BP-AKR Beri Dukungan Bagi Pengemudi Ojek Online dari Grab dan Gojek Selama Pandemi Covid-19

Oleh : Krishna Anindyo | Kamis, 18 Juni 2020 - 15:15 WIB

BP-AKR (Photo by Portonews.com)
BP-AKR (Photo by Portonews.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Di tengah pandemi Covid-19 bantuan demi bantuan terus mengalir dari berbagai pihak. Tak terkecuali PT Aneka Petroindo Raya (BP-AKR) yang merupakan perusahaan joint venture antara bp dan AKR, memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis pada 29 Mei 2020 lalu serta mengadakan program Triple Bonus Points dari Alfagift yang akan diberikan khusus kepada para pengemudi kendaraan roda dua dari Gojek dan Grab yang mengisi bahan bakar di SPBU bp.

Hal tersebut dilakukan guna mendukung para garda terdepan pada masa pandemi Covid-19. Program dukungan dari BP-AKR ini diharapkan dapat membantu mereka yang masih harus keluar rumah dan bekerja ditengah pandemic COVID-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Di tengah-tengah pandemi, banyak orang yang setiap harinya harus menjadi garda terdepan dalam menghadapi virus ini.

Selain tenaga medis yang dengan setiap harinya harus terus bersemangat melayani para pasien, pengemudi ojek online seperti Grab dan Gojek juga menjadi salah satu garda terdepan yang harus keluar rumah dan bekerja untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan menafkahi keluarga mereka.

Untuk para tenaga medis, pada bulan Mei lalu, BP-AKR telah membagikan bantuan kepada beberapa rumah sakit tempat penanganan COVID-19 yaitu Rumah Sakit Citra Harapan di Bekasi, Rumah Sakit Sentra Medika di Cikarang dan Rumah Sakit Universitas Erlangga di Surabaya.

Bantuan yang diberikan kepada masing-masing rumah sakit tersebut adalah berupa 60 alat pelindung diri yang terdiri dari hazmat, boots, sarung tangan dan 20 kotak masker.

Selain itu, untuk para pengemudi pengemudi Grab dan Gojek, BP-AKR juga mengadakan program Triple Bonus Points dari Alfagift yang bertujuan untuk memberikan poin Alfagift tiga kali lipat lebih banyak dari biasanya.

Alfagift merupakan sebuah program loyalitas multi-mitra dimana konsumen dapat memperoleh dan menebus poin di berbagai outlet ritel Alfamart. Program ini akan diberikan khusus kepada para pengemudi ojek online dari 17 Juni 2020 sampai dengan 17 Juli 2020 di semua cabang SPBU bp kecuali SPBU bp di KM 72A.

Triple Bonus Points akan berlaku dalam setiap pembelian 1 liter bensin dan kelipatannya. Poin yang akan diberikan adalah 300 poin untuk pembelian 1 liter, 1.200 poin untuk pembelian 4 liter dan 1.800 poin untuk pembelian 6 liter.

Triple Bonus Points akan masuk ke dalam member Alfagift pengguna dalam 4 hari untuk pengguna lama dan 8 hari untuk pengguna yang baru mendaftar. Poin yang didapatkan nantinya akan dapat tukarkan untuk membeli produk kebutuhan pokok yang tersedia di seluruh cabang Alfamart.

“Di tengah-tengah pandemi ini, terutama di masa PSBB, banyak dari mereka yang tetap harus keluar rumah karena pekerjaan atau kepentingan tertentu yang tidak dapat dihindari. Contohnya seperti pengemudi ojek online. Melihat hal ini, BP-AKR ingin memberikan sedikit bantuan berupa Triple Bonus Point dari Alfagift yang dapat mereka tukarkan dengan produk kebutuhan pokok di seluruh cabang Alfamart. Selain itu, kami juga telah memberikan bantuan ke beberapa rumah sakit tempat penanganan COVID-19 di Jakarta dan Surabaya berupa alat pelindung diri yang dapat digunakan oleh para tenaga medis dalam menangani pasien,” ujar Syahran Sidik Wahab selaku Brand and Comms Manager dari BP-AKR sumber melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Rabu (17/6/2020).

Selama pandemi COVID-19, BP-AKR berkomitmen untuk terus mengikuti arahan dari pemerintah Indonesia serta standar kesehatan dan keselamatan internasional bp dalam memastikan SPBU bp tetap aman bagi konsumen, mitra, dan karyawan.

Beberapa di antaranya adalah merekomendasikan para konsumen untuk tidak membayar dengan uang tunai jika memungkinkan, melakukan disinfeksi di SPBU bp setiap hari, menjaga kebersihan dan keamanan para staf dan konsumen, serta memastikan semua pegangan pintu dan toilet di SPBU bp didisinfeksi  secara berkala pada siang dan malam.

Para staf di SPBU bp akan tetap ada untuk membantu konsumen memenuhi kebutuhan mereka, baik  siang dan malam dari Pukul 06.00 hingga 22.00. BP-AKR berkomitmen memastikan keamanan para staf dan konsumen di SPBU bp sesuai dengan peraturan-peraturan yang berlaku dan menjaga komunikasi yang baik dengan pemerintah pusat maupun daerah. Secara bersamaan, BP-AKR akan terus memantau situasi terkini dan melakukan penyesuaian yang diperlukan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…

Direktur Utama BRI Sunarso

Kamis, 25 April 2024 - 11:47 WIB

BRI Bukukan Laba Rp15,98 Triliun di Triwulan I 2024

Di tengah dinamika kondisi ekonomi dan geopolitik global yang penuh dengan tantangan, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mampu membukukan pertumbuhan laba yang positif, dimana hingga akhir…

Presiden Direktur Dharma Polimetal, Irianto Santoso

Kamis, 25 April 2024 - 11:26 WIB

Konsisten Bagikan Dividen, DRMA Incar Pertumbuhan Dobel Digit di 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.