Halo Bikers...Siap-siap Royal Enfield Buka Store Baru di Jakarta

Oleh : Krishna Anindyo | Sabtu, 20 Juni 2020 - 08:05 WIB

Motor Royal Enfield (Foto: IST)
Motor Royal Enfield (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Royal Enfield, Merek dengan pertumbuhan tercepat di segmen menengah ini terus memperkuat kehadirannya di wilayah Asia-Pasifik, di mana Indonesia merupakan salah satu pasar penting bagi Royal Enfield, merek motor dengan populasi kendaraan roda dua yang substansial.

Sejak pertama kali hadir di pasar Indonesia, Royal Enfield telah memiliki lebih dari 3.000 pengendara yang tersebar di berbagai wilayah. Sejumlah komunitas beranggotakan para pengendara yang antusias telah dibangun dengan jumlah anggota yang terus bertambah dari hari ke hari.

Berbagai aktivitas bermotor dan kegiatan bagi para pengendara Royal Enfield digelar untuk memastikan para pelanggan dan penggemar Royal Enfield dapat merasakan pengalaman berkendara yang sesungguhnya bersama Royal Enfield. Baik perjalanan akhir pekan atau pun marquee ride seperti Tour of Indonesia, Royal Enfield terus menciptakan berbagai platform pengalaman berkendara bagi pelanggan untuk menikmati pengalaman yang sesungguhnya.

Kini pemimpin global produsen motor kelas menengah ini, pada tanggal 16 Juni 2020 mengumumkan pembukaan store baru di Jakarta - yang merupakan rumah bagi lebih dari 15 juta pengendara sepeda motor. Bersama Main Authorized Dealer (diler resmi utama) - PT Nusantara Batavia International, Royal Enfield mengharapkan pertumbuhan bisnis yang lebih ambisius, ekspansi yang lebih besar, serta layanan dan pengalaman pelanggan terbaik.

Nusantara Group, perusahaan otomotif ternama di Indonesia, didirikan pada tahun 1973 dan mengelola 12 merek yang terdiri dari merek roda dua dan roda empat dengan 55 outlet yang tersebar di Jawa, Sumatra dan Kalimantan.

Flagship store pertama Royal Enfield bersama PT Nusantara Batavia International berlokasi di Jl. Sultan Iskandar Muda, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Dengan desain store yang mengesankan dan sesuai identitas global Royal Enfield, store ini menjadi destinasi bagi para pelanggan dan pengendara sepeda motor.

Store Royal Enfield ini menjalankan fungsi penjualan, servis dan suku cadang untuk memenuhi berbagai kebutuhan gaya hidup pengendara. Tidak hanya melihat line-up lengkap motor Royal Enfield, pengunjung juga dapat membeli apparel dan aksesoris asli Royal Enfield.

“Sebagai sebuah merek, kami telah tumbuh dengan kokoh di seluruh wilayah Asia Pasific dan memperkuat komitmen kami di pasar Indonesia dengan bermitra bersama PT Nusantara Batavia International. Kami senang memiliki store baru di area Pondok Indah yang menghidupkan proposisi kami. Dengan mengedepankan pelanggan sebagai fokus utama, kami akan memastikan bahwa store ini memberikan pengalaman bermotor yang otentik dan murni bagi semua orang. Identitas ritel Royal Enfield saat ini dikembangkan dengan tema menciptakan ruang bagi pengendara sepeda motor; ruang yang dipadukan dengan garasi. Hal ini dikembangkan untuk mencerminkan inti dari kemurnian berkendara, untuk mengkomunikasikan warisan, desain sederhana, tujuan, filosofi estetika yang berjalan sebagai inti dari Royal Enfield,” ujar Vimal Sumbly selaku Head - APAC Business Markets sumber melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Jumat (19/6/2020).

“Rangkaian lengkap produk kami saling melengkapi dan selalu ada sesuatu yang baru yang akan memikat penggemar sepeda motor,” lanjut Vimal.

“Dengan rencana pertumbuhan yang ambisius, dalam enam bulan ke depan kami akan meluncurkan beberapa store lagi di kota-kota utama di Indonesia. Ini akan membantu mendekatkan kami dengan para penggemar motor di Indonesia yang berada di berbagai lokasi di negara ini. PT Nusantara Batavia International adalah perusahaan mapan di industri otomotif, didukung oleh visi bisnis yang jelas dan layanan pelanggan yang sangat baik - semua elemen yang akan memungkinkan Royal Enfield untuk memperluas segmen motor kelas menengah di Indonesia,“ tambah Vimal.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Royal Enfield, merek asal Inggris dengan warisan sejarah yang kaya. Filosofi dari Royal Enfield diterjemahkan dengan indah di dalam store di Pondok Indah ini. Store Royal Enfield akan menjalankan berbagai aktivitas bermotor dan inisiatif dari komunitas untuk para pelanggan dan penggemar. Sebagai bagian dari strategi perluasan jaringan Royal Enfield dan meningkatkan aksesibilitas, kami akan memiliki lebih banyak store yang siap dalam beberapa bulan mendatang di berbagai kota di negara ini,” tutur Joe Ferry, Presiden Direktur, PT Nusantara Batavia International.

“Store baru ini membawa Royal Enfield semakin dekat dengan para pelanggan dan komunitas kami. Kami sedang mengerjakan berbagai program yang melibatkan pelanggan dan penggemar sehingga mereka dapat menghargai hubungan dengan Royal Enfield. Kami juga senang untuk mengumumkan bahwa kami telah meluncurkan warna baru bagi Royal Enfield Himalayan. Royal Enfield Himalayan ini berspesifikasi Euro IV, memiliki ABS kanal ganda dan tersedia dalam warna Snow, Granite, Gravel Grey, Sleet, Rock Red dan Lake Blue,” pungkas Irvino Edwardly, Country Manager, Royal Enfield Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…