Dompet Dhuafa : Food For Dhuafa Warga Tasikmalaya

Oleh : Krishna Anindyo | Selasa, 19 Mei 2020 - 11:48 WIB

Ekspedisi Food For Dhuafa
Ekspedisi Food For Dhuafa

INDUSTRY.co.id - Tasikmalaya - Di tengah pandemi Covid-19, bantuan demi bantuan terus mengalir dari berbagai pihak, tak terkecuali Dompet Dhuafa. Ekspedisi Food For Dhuafa terus digulirkan Dompet Dhuafa untuk keberlangsungan ketahanan pangan masyarakat selama masa pandemi Covid-19.

Beberapa lokasi telah terkirim ratusan hingga ribuan paket sembako, juga puluhan ton beras. Termasuk di antaranya Depok, Bekasi, Cirebon, Cianjur dan Majalengka. Tim Dompet Dhuafa meneruskan amanah dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) serta melanjutkan distribusi ke Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Selesai dilakukan pemuatan 3.000 paket sembako ke empat armada kemanusiaan kita menuju Tasikmalaya, Jawa Barat. Sebelumnya telah digulirkan 2.000 paket ke Cirebon, 700 paket ke Depok, 300 paket ke Bekasi, 3.000 paket ke Majalengka, dan sebanyak 2.000 paket masing-masing untuk ke Bandung dan Cianjur,” jelas Shofa Qudus selaku General Manager (GM) DMC Dompet Dhuafa. Minggu (17/5/2020).

Sebanyak 3.000 paket dan 30 ton beras diberangkatkan dari Markas Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa menuju gudang pangan milik Yayasan Karya Insan Berkah (KIB) Bungursari, Yayasan al-Ihsan Muttaqin Karyamandala dan Yayasan Pendidikan Ponpes Nurul Falah Jatiwaras. Masing-masing yayasan diamanahi sebanyak 1.000 paket dan 10 ton beras untuk didistribusikan kepada warga-warga dhuafa yang terdampak.

“Dua truk atau sebanyak 2.000 paket kami drop di satu tempat, yaitu Gudang Yayasan KIB. Seribu untuk dikelola KIB dan seribunya Yayasan al-Ihsan. Yang satu truk lagi atau 1.000 paket, kami drop langsung di Yayasan Pendidikan Ponpes Nurul Falah Jatiwaras”, jelas Ade selaku Penanggung Jawab Distribusi untuk Tasikmalaya.

Program ini dengan target penyaluran 30.000 Paket Sembako Keluarga yang akan disebar di 12 titik yang berada di Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat. Tahap pertama pengadaan paket sembako merupakan kolaborasi dengan Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH). Kolaborasi kebaikan lain untuk pemenuhan paket sembako akan dilakukan bersama BNI dan BTPN.

“Banyak masyarakat kecil yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Termasuk masyarakat di Tasikmalaya dan sekitarnya, 1.000 paket sembako dari Dompet Dhuafa dan BPKH ini akan disalurkan kepada mustahik-mustahik di 10 kecamatan di Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Garut. Untuk pendistribusiannya, kami juga akan bekerja sama dengan yayasan-yayasan Ponpes,Ikatan Kiai Muda, TKS dan Yayasan Anak Yatim Dhuafa. Sehingga dengan begitu, sasarannya pun akan semakin tepat ke mereka yang paling membutuhkan,” ujar Ali Ridwan selaku Ketua Yayasan KIB.

Tim Dompet Dhuafa mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu kelompok rentan pra sejahtera yang terdampak pandemi Covid-19 melalui donasi. Pasokan sembilan bahan pokok (sembako) dari jejaring Dompet Dhuafa Corpora yang sudah masuk tersebut kemudian akan paketkan oleh tim dan relawan DMC Dompet Dhuafa serta mendistribusikan secara tepat sasaran.

“Di Tasik ada 39 kecamatan. Meski belum mampu mengkaver seluruhnya, namun kami akan mengoptimalkan pendistribusiannya tepat sasaran. Yaitu dengan bekerjasama dengan yayasan-yayasan terkait,” ujar Pikron Hasan selaku Ketua Yayasan Al-Ihsan Muttaqin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…