Keren... MG Hadirkan Digital Showroom Demi Kepuasan Pelanggan

Oleh : Krishna Anindyo | Kamis, 25 Juni 2020 - 19:15 WIB

MG Motor Indonesia
MG Motor Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Setelah resmi meluncurkan model perdananya, yaitu MG ZS, kini MG Motor Indonesia semakin memantapkan langkahnya untuk menjangkau lebih banyak pelanggan melalui fasilitas outlet yang dirancang dengan standar kenyamanan pelanggan yang tinggi demi memberikan kepuasan bahkan sebelum unit mobilnya dibawa pulang.

Peluncuran MG ZS berbasis virtual tersebut sukses menjangkau lebih dari 1 juta audiens di portal media sosial resmi MG dan kini turut diadaptasi di dalam fasilitas outletnya.

Hasil kerja sama dengan Eurokars, MG Motor Indonesia telah mendirikan dua outlet yang mengadopsi teknologi digital berupa panel layar sentuh yang terproyeksikan ke sebuah layar besar. Secara resmi disebut digital showroom, kedua outlet ini mampu memberikan sebuah pengalaman baru yang tak hanya menyenangkan namun juga membuat nyaman pandangan mata konsumen saat mengeksplorasi unit MG pilihannya.

Outlet resmi yang berdiri di The Breeze, BSD serta di Lippo Mall Puri tersebut menawarkan inovasi yang sejalan dengan standar kualitas yang diterapkan oleh MG pada setiap pengembangan produknya, yaitu Brit Dynamic.

“Bagi kami, yang terpenting adalah membangun pengalaman pelanggan yang memuaskan serta nyaman. Kompetisi tidak hanya terbatas pada kehematan konsumsi bahan bakar, tarikan mesin, ataupun fitur-fitur yang memang sudah tersedia di produk perdana kami, tetapi bagaimana membuat konsumen merasakan keunggulan merek dari sejak melangkahkan kaki ke dalam outlet, eksplorasi unit, hingga menyetirnya di jalan,” ujar Arief Syarifudin selaku Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, sumber melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Rabu (24/6/2020).

“Sejalan dengan konsep Brit Dynamic yang sejak awal terbentuk dari visi para pendirinya, yaitu Cecil Kimber dan William Morris, kami ingin membesarkan merek MG di Indonesia dengan konsistensi kualitas secara menyeluruh,” tambahnya.

MG yang mulai dibesarkan di Indonesia sejak Januari 2020 lalu tetap konsisten dengan standar kualitas yang mampu membangkitkan perasaan fun, exciting, dan one of a kind - tidak hanya pada saat mengendarai mobil MG, tetapi juga pada saat memasuki outletnya.

“Konsumen tidak hanya dimudahkan dalam mengeksplorasi spesifikasi unit MG pilihannya saat menggunakan teknologi layar sentuh ini. Namun, dengan bantuan rekan penjualan kami, konsumen dapat mengkalkulasikan kisaran uang muka, angsuran, serta fasilitas pembiayaan yang dapat dimanfaatkan untuk memiliki unit MG pilihannya,” terang Rendi Radito, Sales Director MG Motor Indonesia.

Kini seluruh outlet MG yang sudah tersedia di tujuh titik, dari mulai Jabodetabek hingga Bandung, telah kembali beroperasi dengan menerapkan sejumlah protokol kesehatan dan keselamatan pelanggan sebagaimana dianjurkan oleh pemerintah. Saat ini, lima outlet lainnya merupakan outlet 3S (sales, service, dan spare-parts) yang dapat dikunjungi di Samanhudi, Pondok Indah, Warung Jati Barat, Cibubur, serta Soekarno-Hatta, Bandung.

Sedangkan untuk pelanggan yang berdomisili di wilayah sekitar Kebon Jeruk dapat mengunjungi bengkel resmi sebagai layanan purna jual dari Eurokars. Selain Eurokars, MG Motor Indonesia juga telah menjalin kerja sama dengan dealer Andalan, Nusantara, serta Hascar dalam menjangkau publik Indonesia. Dalam jangka panjang, MG menargetkan untuk dapat mendirikan lebih banyak outlet di kota-kota lain di Indonesia.

Kesiapannya dalam membuka kembali jaringan outletnya selepas masa PSBB dan memasuki masa transisi ke kenormalan baru, MG Motor Indonesia ingin membuktikan ketangguhannya sebagai merek otomotif yang tahan uji.

Suatu penegasan akan statusnya sebagai merek berpengalaman selama hampir seratus tahun. Kualitas ini semakin diperkuat dengan tenaga teknisi berpengalaman yang telah memiliki sertifikasi pelatihan resmi di pabrik MG di Thailand guna memastikan setiap unit yang membutuhkan perawatan dapat dilayani dengan maksimal dan teliti.

Selama bulan Juni 2020, setiap calon konsumen MG berkesempatan untuk menikmati penawaran terbatas yang dikemas sebagai New Normal Deal berupa free installment selama tiga bulan, free insurance selama dua tahun, free maintenance part & labor, free voucher Thule, bunga 0% sampai dengan dua tahun, atau subsidi trade-in.

Selain itu, para pelanggan yang melakukan pembelian produk MG juga akan mendapatkan garansi kualitas produk selama 5 tahun tanpa batasan kilometer, terhitung dari tanggal pengiriman kendaraan baru kepada pemilik pertama.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…