Setelah Salurkan CSR Rp1,054 Miliar, Pelindo IV Berencana Bangun Taman Tugu Titik Nol

Oleh : Hariyanto | Rabu, 24 Juni 2020 - 16:23 WIB

Direktur Keuangan PT Pelindo IV (Persero), Choirul Anwar
Direktur Keuangan PT Pelindo IV (Persero), Choirul Anwar

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) senantiasa menunjukkan kepeduliannya kepada lingkungan sekitar melalui penyaluran anggaran Corporate Social Responsibility (CSR), salah satunya dengan ikut membantu Pemerintah Kota Makassar dalam percepatan pemulihan ekonomi di masa COVID-19.   

Direktur Keuangan PT Pelindo IV, Choirul Anwar menyebutkan, sampai dengan Juni 2020 pihaknya sudah menyalurkan anggaran CSR sebesar Rp1,054 miliar khusus untuk Kota Makassar.

Hal itu diungkapkan Direktur Keuangan PT Pelindo IV, Choirul Anwar dalam sambutannya pada Silaturahmi dan Ramah Tamah BUMN, BUMD dan Perusahaan Swasta Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi di Masa COVID-19 yang dihadiri Pj Wali Kota Makassar, Prof Yusran Yusuf, Ketua Dewan Tanggungjawab Sosial & Lingkungan Perusahaan (TSLP), Indira Mulyasari Paramastuti, instansi terkait, BUMN, BUMD dan perusahaan swasta di Makassar. 

Selama masa pandemi COVID-19, kata dia, tercatat telah cukup banyak bantuan CSR yang disalurkan Perseroan, khususnya untuk masyarakat di Kota Makassar. 

“Selama ini kegiatan CSR Pelindo IV selalu fokus pada enam program yaitu, pengentasan kemiskinan, pemberdayaan pelestarian alam, pemberdayaan kesehatan masyarakat, pemberdayaan pendidikan masyarakat, sarana dan prasarana ibadah, serta pemberdayaan infrastruktur,” tuturnya.

Terbaru, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar, Pelindo IV berencana membangun Taman Tugu Titik Nol menggunakan anggaran CSR Perseroan di atas lahan seluas kurang lebih 2.134 meter persegi, tepatnya di depan gate 1 Pelabuhan Makassar.

Rencananya Taman Tugu Titik Nol ini mulai dibangun pada semester II tahun ini. Di dalamnya akan dibangun Tugu Titik Nol, air mancur, tempat duduk dan akan ada pohon-pohon yang rindang.

Sementara itu, Pj Wali Kota Makassar, Prof Yusran Yusuf menuturkan bahwa saat ini tantangan terdepan pihaknya adalah, bagaimana memutus mata rantai COVID-19. Dia juga mengapresiasi kegiatan CSR Pelindo IV yang selama ini cukup banyak menyentuh masyarakat di Kota Makassar.

“Terima kasih kepada Pelindo IV atas partisipasi CSR-nya selama ini, terutama untuk Kota Makassar,” ucap Yusran.  

Menurut dia, CSR penting. “Kita tidak bisa bekerja sendiri, sehingga saya berharap kita bisa bersama-sama saling membantu untuk percepatan pemulihan ekonomi Kota Makassar,” harap Yusran.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bantuan BUMN untuk Para Korban Gempa Majene

Sabtu, 16 Januari 2021 - 16:20 WIB

BUMN Gerak Cepat Bantu Korban Gempa Majene

BUMN Erick Thohir melalui Yayasan BUMN langsung memerintahkan untuk bergerak cepat segera menyalurkan bantuan kepada korban bencana dengan berkolaborasi dengan Posko I Satgas Bencana BUMN Provinsi…

Tim e-Sport Indonesia Siap Berlaga di Kejuaran e-Sport Dunia

Sabtu, 16 Januari 2021 - 15:30 WIB

Hebat! RRQ Hoshi, Alter Ego, Aerowolf dan Bigorton Wakili Indonesia di Kejuaraan e-Sport Dunia

Sebagai Dewan Pembina PB e-Sport, Bamsoet mengajak para fans e-Sport di Indonesia untuk bersatu memberikan dukungan kepada keempat Tim e-Sport yang akan bertanding tersebut. Jangan sampai para…

Satgas Kemanusiaan Marinir

Sabtu, 16 Januari 2021 - 15:00 WIB

Satgas Kemanusiaan Marinir Bantu Korban Banjir di Banjarmasin

Seluruh personel berikut perlengkapan diterbangkan dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, menggunakan pesawat angkut A-I327 Hercules TNI Angkatan Udara dengan waktu keberangkatan pukul 05.10…

Satgas Pamtas Yonif 642 Bersihkan Sampah dan Lumpur Pasca Banjir

Sabtu, 16 Januari 2021 - 14:30 WIB

Satgas Pamtas Yonif 642 Bersihkan Sampah dan Lumpur Pasca Banjir

Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas bersama warga masyarakat, gotong royong membersihkan sampah dan lumpur yang terbawa banjir di lingkungan SDN 1 Jagoi Babang, Desa Jagoi Babang,…

Menparekraf Sandi Berenang di Mandalika

Sabtu, 16 Januari 2021 - 14:10 WIB

Pamer Potret 'Nyebur' di Kuta Mandalika, Sandi Tuai Banjir Pujian Warganet: Pak Menteri Joss Banget!

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengunggah potret beberapa spot di pantai Mandalika Nusa Tenggara Barat yang disebutnya akan menjadi lokasi penyelenggaraa kegiatan olahrga Triathlon.…