Pasok BBM Hingga ke Pelosok, Pertamina Hadirkan Lima Pertashop di Kabupaten Karo dan Samosir

Oleh : Hariyanto | Kamis, 04 Juni 2020 - 12:41 WIB

Pertashop
Pertashop

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Pertamina (Persero) terus berupaya memperluas akses energi dengan harga terjangkau kepada masyarakat hingga ke pelosok Sumatera Utara. Salah satu caranya adalah melalui program Pertashop yang hadir di provinsi tersebut.

"Lima Pertashop perdana di Sumut telah hadir melayani warga di Kelurahan Paribun, Kecamatan Barusjahe dan Kelurahan Lingga, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo. Pertashop di dua lokasi ini mulai beroperasi pada 20 Mei 2020," kata M. Roby Hervindo, Unit Manager Communication, Relations, & CSR Marketing Operation Region (MOR) I melalui keterangan resmi yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (4/6/2020).

Selain itu, tiga Pertashop lainnya yang berlokasi di Kelurahan Garoga dan Kelurahan Martoba, Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir. Lalu di Kelurahan Pasoburan, Kecamatan Habinsaran dan Kelurahan Meranti Utara Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba Samosir, juga sudah mulai beroperasi.

Melalui Pertashop, masyarakat di pelosok makin mudah mendapat BBM. Harga BBM yang dijual Pertashop sama dengan di SPBU. Operasionalnya pun memenuhi persyaratan dan standar keamanan migas.

Dari sisi keamanan, Pertashop dilengkapi alat pemadam api ringan (APAR). Lokasinya tidak berdempetan dengan pemukiman warga. Juga tersedia alat grounding untuk mencegah listrik statis.

Di sisi takaran, Pertashop menggunakan meter dispenser yang sama seperti SPBU. UPTD Balai  Metrologi memeriksa berkala ketepatan takaran dispenser Pertashop. Sehingga terjamin ukurannya.

Program Pertashop merupakan tindak lanjut nota kesepahaman Kemendagri dengan Pertamina no. 193/1536.A/SJ tentang Dukungan Pemerintah dan Masyarakat Desa dalam Peningkatan dan Pengembangan Program Pertashop di Desa tanggal 18 Februari 2020.

Dalam kerja sama tersebut,  Pertamina sebagai operator BBM bersinergi dengan Pemerintah Desa atau mitra swasta berbentuk CV, koperasi, mendirikan dan mengelola outlet Pertashop yang menjual produk energi Pertamina seperti, BBM, LPG, dan pelumas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rawanto, Building Manager Tangcity Superblock (tengah)

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:04 WIB

Meriahkan Bulan Suci Ramadan, Tangcity Superblock Hadirkan Festival Takjil 'Umami Eats Unjuk Rasa'

Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan, Umami Eats, semi outdoor food court yang terletak di Tivoli Garden, Tangcity Superblock, menghadirkan festival gelaran takjil dalam “Umami Eats Unjuk…

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

Top Digital Corporate Brand Award 2024 Digelar Online

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…