Setelah Salurkan CSR Rp1,054 Miliar, Pelindo IV Berencana Bangun Taman Tugu Titik Nol

Oleh : Hariyanto | Rabu, 24 Juni 2020 - 16:23 WIB

Direktur Keuangan PT Pelindo IV (Persero), Choirul Anwar
Direktur Keuangan PT Pelindo IV (Persero), Choirul Anwar

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) senantiasa menunjukkan kepeduliannya kepada lingkungan sekitar melalui penyaluran anggaran Corporate Social Responsibility (CSR), salah satunya dengan ikut membantu Pemerintah Kota Makassar dalam percepatan pemulihan ekonomi di masa COVID-19.   

Direktur Keuangan PT Pelindo IV, Choirul Anwar menyebutkan, sampai dengan Juni 2020 pihaknya sudah menyalurkan anggaran CSR sebesar Rp1,054 miliar khusus untuk Kota Makassar.

Hal itu diungkapkan Direktur Keuangan PT Pelindo IV, Choirul Anwar dalam sambutannya pada Silaturahmi dan Ramah Tamah BUMN, BUMD dan Perusahaan Swasta Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi di Masa COVID-19 yang dihadiri Pj Wali Kota Makassar, Prof Yusran Yusuf, Ketua Dewan Tanggungjawab Sosial & Lingkungan Perusahaan (TSLP), Indira Mulyasari Paramastuti, instansi terkait, BUMN, BUMD dan perusahaan swasta di Makassar. 

Selama masa pandemi COVID-19, kata dia, tercatat telah cukup banyak bantuan CSR yang disalurkan Perseroan, khususnya untuk masyarakat di Kota Makassar. 

“Selama ini kegiatan CSR Pelindo IV selalu fokus pada enam program yaitu, pengentasan kemiskinan, pemberdayaan pelestarian alam, pemberdayaan kesehatan masyarakat, pemberdayaan pendidikan masyarakat, sarana dan prasarana ibadah, serta pemberdayaan infrastruktur,” tuturnya.

Terbaru, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar, Pelindo IV berencana membangun Taman Tugu Titik Nol menggunakan anggaran CSR Perseroan di atas lahan seluas kurang lebih 2.134 meter persegi, tepatnya di depan gate 1 Pelabuhan Makassar.

Rencananya Taman Tugu Titik Nol ini mulai dibangun pada semester II tahun ini. Di dalamnya akan dibangun Tugu Titik Nol, air mancur, tempat duduk dan akan ada pohon-pohon yang rindang.

Sementara itu, Pj Wali Kota Makassar, Prof Yusran Yusuf menuturkan bahwa saat ini tantangan terdepan pihaknya adalah, bagaimana memutus mata rantai COVID-19. Dia juga mengapresiasi kegiatan CSR Pelindo IV yang selama ini cukup banyak menyentuh masyarakat di Kota Makassar.

“Terima kasih kepada Pelindo IV atas partisipasi CSR-nya selama ini, terutama untuk Kota Makassar,” ucap Yusran.  

Menurut dia, CSR penting. “Kita tidak bisa bekerja sendiri, sehingga saya berharap kita bisa bersama-sama saling membantu untuk percepatan pemulihan ekonomi Kota Makassar,” harap Yusran.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PERSIK Kediri FC (Foto Ist)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 18:00 WIB

Jelang Kompetisi Liga 1, 10 Agustus PERSIK Kediri Latihan Perdana

PERSIK Kediri segera bergerak melakukan persiapan jelang lanjutan bergulirnya Shopee Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

Kebun Tembakau

Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:42 WIB

Industri Hasil Tembakau Sangat Tertekan Padahal Kontribusinya pada APBN sangat Besar dan Menggairahkan Sektor Padat Karya

Jakarta (6/8/2020) – Aliansi Masyarakat Tembakau Indonesia (AMTI) menyatakan industri hasil tembakau telah menggairahkan sektor padat karya, dengan memberikan dampak berantai (multiflier effect)…

Kemenko Marves Ridwan Djamaluddin

Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:30 WIB

Genjot Infrastruktur Pariwisata, Pemerintah Bangun Marina Center di Padang

Dalam rangka meningkatkan pelayanan pariwisata di Sumatera Barat (Sumbar) khususnya Mentawai, Pemerintah tengah merancang pembangunan Marina Center di Padang.

Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:30 WIB

Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Siap Selenggarakan Piala Dunia U-20

Langkah serius dilakukan Pemerintah Republik Indonesia terhadap persiapan Piala Dunia U-20 Tahun 2021. Didampingi Pemerintah Daerah Provinsi Bali dan Kabupaten Gianyar hari Kamis (6/8) siang…

Ilustrasi ANTAM (Foto Sindonews.com)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:15 WIB

Investor Tolong Catat! Antam Masih Jadi Bagian dari Indeks LQ45 dan IDX30 di BEI

ANTM mengungkapkan bahwa perseroan masih menjadi bagian dari Indeks LQ45 dan IDX30 di Bursa Efek Indonesia (BEI) berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan pihak BEI untuk periode perdagangan…