JIEP Koordinir BUMN di DKI Jakarta Sediakan 20.000 Nasi Bungkus Per Hari untuk Warga Jakarta

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 22 Mei 2020 - 20:20 WIB

PT JIEP selaku koordinator Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi mengkoordinir perusahaan-perusahaan BUMN untuk menyediakan bahan baku masakan yang di buka oleh satgas DPR RI.
PT JIEP selaku koordinator Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi mengkoordinir perusahaan-perusahaan BUMN untuk menyediakan bahan baku masakan yang di buka oleh satgas DPR RI.

INDUSTRY.co.id, Jakarta, Menyikapi adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang ditetapkan oleh Pemerintah DKI Jakarta sebagai upaya penanganan penyebaran wabah COVID-19, Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi DKI Jakarta melakukan sinergi dengan Dewan Perwakilan Rakyat RI (DPR RI) membuka 10 titik lokasi Posko Masak untuk menyiapkan 20.000 nasi bungkus per hari untuk warga Jakarta yang terdampak kebijakan dalam penanganan COVID-19 di DKI Jakarta.

Dalam rangka penanganan penyebaran COVID-19 sebagaimana anjuran dalam PSBB di DKI Jakarta tentunya harus ditaati oleh semua pihak untuk tetap di rumah saja (stay at home) dan bekerja dari rumah (Work From Home) agar bencana pandemi COVID-19 ini segera usai, namun bagi sebagian masyarakat pekerja informal dan juga harian lepas bahkan pekerja yang terkena PHK akan terasa sangat berat bagi mereka untuk tinggal dirumah, sementara tidak punya penghasilan untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari bagi keluarganya.

Melalui sinergi dengan DPR RI dalam mengekspresikan rasa empatinya kepada warga Jakarta, PT JIEP selaku koordinator Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi mengkoordinir perusahaan-perusahaan BUMN untuk menyediakan bahan baku masakan yang di buka oleh satgas DPR RI. Posko Masak yang rencananya akan di buka selama 2 bulan ini diisi dengan kegiatan supplai bahan baku, memasak atau mengolah makanan dan mengemas dengan target 2000 per hari per titik lokasi dan akan di distribusikan door to door ke rumah warga yang membutuhkan. Hal ini untuk menghindari adanya kerumunan orang yang dikhawatirkan akan menyebabkan kontra dengan upaya PSBB.

Dalam memenuhi supplai kebutuhan bahan baku,  JIEP merangkul beberapa BUMN maupun BUMD yang ada di Jakarta maupun lembaga masyarakat yang memberdayakan petani di sekitar Jakarta, yang tentunya kualitasnya dapat di jamin.  

Koordinator Satgas Bencana BUMN Propinsi DKI Jakarta, Purwati ketika ditemui di Sekretariat Posko di Kawasan Industri Pulogadung mengatakan bahwa, pelaksanaan kegiatan Posko Masak ini tetap memperhatikan protokol kesehatan dan social distancing (jaga jarak), semua petugas mulai dari vendor yang mensupplai bahan baku, petugas pic satgas BUMN yang menangani logistik, relawan yang masak dan yang melakukan distribusi dipastikan telah di lakukan screening melalui rapid test COVID-19 dan selalu menggunakan masker serta mencuci tangan dengan sabun.

“Harapan dari kegiatan ini akan dapat meringankan beban masyarakat dan upaya pemerintah dalam menangani penyebaran wabah COVID-19 di DKI Jakarta berjalan dengan baik dan tentunya wabah ini dapat segera usai kembali dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa,” Tegas Puri.

Sebagai informasi tambahan, Satgas Bencana Nasional BUMN Provinsi DKI Jakarta membuka Posko di Kompleks Komersial Blok OR 5 Jl. Pulokambing Raya Kawasan Industri Pulogadung, untuk memberikan layanan informasi tentang bencana di Jakarta, layanan logistik dan distribusi bantuan bencana dari dan untuk masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Toyota Auto2000 (ist)

Sabtu, 30 Mei 2020 - 11:30 WIB

Asiiiik...Auto200 Gelar Diskon Rp100 Juta untuk Pembelian Toyota Kijang Innova Hingga Fortuner

Dealer Toyota Auto2000 menggenjot penjualan di tengah pukulan wabah virus corona (Covid-19). Mereka memberikan diskon besar-besaran untuk menghabiskan stok kendaraan.

Wings Care Protector

Sabtu, 30 Mei 2020 - 11:25 WIB

Masuki Pasar Masker Bedah, Wings Luncurkan Masker 3 ply Wingscare Protector

Menjawab kebutuhan konsumen akan masker di tengah pandemi COVID-19, Wings Corp melalui Wings Care meluncurkan masker 3 ply dengan merek Wingscare Protector.

Kuta Mandalika

Sabtu, 30 Mei 2020 - 11:00 WIB

Upaya ITDC Jalankan Konsep Pengembang Pariwisata Sesuai New Normal

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang kawasan pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, NTB, tengah menyelesaikan…

PT. Kresna Graha Investama

Sabtu, 30 Mei 2020 - 10:56 WIB

Pertumbuhan Pendapatan Kresna 2019 Melonjak 61,0% Yoy

Jakarta-PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) mengakhiri 2019 dengan hasil yang memuaskan, meskipun dengan lingkungan makro yang menantang.

Fahira Idris

Sabtu, 30 Mei 2020 - 10:54 WIB

Fahira Idris Ingatkan Jangan Buka Sekolah Sebelum Aman

Sampai saat ini belum ada kapastian kapan aktivitas belajar mengajar di sekolah dibuka atau diaktifkan kembali. Hal ini karena hingga saat ini pandemi Covid-19 masih membayangi dan belum jelas…