Resimen Artileri 2 Marinir Surabaya Siap Teribat Penanganan Covid-19

Oleh : Herry Barus | Jumat, 05 Juni 2020 - 05:00 WIB

Resimen Artileri 2 Marinir Surabaya Siap Teribat Penanganan Covid-19
Resimen Artileri 2 Marinir Surabaya Siap Teribat Penanganan Covid-19

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Komandan Batalyon Arhanud 2 Marinir Letkol Marinir Agus Nyubianto, S.A.P., M.Tr.Opsla., memimpin apel gelar kesiapan personel Resimen Artileri 2 Marinir di Ksatrian Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Rabu, (03/06/2020).

Dansatgas Covid-19 Menart 2 Marinir dalam arahannya menyampaikan bahwa, apel gelar kesiapan yang diselenggarakan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan material.

Dengan kesiapan personel dan material yang baik, diharapkan tugas mulia ini dapat kita laksanakan dengan optimal sesuai dengan perintah pimpinan, Dansatgas juga berpesan agar tiap prajurit dapat menjaga kesehatan pribadi masing-masing.

Diakhir arahannya, Letkol Marinir Agus Nyubianto menyampaikan kepada seluruh prajurit, agar selalu mengawali dengan doa pada setiap kegiatan.

Sementara itu Prajurit  Marinir bersama relawan Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan dipantau langsung oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla, Ketua ICMI Pusat Prof Jimly Asshiddiqie, dan Wakil Ketua DMI Syafruddin di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan, Rabu (3/6/2020).

Ketua Umum Palang Merah Indonesia tersebut meninjau persiapan masjid menghadapi era normal baru salah satunya di Masjid Agung Al Azhar setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta berakhir.

Sebelumnya, Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla menyatakan, masjid boleh dibuka kembali jika Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) dicabut.

Kendati demikian, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla mengingatkan bahwa aktivitas ibadah di masjid harus disertai protokol kesehatan di ruang publik, seperti mengenakan masker dan menjaga jarak fisik antarjemaah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…