Dankormar Dukung Prajurit Marinir Ikuti Kemajuan Teknologi

Oleh : Herry Barus | Jumat, 03 Juli 2020 - 04:30 WIB

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono,M.Tr (Han)
Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono,M.Tr (Han)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-  “Kalian harus terus mengisi dan mengembangkan diri dengan ilmu serta mampu mengikuti perkembangan teknologi saat  ini dan yang akan datang”, ucap Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar)  Suhartono,M.Tr (Han)., dalam acara pembekalan kepada Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) angkatan XLIX Korps Marinir Tahun Anggaran 2019 yang dilaksanakan secara virtual.

Pembekalan yang berlangsung melalui sambungan Video Conference ini diikuti 86 Siswa Diktukpa Korps Marinir yang berada di Gedung R Sudomo  Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut  (Kodiklatal) Bumi Moro Surabaya, sedangkan Komandan Korps Marinir beserta pejabat utama dalam memberikan pembekalan berada di Rupat Gedung Agoes Soebekti Markas Komando (Mako) Korps Marinir, JL.Prajurit KKO Usman dan Harun Kwitang Jakarta Pusat. Kamis (02/07/2020).

Acara pembekalan tersebut diawali dengan sambutan Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan (Dankodiklatal) Laksamana Muda TNI Nurhidayat, S.H. yang dibacakan oleh Wadankodiklatal Brigadir Jenderal TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., dilanjutkan pembekalan Dankormar kepada Siswa Diktukpa.

Dalam pembekalan tersebut  Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono,M.Tr (Han)., menyampaikan beberapa hal penting yang patut diketahui oleh Siswa Diktukpa yang sebentar lagi akan dilantik menjadi Letna Dua Marinir antara lain tentang: Sejarah dan pengabdian Korps Marinir, Tugas Korps Marinir saat ini dan yang akan datang, Struktur Organisasi, Gelar Kekuatan, Konsep Gelar Marinir ibu kota baru, Gelar Operasi, Pengenalan material tempur, Strategi OMP dan OMSP dan Pembinaan Koprs Marinir.

Di akhir pembekalan Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) menyampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman sebelum dilantik menjadi Perwira Korps Marinir sebagai berikut: Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, Menjaga profesionalisme dengan senantiasa megembangkan diri dengan pengetahuan (knowledge) dan keterampilan (Skill). Ketiga, senantiasa menjaga karakter, jati diri dan kehormatan. Keempat, pimpin anak buah kalian dengan penuh keteladanan baik sikap, ucapan ataupun perilaku yang terpuji. Kelima, Selalu berusaha untuk membina dan memajukan satuannya menjadi yang terbaik.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han)., Dirdiklat Laksma TNI Judijanto, M.Si.,M.A., Dirjianbang Laksma TNI I Wayan Suarjaya, S.Sos., Irkormar Kolonel Marinir Lasmono serta para Asisten Komandan Korps Marinir.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aktifitas bongkar muat pelabuhan

Selasa, 11 Agustus 2020 - 19:42 WIB

Dukung Ekonomi Daerah, Pelindo IV Biak Layani Pelayaran Perdana Tanto Intim Line

Hal itu dibuktikan dengan pelayanan pelayaran perdana kapal kargo, KM Tanto Lestari oleh Pelindo IV di Dermaga Umum Pelabuhan Laut Biak pada Minggu 9 Agustus 2020 lalu.

Aktivitas industri makanan dan minuman (mamin)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 19:20 WIB

Jaga Tren Positif Industri Mamin, Ini Taktik Jitu Kemenperin

Industri makanan dan minuman (mamin) merupakan salah satu sektor manufaktur yang masih mampu tumbuh positif pada triwulan II tahun 2020 setelah tertekan berat akibat dampak pandemi Covid-19.…

PT Sentul City Tbk (BKSL) (thepresidentpostindonesia)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 19:05 WIB

Alamak! PT Sentul City Tbk Digugat Pailit oleh Keluarga Bintoro, Ada Apa?

PT Sentul City Tbk (BKSL) digugat pailit ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat oleh keluarga Bintoro.

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:15 WIB

Mendag Agus Lepas Ekspor Perdana PT Sido Muncul ke Arab Saudi

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto sambut gembira ekspor perdana emiten PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) untuk produk rempah-rempah.

impor produk industri tekstil

Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:15 WIB

Pengusaha Tekstil Makin Geram, Desak Pemerintah Usut Tuntas Mafia-mafia Impor Tesktil

Seluruh kalangan pertekstilan nasional mendukung keseriusan pemerintah dalam mengusut kasus importasi tekstil secara tuntas dan menjadikan kasus Batam sebagai pintu masuknya.