Prajurit Marinir Petarung Donasikan Zakat kepada Mustahiq dan Masyarakat

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 23 Mei 2020 - 04:11 WIB

Prajurit Marinir Petarung Donasikan Zakat kepada Mustahiq dan Masyarakat
Prajurit Marinir Petarung Donasikan Zakat kepada Mustahiq dan Masyarakat

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Rasa syukur yang tulus atas nikmat berkah dan kesehatan yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa di bulan Ramadhan ini diwujudkan para prajurit Petarung Menbanpur 3 Marinir dengan mengumpulkan zakat fitrah dan zakat mal sesuai ketentuan melalui panitia zakat fitrah dan zakat mal Menbanpur 3 Marinir yang telah dibentuk.

Pendistribusian zakat fitrah dan zakat mal tersebut ditujukan kepada Mustahiq dan warga terdampak covid-19 yang di salurkan melalui Masjid dan kantor Kelurahan Majener. Jumat (22/05/2020).

Danmenbanpur 3 Marinir Kolonel Marinir Darwin Tambunan dalam arahannya menyampaikan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu saudara-saudara kita ditengah wabah pandemi covid-19 guna menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah dengan kebahagiaan dan suka cita.

Ia menambahkan, mengeluarkan zakat fitrah merupakan salah satu ibadah yang berfungsi untuk mensucikan ibadah puasa seorang muslim dan harus dikeluarkan sebelum pelaksanaan Sholat Idul Fitri dimulai. “Karena boleh jadi dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini kita banyak melakukan kesalahan, oleh karena itu, dengan dikeluarkan nya zakat fitrah ini insyallah kita bisa menyempurnakan dan mensucikan kesalahan tersebut”, tuturnya.

Selain diserahkan kepada fakir miskin dan masyarakat terdampak, zakat fitrah dan zakat mal tersebut juga diserahkan kepada yayasan anak yatim dan pesantren.

Dalam kesempatan itu, Lurah Majener Sapar Wahyono menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Marinir khususnya jajaran Menbanpur 3 Marinir yang telah peduli kepada masyarakat disekitar lingkungan Kesatrian Marinir Katapop khususnya kepada masyarakat kelurahan Majener.

Dalam pelaksanaan pendistribusian zakat fitrah dan zakat mal tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19, yaitu dikerjakan cukup secara simbolis oleh perwakilan saja, tetap menggunakan masker, menjaga jarak (sosial distancing) dan mencuci tangan dengan sabun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kuta Mandalika

Sabtu, 30 Mei 2020 - 11:00 WIB

Upaya ITDC Jalankan Konsep Pengembang Pariwisata Sesuai New Normal

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang kawasan pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, NTB, tengah menyelesaikan…

PT. Kresna Graha Investama

Sabtu, 30 Mei 2020 - 10:56 WIB

Pertumbuhan Pendapatan Kresna 2019 Melonjak 61,0% Yoy

Jakarta-PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) mengakhiri 2019 dengan hasil yang memuaskan, meskipun dengan lingkungan makro yang menantang.

Fahira Idris

Sabtu, 30 Mei 2020 - 10:54 WIB

Fahira Idris Ingatkan Jangan Buka Sekolah Sebelum Aman

Sampai saat ini belum ada kapastian kapan aktivitas belajar mengajar di sekolah dibuka atau diaktifkan kembali. Hal ini karena hingga saat ini pandemi Covid-19 masih membayangi dan belum jelas…

Ilustrasi Tenaga Medis Covid-19 (ist)

Sabtu, 30 Mei 2020 - 10:21 WIB

Penularan Terus Terjadi, Hingga Sabtu Pagi Pasien Positif Covid-19 Capai 25.216 Kasus, ODP 49.212 orang dan PDP 12.499 Berada di 34 Provinsi

Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mencatat jumlah penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 per hari ini Jumat (29/5) ada sebanyak 678 orang sehingga…

BRI Syariah

Sabtu, 30 Mei 2020 - 10:14 WIB

Selama Masa Pandemi COVID-19, BRIsyariah Catat 78,6 Persen Transaksi Dilakukan Lewat BRIS Online

Hingga akhir Mei 2020, total transaksi dilakukan melalui aplikasi mobile BRIS Online mencapai 78,6% dari total transaksi keseluruhan. Diikuti transaksi melalui anjungan tunai mandiri (ATM) sebesar…