BorongBareng Hadir di Indonesia dengan 50.000 Pengguna dalam 3 Minggu Pertama

Oleh : Krishna Anindyo | Senin, 22 Juni 2020 - 14:30 WIB

BorongBareng.com
BorongBareng.com

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Berakar dari nilai gotong royong masyarakat Indonesia, dan didorong oleh komitmen untuk menyediakan produk dengan harga yang sangat terjangkau, BorongBareng kini telah hadir di Indonesia.

E-commerce sosial yang resmi diluncurkan hari ini mengedepankan kebersamaan dalam gaya hidup berbelanja, melalui program Slash-It, Super Deal, dan Group-Buy. BorongBareng hadir dalam mobile site yang praktis dan ringan, dan akan segera tersedia dalam bentuk aplikasi untuk pengguna iOS dan Android.

BorongBareng memulai perjalanan mereka pada Juni 2020 dengan memberikan penawaran yang luar biasa bagi para konsumen melalui program Slash-It yang memberikan peluang bagi pembeli untuk memenangkan TV seharga 0 Rupiah.

“Meskipun menghadapi kuartal yang sulit karena pandemi, hari ini, kami dengan bangga memperkenalkan BorongBareng ke masyarakat Indonesia. BorongBareng hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan pandangan yang berfokus pada pertumbuhan populasi digital. Kami ingin semua orang memiliki akses ke produk yang lebih baik, dengan harga terbaik, dan memiliki kekuatan untuk memperoleh kualitas hidup yang lebih baik," ujar Peter Zhou, CEO PT Digital Imagination Space (BorongBareng), sumber melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Senin (22/6/2020).

BorongBareng sangat menyadari pentingnya kemudahan akses bagi pelanggan dan berkomitmen untuk memberikan dinamika baru pada ekosistem E-commerce di Indonesia dengan strategi pemasaran mereka yang unik.

“3 minggu setelah soft launching, kami memiliki 50.000 pengguna yang sudah terdaftar di platform kami. Ini adalah prestasi luar biasa bagi kami, dan kami sangat bersemangat untuk melayani pelanggan di Indonesia dengan layanan dan kualitas produk yang baik dan harga yang terjangkau,” tutur Zhou.

BorongBareng menawarkan cara yang inovatif dan efisien dalam memberikan pengalaman belanja online bersama teman dan keluarga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Melalui fitur Slash-It, pengguna dapat dengan mudah mengundang teman dan keluarga untuk membantu mereka memangkas harga produk.

Selain bisa mendapatkan diskon yang luar biasa, konsumen yang beruntung bahkan memiliki kesempatan untuk mendapatkan produk secara gratis melalui Slash-It. Konsumen juga dapat menikmati pengalaman berbelanja dengan cara yang lebih efisien, dan pada saat yang sama, terhubung dengan teman atau keluarga mereka, dengan Group-Buy.

Fitur Group-Buy dari BorongBareng memungkinkan untuk mengajak lebih banyak orang dalam satu transaksi untuk mendapatkan harga yang lebih rendah. BorongBareng juga memiliki program 'Super Deal' setiap jam 10 pagi dan 8 malam, yang memungkinkan orang untuk membeli produk apapun dengan harga Rp9.900.

Ada berbagai kategori produk yang dapat ditemukan di BorongBareng - mulai dari peralatan rumah tangga dan produk elektronik, hingga barang kebutuhan sehari-hari dan produk segar, seperti buah-buahan dan sayuran yang mana BorongBareng bermitra dengan Eden Farm, salah satu perusahaan startup pertanian yang berbasis di Jakarta. Baik BorongBareng dan Eden Farm memiliki misi yang sama, yaitu untuk menyederhanakan rantai pasokan dan menstabilkan harga.

Selain menciptakan ekosistem yang didorong oleh nilai kebersamaan, BorongBareng juga berkomitmen untuk terus mengembangkan pertumbuhan bisnis lokal di Indonesia dan menyediakan platform yang memungkinkan mereka untuk menumbuhkan performa bisnis dan mendapatkan konsumen baru.

Dengan bermitra dengan BorongBareng, pemilik bisnis juga dapat mengurangi biaya dan bahkan menciptakan lebih banyak pekerjaan untuk komunitas mereka.

Studi terbaru dari We Are Social dalam ‘2020 Digital Landscape in Indonesia’, menyoroti bahwa ada 175 juta pengguna internet di negara ini, dengan tingkat penetrasi sebesar 64%. Selain itu, 94% dari 272 juta populasi di Indonesia memiliki smartphone. Rata-rata, pengguna internet, yang didominasi oleh usia 13 hingga 64 tahun, menghabiskan hampir 8 jam sehari untuk mengakses berbagai jenis media, termasuk media sosial dan e-commerce.

Lebih dari 90% orang Indonesia mengunjungi toko ritel online atau mencari secara online ketika ingin membeli produk atau layanan. Hal ini juga tercermin dalam pertumbuhan transaksi tahunan di platform e-commerce (38%) dan nilai pasar untuk pembelian barang konsumen secara online (USD 18,76 miliar).

Melihat pertumbuhan yang positif dan permintaan pasar yang signifikan, BorongBareng berkomitmen untuk mempercepat pertumbuhannya dan mempertahankan kepemimpinannya dengan menciptakan pengalaman konsumen yang inovatif dan membangun ekosistem E-commerce yang kuat dan mudah diakses di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Edukasi Keuangan Pegadaian

Rabu, 24 April 2024 - 11:33 WIB

Peringati Hari Kartini, PT Pegadaian Laksanakan Kegiatan Edukasi Keuangan Perempuan

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Pegadaian dukung Kegiatan Edukasi Keuangan bertema "Perempuan Cerdas Keuangan, Perempuan Indonesia Hebat" yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan…

RUPST Astragraphia 2024

Rabu, 24 April 2024 - 11:19 WIB

Meningkat 45%, Astragraphia Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp141 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Astra Graphia Tbk (Astragraphia) yang dilaksanakan pada Selasa (23/4/2024) menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham sebesar 45% dari total…

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Rabu, 24 April 2024 - 11:11 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024, enam Ketua IMI Provinsi…

Paviliun Indonesia di Ajang SIAM 2024 Maroko

Rabu, 24 April 2024 - 10:38 WIB

12 Industri yang Diboyong Kemenperin di Ajang SIAM 2024 Maroko Tempati Paviliun Internasional Terbaik

Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Sopar Halomoan Sirait menyampaikan apresiasi kepada KBRI Rabat atas…

SIAM 2024 Maroko

Rabu, 24 April 2024 - 10:30 WIB

Kemenperin Boyong 12 Industri Alsintan ke Pameran SIAM di Maroko

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memfasilitasi sebanyak 12 industri alat dan mesin pertanian (alsintan) dalam negeri untuk ikut berpartisipasi pada ajang bergengsi Salon International…