Fisioterapis Dilibatkan Dampingi Persebaya Saat Latihan

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 04 Juli 2020 - 16:00 WIB

Fisioterapis Dilibatkan Dampingi Persebaya Saat Latihan
Fisioterapis Dilibatkan Dampingi Persebaya Saat Latihan

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Tidak bergulirnya roda kompetisi bukan berarti pemain Persebaya bebas dari tanggung jawab menjaga kondisi. Oleh karena itu, Anggara Dwi Samudra, berinisiatif mengajak para pemain yang berada di Surabaya untuk berlatih bersama. Fisioterapis Persebaya tersebut beberapa kali mengawal penggawa Green Force berlatih di pusat kebugaran. 

”Karena tidak ada latihan bersama di lapangan, jadi saya bantu-bantu pemain untuk jaga kondisi di gym apartemen,” terang Samudra.

Berbagai menu latihan yang diberikan Samudra disesuaikan dengan kebutuhan dari pemain itu sendiri. Tentu dengan ijin dari tim pelatih Persebaya, khususnya pelatih fisik Gassely Jun Panam. 

”Untuk latihan selama ini saya menyesuaikan dengan kebutuhan pemain, seperti kekuatan, kecepatan, stamina, endurance, pokoknya semuanya lah,” kata Samudra.

Selama empat bulan memimpin latihan, pria kelahiran tahun 1995 tersebut sudah membantu beberapa pemain. Makan Konate, Patrich Wanggai, Oktafianus Fernando, hingga Rizky Ridho datang ke apartemen untuk bergabung di latihan yang digelarnya.

”Latihan bersama ini sifatnya terbuka, siapa pemain yang bisa datang ya bergabung, Banyak yang sudah gabung, seperti Konate, Wanggai, Ofan, dan Rizky Ridho,” terang fisioterapis yang pernah mengabdi di tim Elite Pro Academy Persebaya tersebut. ”Kadang masing-masing dari mereka memiliki jadwal sendiri-sendiri, jadi saya menyesuaikan saja, lagipula latihan dalam jumlah besar juga tidak disarankan,” imbuhnya. 

Selain menggelar latihan di pusat kebugaran, Samudra juga sempat mengadakan latihan di lapangan sepak bola bulan lalu. Saat itu Samudra mengawal program latihan bek kanan Persebaya, Koko Ari. 

”Saya tidak membeda-bedakan menu latihan untuk yang di apartemen maupun yang di luar, tinggal kebutuhannya apa dan kita atur jadwalnya. Pokoknya bisa membantu mesin tim untuk tetap panas,” tandasnya. (*)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi ANTAM (Foto Sindonews.com)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:15 WIB

Investor Tolong Catat! Antam Masih Jadi Bagian dari Indeks LQ45 dan IDX30 di BEI

ANTM mengungkapkan bahwa perseroan masih menjadi bagian dari Indeks LQ45 dan IDX30 di Bursa Efek Indonesia (BEI) berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan pihak BEI untuk periode perdagangan…

Sunindo Adipersada IPO (TOYS) (Photo by IDX channel)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:00 WIB

Sunindo Adipersada (TOYS) Tawarkan 170 Juta Saham di Lantai Bursa

PT Sunindo Adipersada, produsen boneka Internasional pada Kamis (6/8/2020) resmi mencatatkan diri sebagai emiten baru di Bursa Efek Indonesia.

Berkembangnya Industri Ritel Dipengaruhi Pengalaman Belanja yang Memuaskan

Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:00 WIB

Berkembangnya Industri Ritel Dipengaruhi Pengalaman Belanja yang Memuaskan

Ketika banyak perusahaan mulai beroperasi kembali dan bangkit dari pandemi COVID-19, daya tahan atau ketangguhan perusahaan ritel dan supply chain-nya akan lebih diuji lagi. Salah satu perubahan…

Wamenkeu Suahasil Nazara

Kamis, 06 Agustus 2020 - 16:45 WIB

Wamenkeu: PPID Harus Ada Bersama Pengambil Kebijakan, Tidak Berada di Belakang

Informasi mengenai upaya pemerintah dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) harus transparan.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat Peresmian Sentra IKM Logam Kabupaten Dharmasraya secara virtual

Kamis, 06 Agustus 2020 - 16:30 WIB

Pacu Perekonomian Daerah, Menperin Resmikan Sentra IKM Logam Dharmasraya

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendukung pembangunan sentra industri kecil menengah (IKM) logam di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.