Bintaro Jaya High Rise Ajak Masyarakat Investasi Properti di Masa Pandemi Covid-19

Oleh : Ridwan | Jumat, 03 Juli 2020 - 19:25 WIB

Diskusi webinar Bintaro Jaya High Rise (BJHR)
Diskusi webinar Bintaro Jaya High Rise (BJHR)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pandemi Covid-19 membuat banyak rencana tertunda mulai dari rencana bisnis, traveling hingga rencana pernikahan. Tapi untuk urusan nikah, ternyata tidak ada salahnya tetap melangsungkan pernikahan di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Bintaro Jaya High Rise (BJHR), brand gabungan condominium milik PT Jaya Real Property Tbk melihat diperlukan adanya edukasi untuk masyarakat yang sedang dilanda dilema akan keputusan melaksanakan resepsi pernikahan dan perencanaan keuangan di masa pandemi. 

Oleh sebab itu, BJHR mengakomodir sesi bincang virtual dengan menggandeng Financial Planner dari ZAP Finance, Prita Ghozie dan figur pasangan muda sukes di Tanah Air Ayudia C dan Ditto Percussion, untuk dapat memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya manajemen keuangan di masa pandemi. 

Menikah di masa pandemi tanpa perkumpulan banyak orang, nyatanya membuat dana pernikahan menjadi lebih irit.

Itu juga yang dikatakan Financial Planner Specialist, Prita Ghozie. Alih-alih menunda, pasangan lebih baik fokus pada esensi pernikahan itu sendiri.

"Jadi menikah saat pandemi bukan menunda menikah, tapi ambil esensinya dari pernikahan itu sendiri khidmatnya," ujar Prita dalam diskusi webinar Bintaro Jaya High Rise (BJHR), Jumat (3/7/2020).

Dana yang sebelumnya dialokasikan untuk resepsi atau pesta,bisa dialihkan untuk peruntukkan lain seperti investasi, hingga biaya hidup setelah pernikahan.

Mengingat tidak semua orang memiliki banyak pekerjaan yang bisa dijadikan cadangan tabungan di kemudian hari, dana tersebut dianggap bisa 'menambal' biaya kehidupan.

Sementara itu, Ayudia dan Ditto menjelaskan bahwa sejak terjadinya pandemi Covid-19 tentunya banyak penyesuaian di kehidupan. Meskipun sudah bisa serba virtual, tetap saja ada beberapa proyek yang belum bosa jalan dan berdampak terhadap keuangan.

"Tentunya, penting sekali memikirkan pengeluaran dan memiliki perencanaan keuangan yang strategis di masa ini, sebagai keluarga muda, kita harus mulai bisa mengesampingkan pengeluaran yang tidak primer apalagi di masa pandemi yang belum tahu berakhir hingga kapan," tambah Ditto Percussion.

Lebih lanjut, Ayudia dan Ditto menjelaskan bahwa semenjak berkeluarga, mereka belajar bahwa di masa muda dan memulai pernikahan sangatlah penting untuk berinvestasi, Ayudia dan Ditto memilih untuk berinvestasi di properti, seperti apa yang juga sudah mereka tayangkan dalam konten YouTube-nya. 

"Kita juga memiliki platform YouTube yang 
menjelaskan tentang pentingnya memiliki investasi, dan penyesalan bahwa kita dari dulu tidak langsung membeli properti, tapi malah fokus di spending lain," tambah Ayudia. 

Ternyata, masa pandemi ini justru menjadi momen emas untuk membeli properti, karena harganya yang cenderung stagnan karena adanya perlambatan pertumbuhan ekonomi.

"Biasanya, memasuki semester 2, harga properti sudah melonjak jauh, tapi karena pandemi harga cenderung stabil, selain itu, banyak promosi yang diberikan oleh developer dan juga bank," ujar Arum Prasasti General Manager Bintaro Jaya High Rise. 

Menurut Arum, masa pandemi ini menjadi momen terbaik untuk berinvestasi di properti, karena masa perlambatan pertumbuhan ekonomi ini tidak akan lama. 

"Apalagi di masa pandemi yang yang dampaknya sampai ada pembatasan perkumpulan skala besar, artinya ini menjadi alasan kuat untuk kita tidak melangsungkan pesta resepsi, tapi langsung mengalokasikannya menjadi properti atau hunian yang bisa ditinggali sendiri atau bahkan disewakan," tambahnya.

BJHR melihat saat ini tidak ada urgensi untuk melakukan pemborosan dan pelaksanaan acara massal, menimbang kasus positif COVID-19 yang jumlah hariannya masih meningkat dan juga kepastian kapan berakhirnya pandemi ini, sehingga sikap berjaga-jaga masih sangat perlu diperhatikan. 

"BJHR ini adalah gabungan 5 produk condominium milik JRP, kami memiliki produk yang bervariasi, dan tentunya menyesuaikan kebutuhan konsumen yang berbeda-beda, range harganya juga beragam," ujar Arum. 

"Akan lebih menguntungkan kalau kita berhemat di resepsi karena memang riskan dilakukan di masa pandemi ini, kemudian berinvestasi, setelah akad nikah bisa langsung menghuni properti baru untuk membina keluarga baru, sekaligus sudah memiliki aset yang nilainya juga akan selalu bertambah," tambahnya.

Dijelaskan Arum, properti menjadi alat investasi yang tepat saat ini karena harganya yang saat ini masih stagnan, dan diprediksi akan melonjak di tahun 2021, karena tren properti memang selalu naik dari tahun ke tahun.

Apartemen Emerald Bintaro, Bintaro Plaza Residences, The Accent, Silk Town dan CORE Cipete merupakan produk dari BJHR. Di tengah pandemi ini, BJHR memiliki penawaran spesial khusus untuk konsumen, diantaranya adalah subsidi DP, angsuran mulai dari 1 jutaan, free service charge, free furnished, diskon s/d 20%, hingga cash keras angsur 20 tahun. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Jumat, 26 April 2024 - 14:30 WIB

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Pengembangan energi ramah lingkungan temasuk energy panas bumi tak bisa dipisahkan dari upaya menjaga keberlanjutan di semua aspek bisnis. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi…

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

Jumat, 26 April 2024 - 14:21 WIB

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) semakin meneguhkan posisinya sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia terdepan dalam praktik bisnis berkelanjutan. PGE Area Kamojang berhasil…