50.000 Masker Bagi Relawan Medis Donasi Karyawan Multi Bintang Indonesia

Oleh : Herry Barus | Jumat, 29 Mei 2020 - 10:00 WIB

50.000 Masker Bagi Relawan Medis Donasi Karyawan Multi Bintang Indonesia
50.000 Masker Bagi Relawan Medis Donasi Karyawan Multi Bintang Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Melihat luasnya dampak ekonomi yang timbul akibat pandemi COVID-19 terhadap masyarakat sekitar, para karyawan Multi Bintang Indonesia menggalang dana dengan menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk pangan pokok atau beras.

Penyaluran donasi ini dilakukan di bawah inisiatif #NasiDiMeja, di mana uang yang terkumpul dibelikan beras untuk kemudian didistribusikan kepada ribuan masyarakat yang tinggal di sekitar brewery Multi Bintang di Tangerang dan Sampangagung, serta ratusan karyawan subkontraktor yang selama ini bekerja sama dengan Multi Bintang, seperti tenaga kebersihan dari pihak ketiga, namun terpaksa kehilangan pekerjaan atau penghasilan akibat dampak COVID-19 terhadap perusahaan mereka.

Sebanyak 248 karyawan Multi Bintang Indonesia turut berpartisipasi dalam inisiatif ini dan, dengan dukungan tambahan dari perusahaan, berhasil mengumpulkan lebih dari 500 juta rupiah, yang dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan pokok sebanyak hampir 2.300 keluarga yang membutuhkan. Bantuan berupa paket beras 10 kg akan disalurkan secara bertahap selama bulan Mei, Juni, dan Juli 2020.

Ika Noviera, Direktur Corporate Affairs Multi Bintang Indonesia mewakili para karyawan Multi Bintang mengatakan, “Di masa-masa sulit seperti ini, dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan. Bantuan ini mungkin tidak bisa memberi solusi bagi sekian banyak masalah perekonomian yang dialami masyarakat akibat COVID-19, tapi kami harap ini setidaknya bisa meringankan beban mereka.”

Perusahaan sendiri sebelumnya telah menyalurkan bantuan berupa 5.000 liter hand sanitizer, 2.250 pakaian hazmat, serta 50.000 masker kain bagi para relawan medis, fasilitas layanan kesehatan, dan kalangan masyarakat yang membutuhkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grabwheels (Doc: Grab.com)

Senin, 13 Juli 2020 - 21:25 WIB

Kabar Gembira! Skuter Siap Mengaspal Kembali

Kementerian Perhubungan RI telah menerbitkan Peraturan Menteri yang mengatur skuter, otopet, dan sepeda listrik. Dalam beleid yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan RI No. 45 Tahun…

Startup (Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 20:40 WIB

Bangga! Startup Binaan Kemenperin Raih Penghargaan Internasional di Jerman

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi kepada PT. Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB) yang terpilih sebagai pemenang Hermes Startup Award 2020 di Jerman.

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

Senin, 13 Juli 2020 - 18:00 WIB

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan pembangunan infrastruktur guna meningkatkan daya saing nasional dan pemerataan hasil pembangunan, sekaligus mengurangi…

Ikan Kakap Putih Ambon (Foto Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 17:30 WIB

Ikan Kakap Putih Ambon Sebagai Pemenuhan Gizi Bagi Pasien COVID-19

Ratusan ikan kakap putih atau barramundi dipanen oleh kelompok budidaya Botol Bekas di Ambon, Maluku, Sabtu (11/7/2020). Selain kakap putih, jenis ikan lainnya seperti kerapu dan kuwe juga dipanen…

Penguburan jenazah korban Corona

Senin, 13 Juli 2020 - 17:00 WIB

Kondisi Mengkhawatirkan, IHME Prediksi Hingga November akan Terjadi 40.000 Kematian di Indonesia

Sebagai bagian dari proyeksi perdana yang membandingkan berbagai tindakan pengendalian penularan COVID-19, Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME) di University of Washington, Seattle…