Ratusan Prajurit Shalat Jumat Perdana di Masjid Soedirman Mabes TNI

Oleh : Herry Barus | Minggu, 07 Juni 2020 - 04:00 WIB

Ratusan Prajurit Shalat Jumat Perdana di Masjid Soedirman Mabes TNI
Ratusan Prajurit Shalat Jumat Perdana di Masjid Soedirman Mabes TNI

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Masjid Soedirman Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, menggelar Shalat Jumat perdana, di  masa Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) transisi Virus Corona atau Covid-19 menuju New Normal.

Ratusan jamaah baik Prajurit dan PNS TNI di lingkungan Mabes TNI maupun masyarakat sekitar Cilangkap mulai berdatangan di Masjid Soedirman untuk melaksanakan Shalat Jumat perdana, Jumat (5/6/2020). Ada yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat hingga berjalan kaki.

Satu persatu para jamaah masuk ke Masjid Soedirman melewati satu dari empat pintu yang tersedia. Sebelum masuk ke dalam masjid, para jamaah tersebut dilakukan pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu oleh tim kesehatan dibantu Provost.

Suhu tubuh di bawah 37 derajat celcius diperkenankan untuk melaksanakan Shalat Jumat, selanjutnya para jamaah pun dipersilakan berwudhu bagi yang belum melaksanakan wudhu sebelum masuk ke masjid.

Di dalam masjid, seluruh jamaah mengikuti protokol kesehatan yakni menggunakan masker dan membawa sajadah sendiri serta menjaga jarak shaf antar jamaah sekitar satu meter, sebagaimana ketentuan pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sementara itu, bertindak sebagai Khotib dan Imam yaitu Kolonel Caj Yahdi Kumulloh dari Pusat Pembinaan Mental (Pusbintal) Mabes TNI.

Selain Masjid Soedirman, di komplek Mabes TNI juga terdapat beberapa masjid yang juga melaksanakan Shalat Jumat perdana yaitu Masjid At-Taqwa Satkomlek, Masjid Al-Ashr Mako Akademi TNI, Masjid Al-Arif Mabesal, Masjid As-Samawi Mabesau dan Masjid Al-Hidayah di Padang Golf Cilangkap.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk

Jumat, 10 Juli 2020 - 14:15 WIB

TelkomGroup Hadirkan Hyperscale Data Center Perkuat Bisnis Digital

Dalam rangka mengakselerasi bisnis digital platform sebagai enabler berbagai layanan dan solusi ICT, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) membangun data center skala besar berstandar global…

Pemprov Jatim Terima 1.000 Masker N95 Donasi dari YPP

Jumat, 10 Juli 2020 - 14:00 WIB

Pemprov Jatim Terima 1.000 Masker N95 Donasi dari YPP

EMTEK Peduli Corona Ternyata terus bergerak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan donasi dari permisa SCTV dan INDOSIAR serta pengguna Bukalapak dan pembaca Liputan6.com

PT Duta Pertiwi Tbk. (Ist)

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:40 WIB

DUTI Bagikan Dividen Rp555 Miliar

Pengembang properti terkemuka di tanah air, PT Duta Pertiwi Tbk (kode saham: DUTI), akan membagikan dividen senilai Rp555 miliar (setara Rp300 per saham) atau sebesar 50,32% dari Laba Bersih…

Sayaldi Saputra, Dirut Pefindo

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:16 WIB

Stake Holder Berpengaruh Terhadap Kekuatan Perbankan dan Pembiayaan

Pandemi Corona diakui akan berpengaruh terhadap rating perbankan dan perusahaan pembiayaan. Namun permodalan yang kuat karena ditopang Grup masih dibilang cukup kokoh.

Program Pelatihan Ketenaga Listrikan untuk Pelajar SMK

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:15 WIB

Dukung Program Listrik 35.000 MW, ExxonMobil Gelar Pelatihan Ketenagalistrikan untuk Pelajar SMK

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) hadir sebagai bentuk kepeduliannya, dan dalam upaya mendukung program pemerintah untuk menghadirkan penyediaan listrik 35.000 MW, dengan memberikan…