Bagaimana Bisa? Ribuan Prajurit Marinir 'Serbu' Markas Kepolisian

Oleh : Herry Barus | Kamis, 02 Juli 2020 - 04:00 WIB

Ribuan Prajurit Marinir Serbu Markas Kepolisian
Ribuan Prajurit Marinir Serbu Markas Kepolisian

INDUSTRY.co.id - Jakarta-. Ribuan Prajurit petarung Korps Marinir secara serentak sesuai jam J yang telah ditentukan dibawah pimpinan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI Mar Suhartono, M.Tr (Han).  Serbu ke Markas-Markas Kepolisian.

Serbuan dadakan dipagi buta tersebut dilaksanakan di seluruh penjuru tanah air Indonesia mulai dari Pasmar 1 Jakarta, Pasmar 2 Surabaya, Pasmar 3 Sorong beserta jajarannya, yang salah satunya langsung  dilaksanakan oleh Komandan Korps Marinir TNI AL  ke Markas Komando Korps Brimob Kelapa Dua Depok. Rabu (01/07/2020)

Aksi yang diawali dengan mendatangi Kediaman Komandan Korps Brimob (Dankorps Brimob) Irjen. Pol. Drs. Anang Revandoko tersebut langsung disambut dengan hangat oleh prajurit-prajurit Korps Brimob mulai dari penjagaan yang super ketat sampai setibanya di Rumah Jabatan orang nomor satu di Korps Brimob. Kegiatan tersebut tak lain dalam rangka HUT Bhayangkara ke  74 Tahun 2020.

Setibanya di Kediaman, Komandan Korps Marinir  beserta rombongan memberikan ucapan selamat dan kejutan yang istimewa berupa Tumpeng dan Kue Tar yang diberikan langsung kepada Dankorps Brimob beserta pejabat utama Mako Brimob diiringi lagu selamat ulang tahun dari prajurit – prajurit Marinir.

"Dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke 74 Tahun 2020 kami sebagai sesama aparat merasa terpanggil untuk ikut merayakan sebagai bentuk kebersamaan yang selama ini juga dalam penugasan saling bahu-membahu di dalam melaksanakan tugas-tugas negara baik itu dalam operasi di daerah-daerah konflik ataupun dalam tugas kemanusiaan  penanggulangan covid 19, sekali lagi TNI dan Polri semakin profesional dan solid sehingga Negara NKRI semakin kuat”, ucap Komandan Korps Marinir saat memberikan ucapan hari ulang tahun Bhayangkara .

Usai pemberian ucapan dari Dankormar, Dankorps Brimob  Irjen. Pol. Drs. Anang Revandoko juga menyampaikan "Kedatangan dari Korps Marinir merupakan suatu kehormatan bagi Kepolisian Republik Indonesia dihari ulang tahun Bhayangkara yang ke 74 Korps Marinir telah memberikan surprise yang sangat luar biasa kepada kepolisian, hal ini membuktikan TNI dan polri akan semakin solid dan kuat, sekali lagi kami dari kepolisian mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Korps Marinir"

Foto bersama antara Dankormar dengan Dankorps Brimob beserta pejabat utama Mako Brimob dan Mako Kormar  mengakhiri kegiatan tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kas Kormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han)., Brigadir Jenderal TNI (Mar) Wurjanto, M.Han., Danpas Pelopor Brigjen Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca M.Hum, Danpas Gegana Brigjen Pol. Reza Arif Dewanto S.I.K, M.Si. serta pejabat Mako Brimob dan Mako Kormar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:42 WIB

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di OCBC Tower, Jakarta. Dalam rapat tersebut, Bank memperoleh persetujuan atas seluruh mata acara…

Petugas Bank Mandiri mengecek keuangan yang akan ditukarkan ke masyarakat

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:39 WIB

Antisipasi Kebutuhan Nasabah pada Ramadhan & Idul Fitri, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Secara Net sebesar Rp 31,3 Triliun

Bank Mandiri menyiapkan net kebutuhan uang tunai sekitar Rp 31,3 triliun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat selama 30 hari ke depan, yaitu pada 18 Maret –…

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:15 WIB

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Sebagai bagian dari komitmen untuk mengembangkan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menjadi grup keuangan terkemuka, dengan profitabilitas yang berkelanjutan, Danamon terus melakukan berbagai…

Menteri Basuki Tegaskan Komitmen Kementerian PUPR Gunakan Produk Dalam Negeri

Selasa, 19 Maret 2024 - 06:15 WIB

Menteri Basuki Tegaskan Komitmen Kementerian PUPR Gunakan Produk Dalam Negeri

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono terus mendorong pemanfaatan produk dalam negeri dalam pembangunan infrastruktur di Kementerian PUPR.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kanan) berinteraksi dengan pelanggan GraPARI TelkomGroup Medan dalam rangkaian acara Safari Ramadan sebagai bagian dari program TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadan Idul Fitri) 2024 di Medan, beberapa waktu lalu.

Selasa, 19 Maret 2024 - 05:33 WIB

Safari Ramadan 1445 H TelkomGroup: Tinjau Kesiapan Infrastruktur Layanan Telekomunikasi dan Salurkan Bantuan CSR

Bersamaan dengan momentum Ramadan dan Idul Fitri 1445 H, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali melaksanakan kegiatan tahunan Safari Ramadan sebagai bagian dari program TelkomGroup…