Dukung Pelayanan Kesehatan Prajurit Kostrad Bantu Puskesmas Sota Gelar Posyandu

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 23 Mei 2020 - 04:00 WIB

 Dukung Pelayanan Kesehatan Prajurit Kostrad Bantu Puskesmas Sota Gelar Posyandu
Dukung Pelayanan Kesehatan Prajurit Kostrad Bantu Puskesmas Sota Gelar Posyandu

INDUSTRY.co.id - Merauke- Sebagai wujud kepedulian terhadap pertumbuhan balita, Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad turut membantu Puskesmas Sota melaksanakan kegiatan Posyandu bulanan dan layanan kesehatan bagi masyarakat di RT 03 Yakyu, Kampung Rawabiru, Distrik Sota.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan bahwa sebanyak lima personel Pos Yakyu dipimpin Dantonkes Satgas Letda Ckm Iwan Debri Setiawan membantu  Puskesmas Sota dan Pustu Rawa Biru melaksanakan kegiatan Posyandu bulanan di RT 03 Yakyu, Kampung Rawabiru, Kab. Merauke, Papua.

Kegiatan tersebut adalah untuk memastikan tumbuh kembang balita yang meliputi timbangan, ukur tinggi badan, pemberian Vitamin A, imunisasi, layanan KB, dan pemeriksaan ibu hamil serta dilanjutkan sosialisasi kesehatan dan himbauan tentang mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Dansatgas menerangkan bahwa kegiatan Posyandu ini bukan hanya di RT 03 Yakyu Kampung Rawa Biru saja, tetapi juga di daerah binaan pos-pos Satgas. Hal ini merupakan wujud sinergitas antara Satgas dengan instansi kesehatan setempat, guna memastikan pertumbuhan balita serta ibu hamil selalu terpantau kondisi kesehatannnya.

“Tak hanya Posyandu dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat RT 03 Yakyu yang mempunyai keluhan sakit,” ucapnya.

Di akhir kegiatan diberikan makanan tambahan (PMT) sebagai asupan gizi bagi balita, supaya balita di RT 03 Yakyu selalu mendapat asupan vitamin dan gizi tambahan, terlebih karena lokasinnya berada di pedalaman dan harus di tempuh dengan Ketinting (perahu tradisional Papua) selama ±3 jam melewati rawa-rawa.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sota, Merry S Gebze, mengucapkan terima kasih atas bantuan personel kesehatan Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Pos Yakyu dalam setiap penyelenggaraan Posyandu di RT 03 Yakyu.

“Adanya personel Satgas dari Pos Yakyu yang selama ini selalu membantu, tentunya membuat petugas Puskesmas Sota terbantu dalam melaksanakan kegiatan Posyandu dan sekaligus pelayanan kesehatan bagi warga,” tuturnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sabtu, 30 Mei 2020 - 12:10 WIB

Minuman Teh Gong Cha Temani Anda Selama WFH

Kabar gembira bagi para penggemar bubble tea, Gong cha produk teh nomor 1 dunia yang telah memiliki lebih dari 1500 gerai yang tersebar di seluruh dunia, kini kembali hadir di Indonesia. Dengan…

Bisnis Kopi Indonesia Kuasai Dunia Sangat Menjanjikan

Sabtu, 30 Mei 2020 - 12:05 WIB

Bisnis Kopi Indonesia Kuasai Dunia Sangat Menjanjikan

Kontribusi kopi Indonesia terhadap ketersediaan suplai kopi di dunia sangat besar Peluang ini bisa dijadikan Indonesia sebagai peluang untuk menguasai pasar kopi dunia Hal ini disebutkan Paul…

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Saat Berlibur di Labuan Bajo (Foto:Dok:Facebook)

Sabtu, 30 Mei 2020 - 12:00 WIB

BOPLBF Bangun Sistem Registrasi Online Pariwisata di Era New Normal

Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Timur (Pemda NTT) dan para stakeholder pariwisata siap membuka kembali aktifitas pariwisata…

Toyota Auto2000 (ist)

Sabtu, 30 Mei 2020 - 11:30 WIB

Asiiiik...Auto200 Gelar Diskon Rp100 Juta untuk Pembelian Toyota Kijang Innova Hingga Fortuner

Dealer Toyota Auto2000 menggenjot penjualan di tengah pukulan wabah virus corona (Covid-19). Mereka memberikan diskon besar-besaran untuk menghabiskan stok kendaraan.

Wings Care Protector

Sabtu, 30 Mei 2020 - 11:25 WIB

Masuki Pasar Masker Bedah, Wings Luncurkan Masker 3 ply Wingscare Protector

Menjawab kebutuhan konsumen akan masker di tengah pandemi COVID-19, Wings Corp melalui Wings Care meluncurkan masker 3 ply dengan merek Wingscare Protector.