Atmosfer Multinasional Serta Beragam Program di President University

Oleh : Ayesha Nabila Kirana | Jumat, 26 Juni 2020 - 15:49 WIB

Ayesha Nabila Kirana
Ayesha Nabila Kirana

INDUSTRY.co.id - Pergantian tahun ajaran baru sudah di depan mata, sebagian besar siswa kelas tiga Sekolah Menengah Atas atau SMA pasti memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu perguruan tinggi atau universitas. 

Sebagaimana yang tercantum pada UU No 2 Tahun 1989, Pasal 16 Ayat (1), perguruan tinggi diselenggarakan untuk mempersiapkan peserta didik untuk menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis dan professional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan menciptakan ilmu pengetahuan teknologi dan kesenian. 

Banyaknya pilihan universitas serta jurusan untuk dipilih, pasti membuat para peserta didik kebingungan dan ragu untuk memilih universitas mana yang akan dituju. Apalagi saat ini, jenjang pendidikan, termasuk perguruan tinggi berlomba lomba untuk terus memperbagiki mutu universitas, salah satunya dengan menjadi universitas bertaraf internasional. Salah satu universitas yang terkenal dengan taraf internasionalnya serta dengan akreditasi A, adalah President University. 

Universitas yang berpusat di Jababeka Education Park, Cikarang ini adalah salah satu universitas berstandart internasional di Indonesia. Dengan menghadirkan 4 fakultas dengan 13 pilihan program studi, para mahasiswa dapat memilih program studi yang diminati. 

Selain kurikulum internasional yang diterapkan, para mahasiswa dan staff serta pengajar juga menggunakan bahasa Inggris ketika kegiatan belajar mengajar sedang berlangsung. President University juga dikenal dengan komunitasnya yang multinasional, mulai dari berbagai daerah di Indonesia hingga luar negara seperti Cina, Laos, hingga Korea.

Yang uniknya lagi, President University tak hanya membekali para mahasiswanya dengan ilmu yang di dapat di dalam kelas, namun juga untuk menjadi insan manusia yang siap ketika ‘dilepas’ menjadi anggota masyarakat. Ini dikuatkan dengan satu departemen yang mungkin tidak dimiliki oleh kampus lain, yaitu Internship and Career Center (ICC) atau Pusat Magang dan Karier, yaitu program yang bertujuan untuk membantu mahasiswa untuk dipekerjakan sebelum mereka lulus. 

Dr. Jony Oktavian Haryanto, selaku Rektor dari President University pernah mengungkapkan dalam pidatonya, yang bertepatan dengan salah satu perhelatan wisuda, bahwa mahasiswa yang berkuliah di President University dibekali dengan praktik di lapangan, yang mana lingkungan kuliah terletak di Kawasan industri dan didukung oleh banyak perushaan multinasional yang bisa menjadi “laboratorium hidup’ bagi pada mahasiswanya. 

Pendidikan untuk segala lapisan masyarakat, President University pun memberikan beasiswa untuk pendidikan S-1, yang selalu rutin diadakan setiap tahunnya bagi para pelajar berprestasi hingga pengurangan biaya perkuliahan sebanyak 100%. Untuk informasi dan pendaftaran beasiswa bisa dilihat pada tautan ini. 

 

Ayesha Nabila Kirana, Mahasiswa President University 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penandatanganan Kontrak Subsidi Energi 2024

Selasa, 19 Maret 2024 - 12:40 WIB

Pertamina Siap Salurkan Subsidi Energi 2024 Tepat Sasaran

Pertamina siap menjalankan penugasan Pemerintah menyalurkan subsidi energi 2024 tepat sasaran. Melalui PT Pertamina Patra Niaga sebagai Subholding Commercial & Trading, Pertamina akan memastikan…

Talk Show ICDX yang bertajuk “Menjelajahi Dinamika Komoditi Syariah: Peluang dan Tantangannya di Indonesia”

Selasa, 19 Maret 2024 - 12:22 WIB

Makin Diminati, ICDX Targetkan Transaksi Komoditi Syariah Mencapai Rp 2,5 Triliun di Tahun 2024

Direktur Utama Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX), Nursalam mengatakan, transaksi Komoditi Syariah di Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX) atau Bursa Komoditi dan…

Gedung BNI

Selasa, 19 Maret 2024 - 11:53 WIB

BNI Exporters Forum Bantu UMKM Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI konsisten mendorong UMKM Go Global dan meningkatkan devisa negara.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (tengah)

Selasa, 19 Maret 2024 - 11:47 WIB

Menko Airlangga Targetkan 41 Proyek Strategis Nasional Selesai pada Tahun 2024

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) mengatakan bahwa pemerintah menargetkan 41 Proyek Strategis…

Kemenkeu dan Kejaksaan Agung Bersinergi Tangani Kredit Bermasalah di LPEI

Selasa, 19 Maret 2024 - 11:36 WIB

Tangani Kredit Bermasalah di LPEI, Kemenkeu Bersinergi Dengan Kejaksaan Agung

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menemui Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk menyerahkan dan melaporkan indikasi terjadinya tindak pidana fraud pada pemberian fasilitas kredit Lembaga Pembiayaan…