Dexa Group Serahkan Donasi Obat-obatan untuk Tenaga Medis di RSD Wisma Atlet Jakarta

Oleh : Ridwan | Selasa, 30 Juni 2020 - 20:10 WIB

Penyerahan bantuan obat-obatan dari Dexa Group untuk tenaga medis RSD Wisma Atlet
Penyerahan bantuan obat-obatan dari Dexa Group untuk tenaga medis RSD Wisma Atlet

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dexa Group sebagai salah satu perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia menyerahkan donasi obat-obatan untuk tenaga medis di Rumah Sakit Darurat (RSD) COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

Donasi ini merupakan hasil partisipasi masyarakat dari subscribe, views, comments, dan likes acara Virtual Ceremony Dexa Award Science Scholarship (DASS) 2020 di Youtube Channel DexanTV, yang berlangsung pada 17 Juni 2020.

Ketua Panitia DASS 2020, Sonny Himawan dan Wakil Ketua Panitia DASS 2020, Mateus Ramidi menyerahkan donasi yang diterima oleh Wakil Asisten Operasi Kepala Staf Daerah Militer Jayakarta (Asops Kasdam Jaya), yang juga menjadi WaAsops Satgas COVID-19 KOGASGABPAD RSD COVID-19 Wisma Atlet Letnan Kolonel Inf. M. Ghoffar, di Tower I Kompleks RSD  COVID-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, pada Selasa (30/6/2020).

Sebanyak 20.000 STIMUNO untuk penjaga daya tahan tubuh para tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan pasien COVID-19 dan 250 boks obat-obatan lainnya yang di antaranya berkhasiat meredakan sakit kepala, flu, dan batuk ini merupakan Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) yang berasal dari bahan alam Indonesia yang diteliti dan dikembangkan oleh para saintis Indonesia.

Dalam acara penyerahan donasi tersebut, Letnan Kolonel Inf. M. Ghoffar menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dexa Group atas donasi yang diberikan.

"Hal ini sesuai dengan kebutuhan tenaga medis di lapangan yang membutuhkan suplemen atau vitamin. Sehingga kami harapkan agar donasi obat-obatan ini bermanfaat bagi para tenaga medis di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta," katanya.

Sementara itu Executive Director Dexa Laboratories of Biomolecular Sciences Dr. Raymond Tjandrawinata yang mewakili Panitia DASS 2020 menyampaikan bahwa donasi yang diberikan bagi para tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan pasien COVID-19 di RSD COVID-19 Wisma Atlet ini, juga sebagai bentuk komitmen Dexa Group untuk berkontribusi dalam sektor kesehatan di Indonesia dan sekaligus sebagai wujud core values Dexa Group "deal with care".

"Harapannya agar donasi dapat bermanfaat bagi kesehatan tenaga medis di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet Jakarta dan dengan bantuan para medis, pandemi COVID-19 dapat segera berakhir," kata Dr. Raymond.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Anies Baswedan

Kamis, 24 September 2020 - 18:05 WIB

Sah! Anies Resmi Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 11 Oktober 2020

Pemprov DKI Jakarta mantap memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta hingga 11 Oktober 2020, mengingat jumlah kasus positif Covid-19 masih menanjak.

Dua Bulan Lagi Kompetisi Liga 1 dan 2 Kembali Berlangsung

Kamis, 24 September 2020 - 18:00 WIB

IPW Beda Pendapat dengan Ketum PSSI Terkait Penyelenggaraan Liga 1 dan 2

Polri diimbau agar tidak memberi ijin pelaksanaan pertandingan sepakbola Liga 1 dan 2. Sebab pandemi Covid 19 saat ini makin menyalak, sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan banyaknya klaster…

PT Taspen (Persero)

Kamis, 24 September 2020 - 17:54 WIB

Taspen Buka 21 Lowongan Kerja Untuk Lulusan SLTA Hingga S2, Ini Posisi yang Ditawarkan

Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia yang bergerak di bidang asuransi Tabungan Hari Tua (THT) dan dana pensiun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat negara, PT Taspen (Persero)…

Presiden Joko Widodo

Kamis, 24 September 2020 - 17:45 WIB

Lagi-lagi Jokowi Semprot Sejumlah Menterinya, Ada Apa?

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta para menterinya tidak membuat program masing-masing. Ia mengatakan, program harus dibuat berintegritas antara kementerian satu dengan kementerian lainnya.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 24 September 2020 - 17:30 WIB

Cegah Kluster Industri, Menperin Agus Minta Asosiasi dan Penggelola KI Pantau Aktivitas Pekerja di Luar Pabrik

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita meminta kepada asosiasi dan pelaku industri serta pengelola kawasan industri (KI) untuk terus menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerjanya…