Prajurit Korps Marinir Apel Kelengkapan Personel Setelah Libur Lebaran

Oleh : Herry Barus | Rabu, 27 Mei 2020 - 15:30 WIB

Prajurit Korps Marinir Apel Kelengkapan Personel Setelah Libur Lebaran
Prajurit Korps Marinir Apel Kelengkapan Personel Setelah Libur Lebaran

INDUSTRY.co.id - Pasuruan- Segenap Prajurit Komando Latih Korps Marinir ( Kolatmar) melaksanakan acara Apel kelengkapan dan pengecekan personel setelah libur Lebaran dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Lapangan Apel Mako Kolatmar Grati, Pasuruan, Selasa (26/05/2020).

Komandan Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) Kolonel Marinir Suliono, S.E. memimpin langsung Apel kelengkapan dan pengecekan personel Jajaran Kolatmar, diikuti oleh Perwira Staf seluruh prajurit Mako/Kima Kolatmar, Pusat Latihan Khusus (Puslatsus), Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati dan segenap Pegawai Negeri Sipil Mako Kolatmar.

Pada apel kelengkapan tahun ini tidak dilaksanakan acara salam-salamandengan prajurit seperti tahun-tahun sebelumnya  karena mengikuti aturan protokol kesehatan situasi pandemi Covid-19.

Sebelum pelaksanaan apel seluruh prajurit wajib menjalankan protokol kesehatan penanganan Covid-19, yakni dengan pemeriksaan  suhu tubuh, penggunaan masker dan menjaga jarak minimal 1,5 meter.

Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Suliono, S.E. dalam arahannya mengucap syukur Alhamdulillah masih diberikan kesehatan dan dapat berkumpul serta dapat melaksanakan acara Halal Bihalal saat ini. Selama libur lebaran tidak terjadi pelanggaran di Satuan jajaran Kolatmar.

Hal ini patut dipertahankan dengan tetap mentaati, melaksanakan dan mendukung program pemerintah maupun Komando Atas. Kedepan kita harus siap melaksanakan tugas-tugas yang menjadi tugas pokok Kolatmar antara lain fungsi kepelatihan. Dalam waktu dekat Kolatmar akan menyiapkan prajuritnya yang akan melaksanakan penugasan pengamanan pulau terluar dan daerah perbatasan. 

Mengakhiri arahannya Komandan Kolatmar berpesan; “Jaga kesehatan dan laksanakan protokol  kesehatan guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19, atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Mohon maaf lahir batin semoga Allah Swt selalu melindungi kita semua." tutup perwira alumni AAL 39 tahun 1993 ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…