MUFG Bank Berikan Donasi Rp480 Juta Kepada ILUNI UI untuk Penanganan COVID-19

Oleh : Hariyanto | Kamis, 21 Mei 2020 - 15:42 WIB

MUFG Bank Berikan Donasi Rp480 Juta Kepada ILUNI UI
MUFG Bank Berikan Donasi Rp480 Juta Kepada ILUNI UI

INDUSTRY.co.id - Jakarta – MUFG Bank dan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) berkolaborasi menandatangani kerjasama penyaluran bantuan untuk penanganan COVID-19.

Dalam kerjasama tersebut, MUFG Bank memberikan donasi sebesar Rp480 juta kepada Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) untuk penyediaan 10 ventilator senilai total Rp250 juta dan Alat Pelindung Diri (APD) senilai total Rp230 juta.

Ketua Umum ILUNI UI sekaligus Koordinator Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Andre Rahadian dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan MUFG Bank kepada ILUNI UI.

“Dana ini akan kami salurkan untuk pengadaan ventilator dan APD di berbagai rumah sakit yang menjadi rujukan lembaga-lembaga sosial,” kata Andre melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Kamis (21/5/2020).

Andre mengatakan, kerja sama yang terjalin merupakan upaya bersama dalam membantu penanganan COVID-19. Menurutnya, penanganan COVID-19 membutuhkan kolaborasi dan sinergi dari seluruh elemen bangsa.

“Dengan solidaritas sosial dari segenap elemen bangsa, kita akan mampu memberikan dukungan kepada para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan,” ujarnya.

Managing Director dan Head of HR & Banking Operation for Indonesia Dadi Arief Darmawan mengatakan kerjasama dengan ILUNI UI ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan atas upaya dalam membantu penanganan Pandemi COVID-19.

“Salah satu visi kami adalah giving back to the society. Kami ingin membantu mereka yang berjuang untuk mengatasi pandemi COVID-19 di bawah payung inisiatif MUFG give back sebagai wujud realisasi visi kami,” ujar Dadi.

Sementara itu, Ketua ILUNI UI sekaligus Koordinator ILUNI UI Tanggap COVID-19 Endang Mariani menyebutkan bahwa melalui ILUNI UI Tanggap COVID-19 telah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp4,5 miliar. Donasi ini dikumpulkan ILUNI UI bersama ILUNI Fakultas, Wilayah, dan Chapter semenjak Maret hingga Mei 2020.

Endang juga menyebutkan bahwa dana tersebut disalurkan untuk berbagai program, di antaranya donasi APD, logistik untuk tenaga medis, logistik untuk Mahasiswa Asrama UI dan masyarakat, serta penyediaan disinfektan dan hand sanitizer untuk masyarakat. Selain donasi masyarakat dan Alumni UI, ILUNI UI juga mendapatkan bantuan dari CSR berbagai korporasi.

ILUNI UI Tanggap COVID-19 masih akan terus bergerak dan berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk mengatasi COVID-19.

“Beberapa waktu lalu kami menyalurkan donasi 4.050 paket sembako kepada masyarakat. Donasi tersebut didapatkan dari CSR berbagai korporasi. Kami juga mendapat bantuan dana untuk penyediaan APD dari Benihbaik,” kata Endang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…