PT Uni-Charm Indonesia Kembali Donasikan 40 Ribu Lambar Popok Dewasa & Pembalut Wanita untuk Tenaga Medis di Jatim

Oleh : Ridwan | Jumat, 03 Juli 2020 - 09:25 WIB

PT Uni-Charm Indonesia donasikan 40 ribu produknya untuk tenaga medis di Jawa Timur
PT Uni-Charm Indonesia donasikan 40 ribu produknya untuk tenaga medis di Jawa Timur

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Uni-Charm Indonesia Tbk kembali memberikan donasi LIFREE popok dewasa sekali pakai serta CHARM pembalut wanita dengan total donasi lebih dari 40.000 lembar.

Donasi tersebut diserahkan secara langsung kepada kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Jawa Timur yang berlokasi di Gedung Negara Grahadi pada hari Sabtu, 27 Juni 2020 pada pukul 16.00.

Donasi tersebut diserahkan secara langsung oleh Kozo Nozaki sebagai representatif manajemen PT Uni-Charm Indonesia Tbk, dan diterima langsung dengan baik Drs. Abimanyu Ponco Atmojo Iswinarno, MM Asisten Administrasi Umum Setdaprov Jatim.

"Melihat apa yang terjadi dan dialami oleh petugas medis di lapangan sehari-hari membuat kami merasa bahwa perusahaan perlu mengambil langkah untuk turut berkontirbusi, terutama mempertimbangkan bahwa produk kami menjadi solusi dari permasalahan ini," kata Kozo Nozaki, saat ditemui di Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jawa Timur.

"Seperti apa yang menjadi dasar perusahaan kami, bahwa Unicharm selalu berupaya dengan sungguh-sungguh dan berkomitmen dalam tanggung jawab pemasyarakatan," tambahnya.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Jawa Timur yang diwakili oleh Drs. Abimanyu Ponco Atmojo Iswinarno mengucapkan banyak terima kasih kepada PY Uni-Charm Indonesia atas donasi produm yang diberikan untuk petugas medis di Jawa Timur.

"Seperti yang kita ketahui, banyak kendala yang setiap harinya dihadapi oleh petugas medis di lapangan saat menangani pasien dengan APD lengkap. Produk ini sejatinya akan sangat bermanfaat bagi para petugas medis yang harus menggunakan APD seefektif mungkin sehingga terbatasi ruang geraknya untuk buang air ketika di zona merah," ujar Drs. Abimanyu Ponco Atmojo Iswinarno, MM.

Pihak PT Uni-Charm Indonesia Tbk juga mengatakan bahwa ia berharap dukungan untuk tenaga medis ini dapat bermanfaat saat mereka menjalankan tugas dan dedikasi tanpa batas dalam profesinya, sehingga momen-momen berharga saat menangani pasien tetap diliputi rasa nyaman dan tidak khawatir akan gangguan kesehatan lain.

"Dengan berkontribusi melalui donasi ini, tentunya akan lebih dapat meningkatkan nilai kemanusiaan bagi kami, sehingga dalam penciptaan produk pun kami akan selalu terus mengutamakan sejauh mana kami dapat berkontribusi secara positif dan memberikan kualitas produk terbaik dan terdepan terhadap masyarakat," tutup Kozo Nozaki.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:30 WIB

Kabar Baik! Menko Luhut Pastikan Perusahaan Teknologi Asal Hongkong Bakal Tanam Modal Rp3,8 Triliun di Indonesia

Perusahaan teknologi asal Hongkong, Amperex Technology Limited (ATL) akan segera merealisasikan investasinya di Indonesia. Adapun nilai investasinya sebesar USD 2,6 miliar atau setara Rp3,8…

Wakil Tetap RI, Dubes Dian Triansyah Djani

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:30 WIB

Pimpin Sidang di Markas PBB, Indonesia Dorong Stabilisasi Guinea-Bissau

Indonesia dorong stabilisasi Guinea-Bissau saat memimpin pertemuan DK PBB mengenai Guinea-Bissau, yang diselenggarakan di Markas Besar PBB.

Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Perlombaan Diikuti oleh Seluruh WNI di Pyongyang

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:15 WIB

Rayakan Kemerdekaan, WNI di Pyongyang Ikuti Lomba-Lomba Khas Indonesia

KBRI Pyongnyang dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia selenggarakan berbagai perlombaan yang diikuti oleh seluruh WNI di Pyongyang sejumlah 18 orang.

Direktur Eksekutif Pusat Sosial dan Politik Indonesia (Puspolindo) Dian Cahyani

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:12 WIB

Ngeri! Pengamat Cantik Ini Sebut Banyak Calon Tunggal Di Pilkada, Bukti Kemerosotan Demokrasi

Jakarta-Pagelaran Pilkada serentak akan kembali diselenggaran pada 9 Desember 2020. Hampir sebagian besar bakal calon kepala daerah sudah mendapat rekomendasi partai politik untuk maju bertarung…

Teknisi perbaikan pesawat

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:10 WIB

Sepi Job, Teknisi Bengkel Pesawat Terpaksa Nganggur

Pukulan telak ke bisnis penerbangan juga berdampak pada lesunya usaha bengkel pesawat, bahkan sudah banyak teknisi atau pekerja bengkel pesawat yang menganggur.