Di Tengah Korona, SiCepat Ekspress Raih Indonesia Top Corporate Social Responsibility of The Year 2020

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 05 Juni 2020 - 19:02 WIB

Penghargaan yang berlangsung di Jakarta, Jumat (6/6/2020) tersebut diterima oleh Chief Marketing Officer (CMO) SiCepat Ekspres Wiwin Dewi Herawati.
Penghargaan yang berlangsung di Jakarta, Jumat (6/6/2020) tersebut diterima oleh Chief Marketing Officer (CMO) SiCepat Ekspres Wiwin Dewi Herawati.

INDUSTRY.co.id, Jakarta-PT. SiCepat Ekspres Indonesia kembali meraih penghargaan INDONESIA TOP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY OF THE YEAR 2020. Penghargaan yang berlangsung di Jakarta, Jumat (6/6/2020) tersebut diterima oleh Chief Marketing Officer (CMO) SiCepat Ekspres Wiwin Dewi Herawati.

 "Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan YME,  tahun 2019 ini, SiCepat Ekspress  kembali meraih penganugerahan. Saya kira ini bentuk pengakuan pihak luar terhadap inovasi dan pelayanan yang diberikan SiCepat Ekspres kepada pelanggan.  Hal ini tidak lepas dari buah kerja keras seluruh Insan SiCepat Ekspres yang mana, selama wabah pandemi ini, kami turut membantu meringankan beban sesama," katanya usai menerima penghargaan tersebut.

Bencana wabah virus Corona (COVID-19) yang terjadi di Indonesia berdampak pada masyarakat luas. Dampaknya pun telah dirasakan oleh banyak pihak, terutama karena mengancam pada permasalahan ekonomi dan kesehatan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari laman Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, kasus positif virus Corona di Indonesia masih terus bertambah hingga saat ini. Meski begitu, angka kesembuhan juga terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Tercatat hingga 4 Juni 2020, ada 28.818 kasus positif Corona di Indonesia. Dari jumlah tersebut, 8.892 Pasien dinyatakan sembuh dan 1.721 orang meninggal dunia. Data ini terus diperbarui setiap harinya dengan cut off data pukul 12.00 WIB.

Melihat kondisi tersebut, banyak perusahaan melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya memerangi wabah virus Corona yang semakin masif terjadi di Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga dapat membangun citra positif perusahaan di mata publik.

Sebagai bentuk dukungan atas dedikasi perusahaan-perusahaan yang telah menggelar kegiatan CSR-nya, INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia untuk pertama kalinya menghadirkan INDONESIA TOP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY OF THE YEAR 2020.

Salah satu perusahaan yang meraih penghargaan adalah PT SiCepat Ekspress Indonesia. CEO TRAS N CO Indonesia sekaligus penggagas INDONESIA TOP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY OF THE YEAR 2020, Tri Raharjo dalam Online Press Conference INDONESIA TOP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY OF THE YEAR 2020 yang digelar secara virtual pada Jumat (5/6), mengatakan, SiCepat Ekspress telah menggelar kegiatan CSR guna membantu masyarakat dan instansi kesehatan dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang tentunya akan memberikan dampak positif baik kepada perusahaan maupun masyarakat.

“Dengan kegiatan CSR, tentunya ini juga akan mengurangi kesulitan masyarakat dalam menghadapi dampak bencana virus Corona di Indonesia,” jelasnya.

Adapun kegiatan CSR Sicepat yang menyedot perhatian para juri adalah kegiatan SiCepat Ekspres meluncurkan program SiCepat Covid-19. Program ini memberikan gratis biaya ongkos kirim kepada donatur yang ingin mendonasikan Alat Pelindung Diri (APD) ke rumah sakit, klinik dan puskesmas yang menangani korban pandemi virus corona.
 

Sicepat melalui program SiCepat Syariah, juga melakukan Donasi Peduli Covid-19 dengan menyerahkan bantuan kebutuhan pokok berupa beras ke beberapa wilayah di Jabodetabek dan Palembang untuk masyarakat yang terkena dampak dari wabah virus corona. Antara lain sebanyak 30 ribu kantong beras diantaranya 20 ribu disalurkan di wilayah Jabodetabek dan 10 ribu disalurkan di daerah Sebrang Ulu, Palembang.

Jadi, upaya penggalangan donasi yang dilakukan pihak rumah sakit rujukan pasien Corona, perusahaan jasa kurir dan kiriman paket SiCepat mencoba memfasilitasi dengan memberikan layanan pengiriman gratis untuk warga masyarakat yang akan mendonasikan APD dan masker ke tenaga medis di rumah sakit-rumah sakit.

 “Program ini dibuat karena masih banyak RS yang kekurangan alat kesehatan seperti Masker dan Alat Pelindung Diri untuk menangani virus corona dan banyak masyarakat yang memiliki alat-alat kesehatan tersebut kebingungan untuk mendistribusikan alat tersebut,” kata Chief Executive Officer (CEO) SiCepat Ekspres, The Kim Hai.

Dia menjelaskan, dana yang disiapkan untuk mendukung program ini sebesar Rp 1 miliar dan sudah berjalan sejak 21 Maret hingga 20 April 2020.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

Kamis, 25 April 2024 - 05:33 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

Kesehatan TNI harus menjadi besar tangguh dan mandiri, baik dari segi sumber daya manusia, sarana dan prasarana maupun sistem metodanya sehingga dapat menghasilkan kinerja yang optimal dalam…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Kunjungan Komandan Jenderal Angkatan Darat AS Wilayah Pasifik

Kamis, 25 April 2024 - 05:26 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Kunjungan Komandan Jenderal Angkatan Darat AS Wilayah Pasifik

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima kunjungan kehormatan Commanding General United States Army Pacific atau Komandan Jenderal Angkatan Darat Amerikat Serikat (AS) untuk wilayah…

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.