Teraskita Hotel Jakarta Managed by Dafam Siap Sambut Era New Normal

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 12 Juni 2020 - 11:59 WIB

Penerima tamu Teraskita Hotel Jakarta Managed by Dafam yang sudah dipersiapkan pihak manajemen hotel untuk melayani para tamu hotel di era New Normal. (Foto: Humas Teraskita Hotel Jakarta)
Penerima tamu Teraskita Hotel Jakarta Managed by Dafam yang sudah dipersiapkan pihak manajemen hotel untuk melayani para tamu hotel di era New Normal. (Foto: Humas Teraskita Hotel Jakarta)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tidak terasa sudah kurang lebih tiga bulan kita bersama-sama berjuang melawan penyebaran pandemi virus Corona yang kita kenal dengan istilah Covid-19. Kabar baiknya, belakangan ini Pemerintah dan banyak kalangan sedang hangatnya membahas “The New Normal”.

“Era new normal ini adalah masa peralihan kehidupan sehari-hari sebelum wabah Covid 19 dengan masa sesudah wabah tersebut ada. Intinya bahwa prinsip utama dari new normal itu adalah kita dapat menyesuaikan diri dengan pola hidup baru. Tentu banyak sekali perubahan dalam kebiasaan sehari-hari yang sudah dijalani,” Imanuelia Kristi, Public Relations & Digital Marketing Manager Teraskita Hotel Managed by Dafam, yang biasa dipanggil Lia.

Oleh karena itu, sebagai hotel bintang tiga plus dengan penghargaan The Best Cleanliness Hotel selama dua tahun berturut-turut dari salah satu paltform ternama, Teraskita Hotel Jakarta Managed by Dafam juga telah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat sesuai anjuran Kementerian Kesehatan RI. Protokol kesehatan itu diberlakukan dari mulai tamu memasuki area hotel, melakukan proses check-in dan sampai pada proses check-out hingga meninggalkan area hotel.

Lia mengungkapkan, protokol kesehatan yang diterapkan itu adalah tamu diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir ditempat yang telah disediakan di depan main entrance lobby. Kemudian tamu akan melakukan pengukuran suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer.

Setelah itu, Lia melanjutkan, tamu dipersilahkan masuk ke dalam hotel dengan menaati aturan physical distancing dengan jarak aman satu meter, yaitu diantaranya saat mengantri di depan counter receptionist ketika melakukan check-in, saat duduk di area lobby, serta saat menunggu lift.

“Ketika naik lift, jumlah orang yang diangkut lift dibatasi hanya lima orang saja dan berdirinya menghadap secara berlawanan. Itu juga diberlakukan di meeting room dimana jarak antar kursi diatur dengan jarak minimal satu meter. Bagi tamu yang menginap, hotel akan memberikan masker sebagai syarat utama,” ujar Lia.

Bagi tamu peserta meeting wajib menggunakan masker, melakukan pengukuran suhu tubuh kembali, dan menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki ruangan meeting yang berada di lantai enam. Hal yang sama juga dilakukan di Canting Restaurant, 7th Sky Lounge, dan Teraskita Lounge yang berada di lantai tujuh. Selain itu hand sanitizer juga di sediakan di seluruh public area hotel sehingga tamu dapat membersihkan dan menjaga tangan selalu bersih dan steril kapanpun dan dimanapun selama berada di area hotel.

Hotel yang berlokasi di Jalan MT. Haryono Kav 10A, Cawang - Jakarta Timur dan memiliki 150 kamar dan 6 meeting rooms ini juga menerapkan hal yang sama untuk karyawan hotel. Saat memasuki area hotel, karyawan diharuskan menggunakan masker. Mereka juga diharuskan melalui body sanitizer box, pengukuran suhu tubuh, dan menggunakan hand sanitizer. Saat bertugas pun, seluruh karyawan wajib menggunakan standar APD (Alat Pelindung Diri), yaitu masker, hand glove (sarung tangan karet), dan kaca mata googles, sehingga tamu hotel tidak perlu merasa kuatir.

Lia mengungkapkan,” Kami melakukan new normal service yang berbeda. Bagi tamu yang menginap akan menerima Free Hygiene Set lengkap saat check in, yaitu masker, hand sanitizer, antibacterial wipes, sampai dengan vitamin C untuk menjaga imun tamu tetap kuat. Masker gratis juga diberikan kepada setiap tamu meeting.” 

Selain itu, demikian Lia, berbagai fasilitas hotel, mulai dari kamar, meeting room, dan public area selalu dibersihkan secara menyeluruh dengan menggunakan cairan disinfektan untuk menghilangkan bakteri dan virus, juga untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Semua itu kami lakukan dengan sepenuh hati, karena kenyamanan dan kesehatan para tamu merupakan prioritas utama kami,” imbuh Lia. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi (021) 2280 7777 atau WA: 0811-8877-707. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…