Dexa Group Serahkan Donasi Obat-obatan untuk Tenaga Medis di RSD Wisma Atlet Jakarta

Oleh : Ridwan | Selasa, 30 Juni 2020 - 20:10 WIB

Penyerahan bantuan obat-obatan dari Dexa Group untuk tenaga medis RSD Wisma Atlet
Penyerahan bantuan obat-obatan dari Dexa Group untuk tenaga medis RSD Wisma Atlet

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dexa Group sebagai salah satu perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia menyerahkan donasi obat-obatan untuk tenaga medis di Rumah Sakit Darurat (RSD) COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

Donasi ini merupakan hasil partisipasi masyarakat dari subscribe, views, comments, dan likes acara Virtual Ceremony Dexa Award Science Scholarship (DASS) 2020 di Youtube Channel DexanTV, yang berlangsung pada 17 Juni 2020.

Ketua Panitia DASS 2020, Sonny Himawan dan Wakil Ketua Panitia DASS 2020, Mateus Ramidi menyerahkan donasi yang diterima oleh Wakil Asisten Operasi Kepala Staf Daerah Militer Jayakarta (Asops Kasdam Jaya), yang juga menjadi WaAsops Satgas COVID-19 KOGASGABPAD RSD COVID-19 Wisma Atlet Letnan Kolonel Inf. M. Ghoffar, di Tower I Kompleks RSD  COVID-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, pada Selasa (30/6/2020).

Sebanyak 20.000 STIMUNO untuk penjaga daya tahan tubuh para tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan pasien COVID-19 dan 250 boks obat-obatan lainnya yang di antaranya berkhasiat meredakan sakit kepala, flu, dan batuk ini merupakan Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) yang berasal dari bahan alam Indonesia yang diteliti dan dikembangkan oleh para saintis Indonesia.

Dalam acara penyerahan donasi tersebut, Letnan Kolonel Inf. M. Ghoffar menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dexa Group atas donasi yang diberikan.

"Hal ini sesuai dengan kebutuhan tenaga medis di lapangan yang membutuhkan suplemen atau vitamin. Sehingga kami harapkan agar donasi obat-obatan ini bermanfaat bagi para tenaga medis di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta," katanya.

Sementara itu Executive Director Dexa Laboratories of Biomolecular Sciences Dr. Raymond Tjandrawinata yang mewakili Panitia DASS 2020 menyampaikan bahwa donasi yang diberikan bagi para tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan pasien COVID-19 di RSD COVID-19 Wisma Atlet ini, juga sebagai bentuk komitmen Dexa Group untuk berkontribusi dalam sektor kesehatan di Indonesia dan sekaligus sebagai wujud core values Dexa Group "deal with care".

"Harapannya agar donasi dapat bermanfaat bagi kesehatan tenaga medis di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Jakarta dan dengan bantuan para medis, pandemi COVID-19 dapat segera berakhir," kata Dr. Raymond.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…