Prajurit Marinir Surabaya Pembersihan Total di Sekitar Mess TD

Oleh : Herry Barus | Kamis, 28 Mei 2020 - 04:00 WIB

Prajurit Marinir Surabaya Pembersihan Total di Sekitar Mess TD
Prajurit Marinir Surabaya Pembersihan Total di Sekitar Mess TD

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Dalam rangka menjaga kesehatan lingkungan, Danyon Arhanud 2 Marinir Letkol Mar Agus Nyubianto,S.A.P. M.Tr.Opsla perintahkan Tidur Dalam (TD) Yonarhanud 2 Marinir untuk melaksanakan pembersihan di sekitar Mess TD dan area sektor Batalyon Arhanud 2 Marinir di Ksatrian Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Rabu (27/05/2020).

Kegiatan pembersihan yang didampingi langsung oleh Plt Pasilog Yon Arhanud 2 Mar Lettu Marinir Agus Susanto tersebut meliputi penjemuran kasur TD, pembersihan ruangan dan lingkungan sekitar Mess TD serta melakukan penyemprotan disinfektan di sektor Batalyon Arhanud 2 Marinir.

Lebih lanjut Danyon Arhanud 2 Mar menyampaikan “Bahwa kebersihan diri dan lingkungan menjadi sangat penting dalam mencegah penularan covid-19. Dimulai dari lingkungan Kesatrian atau di sekitar kita, oleh sebab itu kebersihan Mess maupun Kesatrian agar dapat dijadikan contoh dan harus terus dijaga sehingga yang menempati mess maupun anggota yang berdinas tersebut tetap terjaga kesehatannya serta bisa menerapkan di lingkungan rumah masing-masing prajurit,” katanya.

Dalam pemntauan Danyon Arhanud 2 Marinir, para prajurit tidur dalam melaksanakan kegiatan tersebut dengan semangat dan sadar bahwa Covid-19 adalah virus berbahaydan dapat menular ke siapa saja sehingga seluruh protokoler harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan dipastikan semua terlaksana.

Sementara itu Korps Marinir TNI AL menerjunkan 250 personel dibawah Pimpinan Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir (Danyon Komlek 1 Mar) Letkol Marinir Nekodemos Balla Pasmar 1 Jakarta, sebagai Tim Pengaman dalam Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan VVIP dan penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Mall Sumarecon Jl. Bulevar Ahmad Yani, Marga Mulya, Bekasi, Jawa Barat. Selasa (26/05/2020).

Kegiatan Satgas tersebut akan melaksanakan percontohan Penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 serta pengamanan VVIP Presiden RI di Mall Sumarecon Bekasi dan mengawasi seluruh masyarakat yang berada di wilayah tersebut, guna meminimalisir masifnya penyebaran virus Covid-19 terhadap masyarakat agar tidak terpapar, serta mengarahkan, menghimbau dan penegakan disiplin protokol kesehatan dengan dispilin pribadi, pemakaian marker, serta menjaga jarak di setiap kegiatan di luar rumah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

THR Emas Pegadaian

Kamis, 18 April 2024 - 16:51 WIB

Pegadaian Catat Transaksi Tabungan Emas Naik Sebesar 8,33% Pada Maret 2024

PT Pegadaian mencatat penjualan Tabungan Emas pada momen lebaran tahun 2024 mengalami peningkatan signifikan. Pada Maret 2024 atau menjelang lebaran, transaksi Tabungan Emas naik sebesar 8,33%…

BRI insurance siap melesat

Kamis, 18 April 2024 - 16:22 WIB

BRI Insurance Siap Melesat Dahsyat di HUT ke 35

PT. BRI Asuransi Indonesia yang dikenal BRI Insurance merayakan hari ulang tahunnya yang ke 35 dengan mengusung tema "Melesat Dasyat".

KoinWorks Group Melaporkan Profitabilitas Untuk Dua Lisensi Bisnis

Kamis, 18 April 2024 - 15:09 WIB

Top! KoinWorks Group Melaporkan Profitabilitas Untuk Dua Lisensi Bisnis

Jakarta- KoinWorks Group mengumumkan status profitabilitas untuk dua lisensi legalnya, yaitu BPR KoinWorks Sejahtera Annua (KoinWorks Bank) dan Lunaria Annua Teknologi (LAT).

KOLTIVA

Kamis, 18 April 2024 - 14:31 WIB

KOLTIVA Luncurkan Teknologi EUDR Untuk Bisnis Berkelanjutan Siap Hadapi Peraturan Global Bebas-Deforestasi Uni Eropa

KOLTIVA, perusahaan teknologi global rintisan terkemuka dengan lebih dari 11 tahun pengalaman di bidang pertanian berkelanjutan dan ketertelusuran rantai pasok di 61 negara, meluncurkan Solusi…

Pupuk Indonesia

Kamis, 18 April 2024 - 13:42 WIB

Pupuk Indonesia Gunakan Snowflake Data Cloud untuk Transformasi Produksi Pertanian Nasional

Pupuk Indonesia memilih Snowflake Data Cloud untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur data yang meningkat tajam terkait penyediaan teknologi pertanian cerdas terkini kepada lebih dari 95.000 petani…