Anies Ingatkan ASN: Didepan Seragam Kita Ada Simbol Negara, Tugas Kita Menomorsatukan Rakyat Daripada Diri sendiri

Oleh : Ridwan | Minggu, 31 Mei 2020 - 17:30 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak semua ASN khususnya di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk tetap berada pada jalur tugasnya yaitu melindungi rakyat apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Tugas kita adalah melindungi rakyat. Keselamatan rakyat adalah prioritas nomor satu. Dalam kondisi apapun, sikap kita harus jelas: menomorsatukan rakyat daripada diri sendiri," tegas Anies dikutip dari laman media sosialnya, Minggu (31/5/2020).

Tak lupa Anies pun mengingatkan kepada seluruh teman-teman ASN di lingkungan Pemprov-nya untuk patuh dan disiplin sebagai penyelenggaran negara.

"Saya ingatkan kepada kita semua, di sisi depan baju seragam kita ada simbol abdi negara. Itu bukan sekedar ornamen seragam, itu adalah wujud sikap kita. Kita adalah penyelenggara negara," jelas Anies.

"Kita memang kena dampak, tapi lihatlah rakyat Jakarta, rakyat Indonesia, rakyat di berbagai belahan dunia. Tugas kita adalah melindungi rakyat. Rakyat itu nomor satu," ungkap orang nomor satu di DKI Jakarta itu.

Ia meminta seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta untuk segera bergerak di bidang masing-masing untuk mengembalikan kondisi kesejahteraan rakyat.

"Ini fokus kita, itu tanggung jawab kita. Itu sejarah yang kita torehkan untuk Ibukota dan inilah sikap Pemprov DKI Jakarta!," tegas Anies.

"Tunjukkan di depan keluarga, di depan warga, di depan kolega: dalam kondisi penuh cobaan seperti ini, ASN DKI tangguh. Kita ditakdirkan untuk menjadi angkatan yang berjuang menghadapi wabah dan semua dampaknya. Jalani tanggung jawab sejarah ini dengan rasa bangga, dengan penuh semangat, dengan penuh rasa tanggung jawab," tandasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Selasa, 14 Juli 2020 - 06:06 WIB

Hore...IHSG Diperkirakan di Zona Hijau

Secara teknikal sendiri IHSG membentuk pola wedge pattern dengan 2 kemungkinan. Saat ini bergerak mencoba pada track positif yakni bullish trend line jangka menengah sebagai konfirmasi momentum…

Grabwheels (Doc: Grab.com)

Senin, 13 Juli 2020 - 21:25 WIB

Kabar Gembira! Skuter Siap Mengaspal Kembali

Kementerian Perhubungan RI telah menerbitkan Peraturan Menteri yang mengatur skuter, otopet, dan sepeda listrik. Dalam beleid yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan RI No. 45 Tahun…

Startup (Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 20:40 WIB

Bangga! Startup Binaan Kemenperin Raih Penghargaan Internasional di Jerman

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi kepada PT. Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB) yang terpilih sebagai pemenang Hermes Startup Award 2020 di Jerman.

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

Senin, 13 Juli 2020 - 18:00 WIB

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan pembangunan infrastruktur guna meningkatkan daya saing nasional dan pemerataan hasil pembangunan, sekaligus mengurangi…

Ikan Kakap Putih Ambon (Foto Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 17:30 WIB

Ikan Kakap Putih Ambon Sebagai Pemenuhan Gizi Bagi Pasien COVID-19

Ratusan ikan kakap putih atau barramundi dipanen oleh kelompok budidaya Botol Bekas di Ambon, Maluku, Sabtu (11/7/2020). Selain kakap putih, jenis ikan lainnya seperti kerapu dan kuwe juga dipanen…