Serikat Pekerja Pelindo IV Bantu 14 Unit Wastafel Portable untuk Empat Kecamatan Kota Makassar

Oleh : Hariyanto | Kamis, 02 Juli 2020 - 16:03 WIB

Wastafel bantuan SP Pelindo IV
Wastafel bantuan SP Pelindo IV

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Guna meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19, salah satunya Serikat Pekerja PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) yang menyerahkan bantuan sebanyak 14 unit wastafel portable untuk empat kecamatan di Kota Makassar.

Ketua Umum Serikat Pekerja (SP) Pelindo IV, Muhajir Djurumiah mengatakan wastafel portable yang diberikan kepada empat kecamatan itu berasal dari sumbangan anggota SP Pelindo IV.

“Jadi kegiatan ini masih lanjutan dari bantuan sembako untuk warga Sulsel dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk paramedis di empat rumah sakit rujukan Covid-19,” kata Muhajir melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Kamis (2/7/2020).

Muhajir menyebutkan, keempat kecamatan yang mendapatkan bantuan wastafel portable yakni Kecamatan Wajo, Kecamatan Makassar, Kecamatan Bontoala dan Kecamatan Ujung Tanah.

“Masing-masing kecamatan dibantu sebanyak 3 unit wastafel portable. Ditambah 1 unit untuk di Antang dan 1 unit lagi di Daeng Tata,” sebutnya.

Muhajir berharap bantuan ini dapat digunakan sebagaimana mestinya, mengingat di era new normal saat ini masyarakat diminta untuk tetap menjaga kebersihan dengan selalu menjaga jarak minimal 1,5 hingga 2 meter, mencuci tangan menggunakan sabun dan selalu memakai masker.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ucap Muhajir.

Di Kecamatan Wajo Kota Makassar, bantuan diserahkan oleh Ketum SP Pelindo IV, Muhajir Djurumiah dan diterima langsung oleh Camat Wajo, Ansar Kalam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera) (Photo by RRI)

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:45 WIB

Legislator Ini Desak Pemerintah Tunda Kenaikan Tarif Tol Belmera: Jangan Tambahin Beban Baru, Rakyat Lagi Susah

Anggota Komisi V DPR RI Ahmad Syaikhu mendesak Pemerintah untuk menunda kenaikan tarif tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera).

Tilang oleh Polisi Lalulintas

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:28 WIB

Catat! Kena Tilang Ganjil Genap di Denda Rp500 Ribu, Pelanggar: Saya Gak Tahu Jalan dari Bandung ke Jakarta, Padahal Udah Liat Google Maps

Wakil Kasat Lantas Polrestro Jaktim Kompol Maulana mengatakan di hari pertama sanksi tilang terhadap pelanggar ketentuan ganjil-genap di Jakarta Timur didominasi oleh pengendara dari luar wilayah…

PT Sumber Global Energy Tbk

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:10 WIB

PT Sumber Global Energy Tbk Raih Rp54 Miliar Dana IPO

PT Sumber Global Energy Tbk resmi menjadi perusahaan tercatat ke-35 sepanjang 2020 di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan perolehan dana IPO sebesar Rp54 miliar.

 PT Pegadaian (Persero)

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:02 WIB

Webinar Emas Merdeka Pegadaian Sukes Sedot 19.000 Peserta

Webinar yang bertajuk “Merdeka Finansial di Era New Normal” ini diadakan serentak di seluruh Indonesia dengan menghadirkan 12 Senior Vice President PT Pegadaian (Persero) dan 8 (delapan)…

Ilustrasi Investasi di Jakarta Selatan

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:02 WIB

Catat! Ini Fakta-fakta Jakarta Selatan Makin Seksi untuk Investasi

Realisasi investasi PMA dan PMDN berdasarkan wilayah kota administrasi, paling tinggi berada di Jakarta Selatan dengan total realisasi investasi sebesar Rp13,5 triliun.