapa spot di pantai Mandalika Nusa Tenggara Barat yang disebutnya akan menjadi lokasi penyelenggaraa kegiatan olahrga Triathlon.…

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Sabtu, 16 Januari 2021 - 14:00 WIB

Prajurit TNI Bantu Korban Gempa Majene dan Mamuju Sulbar

TNI telah memberangkatkan 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) dari Batalyon Infanteri (Yonif) 721/Makkasau dan Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur) 8 dari Kodam XIV/Hasanudin. Sedangkan peralatan yang…