Upaya Korps Marinir Sorong Dukung Program Ketahanan Pangan

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 23 Mei 2020 - 03:30 WIB

Upaya Korps Marinir Sorong Dukung Program Ketahanan Pangan
Upaya Korps Marinir Sorong Dukung Program Ketahanan Pangan

INDUSTRY.co.id - Sorong-Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong yang dipimpin oleh Komandan Yonmarhanlan (Danyonmarhanlan) XIV Mayor Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr Opsla melaksanakan gerakan tanam bersama dan pembibitan ikan lele dan nila dalam rangka mendukung program pemerintah dan ketahanan pangan nasional.

Melihat kondisi penyebaran Covid-19 yang meningkat seiring merosotnya perekonomian dunia termasuk Indonesia, Komandan Korps Marinir TNI AL Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) memerintahkan seluruh jajaran Kotama, Kolak dan Satlak Korps Marinir TNI AL untuk mendukung program Nasional dalam rangka ketahanan pangan Nasional.

Yonmarhanlan XIV Sorong sebagai Satlak Pasmar 3 dibawah komando operasi Lantamal XIV Sorong mengolah lahan kosong yang terletak di samping dan belakang Mako Yonmarhanlan XIV Sorong KM. 16, Kota Sorong, yang awalnya merupakan lahan tidur yang hanya ditumbuhi rumput ilalang menjadi kolam ikan dan lahan perkebunan.

Kolam ikan dengan luas sekitar 200 m² yang terletak di samping Mako Yonmarhanlan XIV Sorong ditabur 3.000 ekor ikan lele dan ikan nila serta mujair sebanyak 1.000 ekor yang telah dikembangbiakkan sejak sebulan lalu.

Sementara lahan perkebunan yang terletak di belakang Mako Yonmarhanlan XIV Sorong dengan luas sekitar 500 m² ditanami singkong, terong dan cabe sejak sebulan lalu, serta tanaman sawi yang ditanam seminggu lalu.

Danyonmarhanlan XIV Sorong Mayor Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr Opsla berharap tiga bulan ke depan apa yang telah dilakukan oleh para prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong ini dapat berguna dan dinikmati para prajurit dalam menghadapi dampak Covid-19.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sabtu, 30 Mei 2020 - 12:10 WIB

Minuman Teh Gong Cha Temani Anda Selama WFH

Kabar gembira bagi para penggemar bubble tea, Gong cha produk teh nomor 1 dunia yang telah memiliki lebih dari 1500 gerai yang tersebar di seluruh dunia, kini kembali hadir di Indonesia. Dengan…

Bisnis Kopi Indonesia Kuasai Dunia Sangat Menjanjikan

Sabtu, 30 Mei 2020 - 12:05 WIB

Bisnis Kopi Indonesia Kuasai Dunia Sangat Menjanjikan

Kontribusi kopi Indonesia terhadap ketersediaan suplai kopi di dunia sangat besar Peluang ini bisa dijadikan Indonesia sebagai peluang untuk menguasai pasar kopi dunia Hal ini disebutkan Paul…

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Saat Berlibur di Labuan Bajo (Foto:Dok:Facebook)

Sabtu, 30 Mei 2020 - 12:00 WIB

BOPLBF Bangun Sistem Registrasi Online Pariwisata di Era New Normal

Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Timur (Pemda NTT) dan para stakeholder pariwisata siap membuka kembali aktifitas pariwisata…

Toyota Auto2000 (ist)

Sabtu, 30 Mei 2020 - 11:30 WIB

Asiiiik...Auto200 Gelar Diskon Rp100 Juta untuk Pembelian Toyota Kijang Innova Hingga Fortuner

Dealer Toyota Auto2000 menggenjot penjualan di tengah pukulan wabah virus corona (Covid-19). Mereka memberikan diskon besar-besaran untuk menghabiskan stok kendaraan.

Wings Care Protector

Sabtu, 30 Mei 2020 - 11:25 WIB

Masuki Pasar Masker Bedah, Wings Luncurkan Masker 3 ply Wingscare Protector

Menjawab kebutuhan konsumen akan masker di tengah pandemi COVID-19, Wings Corp melalui Wings Care meluncurkan masker 3 ply dengan merek Wingscare Protector.