Prajurit Marinir Sukseskan Pengamanan New Normal

Oleh : Herry Barus | Minggu, 31 Mei 2020 - 05:00 WIB

Prajurit Marinir Sukseskan Pengamanan New Normal
Prajurit Marinir Sukseskan Pengamanan New Normal

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Tidak lama lagi masyarakat akan mengalami tatanan hidup baru di tengah Pandemi Corona. PSBB akan berubah menjadi New Normal.

Tatanan ini perlu dukungan semua elemen masyarakat. Prilaku hidup  sehat, jaga jarak , jauhi kerumunan, bermasker, jaga ketahanan tubuh, olah raga teratur dan menkonsumsi makanan bergizi menjadi suatu keharusan.

Tempat-tempat umum adalah tempat yang menjadi  sumber penularan Covid 19 jika protokol kesehatan tidak dilakukan oleh warga. Untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan menegakkan disiplin maka pemerintah  menempatkan aparat gabungan di tempat umum seperti mall, pasar, stasiun dan tempat tempat umum lainnya.

Sehuhungan dengan hal di atas Korps Marinir menerjukan pasukannya dari  Pasmar 1 dalam rangka "Pengamanan  Pelonggaran PSBB dan Kesiapan Operasi Penegakan Disiplin Dalam Rangka Penerapan Protokol Menghadapi Covid-19 menuju New Normal" di wilayah Jakarta Pusat, Bekasi, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat mulai  hari Jumat, 29 Mei 2020.

"Dua SSY (Satuan Setingkat Batalyon) dikerahkan untuk mendukung pelaksanaan New Normal. SSY 1 dipimpin Letkol Mar Ali Wardana yang sehari-hari adalah Komandan Yonif 4 Marinir dan SSY 2 dipimpin oleh Letkol Marinir Nikodemus Balla yang sehari-hari Komandan Yonkomlek 1 Marinir, " ujar Kepala Dispen Kormar Letkol Mar Gugun Saeful Rahman.

Sementara itu dari Sidoarjo diinformasikan, Perwira Tidur Dalam Brigif 2 Marinir melaksanakan kegiatan pembersihan total di sekitar mess dan perawatan tanaman ketahanan pangan di Kesatrian Marinir R Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Sabtu (30/05/2020).

Kegiatan tersebut rutin dilakukan untuk mengisi hari libur dan untuk menjaga kebersihan lingkungan selama masa Pandemi Covid-19. 

 Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung mengatakan, kegiata tersebut dilakukan untuk membiasakan diri agar selalu menerapkan budaya hidup bersih, disamping itu juga untuk mengisi waktu luang pada hari Sabtu dan Minggu dengan kegiatan positif.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Selasa, 14 Juli 2020 - 06:06 WIB

Hore...IHSG Diperkirakan di Zona Hijau

Secara teknikal sendiri IHSG membentuk pola wedge pattern dengan 2 kemungkinan. Saat ini bergerak mencoba pada track positif yakni bullish trend line jangka menengah sebagai konfirmasi momentum…

Grabwheels (Doc: Grab.com)

Senin, 13 Juli 2020 - 21:25 WIB

Kabar Gembira! Skuter Siap Mengaspal Kembali

Kementerian Perhubungan RI telah menerbitkan Peraturan Menteri yang mengatur skuter, otopet, dan sepeda listrik. Dalam beleid yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan RI No. 45 Tahun…

Startup (Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 20:40 WIB

Bangga! Startup Binaan Kemenperin Raih Penghargaan Internasional di Jerman

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi kepada PT. Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB) yang terpilih sebagai pemenang Hermes Startup Award 2020 di Jerman.

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

Senin, 13 Juli 2020 - 18:00 WIB

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan pembangunan infrastruktur guna meningkatkan daya saing nasional dan pemerataan hasil pembangunan, sekaligus mengurangi…

Ikan Kakap Putih Ambon (Foto Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 17:30 WIB

Ikan Kakap Putih Ambon Sebagai Pemenuhan Gizi Bagi Pasien COVID-19

Ratusan ikan kakap putih atau barramundi dipanen oleh kelompok budidaya Botol Bekas di Ambon, Maluku, Sabtu (11/7/2020). Selain kakap putih, jenis ikan lainnya seperti kerapu dan kuwe juga dipanen…