Prajurit Marinir Sukseskan Pengamanan New Normal

Oleh : Herry Barus | Minggu, 31 Mei 2020 - 05:00 WIB

Prajurit Marinir Sukseskan Pengamanan New Normal
Prajurit Marinir Sukseskan Pengamanan New Normal

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Tidak lama lagi masyarakat akan mengalami tatanan hidup baru di tengah Pandemi Corona. PSBB akan berubah menjadi New Normal.

Tatanan ini perlu dukungan semua elemen masyarakat. Prilaku hidup  sehat, jaga jarak , jauhi kerumunan, bermasker, jaga ketahanan tubuh, olah raga teratur dan menkonsumsi makanan bergizi menjadi suatu keharusan.

Tempat-tempat umum adalah tempat yang menjadi  sumber penularan Covid 19 jika protokol kesehatan tidak dilakukan oleh warga. Untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan menegakkan disiplin maka pemerintah  menempatkan aparat gabungan di tempat umum seperti mall, pasar, stasiun dan tempat tempat umum lainnya.

Sehuhungan dengan hal di atas Korps Marinir menerjukan pasukannya dari  Pasmar 1 dalam rangka "Pengamanan  Pelonggaran PSBB dan Kesiapan Operasi Penegakan Disiplin Dalam Rangka Penerapan Protokol Menghadapi Covid-19 menuju New Normal" di wilayah Jakarta Pusat, Bekasi, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat mulai  hari Jumat, 29 Mei 2020.

"Dua SSY (Satuan Setingkat Batalyon) dikerahkan untuk mendukung pelaksanaan New Normal. SSY 1 dipimpin Letkol Mar Ali Wardana yang sehari-hari adalah Komandan Yonif 4 Marinir dan SSY 2 dipimpin oleh Letkol Marinir Nikodemus Balla yang sehari-hari Komandan Yonkomlek 1 Marinir, " ujar Kepala Dispen Kormar Letkol Mar Gugun Saeful Rahman.

Sementara itu dari Sidoarjo diinformasikan, Perwira Tidur Dalam Brigif 2 Marinir melaksanakan kegiatan pembersihan total di sekitar mess dan perawatan tanaman ketahanan pangan di Kesatrian Marinir R Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Sabtu (30/05/2020).

Kegiatan tersebut rutin dilakukan untuk mengisi hari libur dan untuk menjaga kebersihan lingkungan selama masa Pandemi Covid-19. 

 Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung mengatakan, kegiata tersebut dilakukan untuk membiasakan diri agar selalu menerapkan budaya hidup bersih, disamping itu juga untuk mengisi waktu luang pada hari Sabtu dan Minggu dengan kegiatan positif.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…