Cegah Penyebaran COVID-19, Supersol Giatkan Gerakan Bersih Bebas Kuman di Jabodetabek

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 16 Mei 2020 - 11:01 WIB

Supersol Giatkan Gerakan Bersih Bebas Kuman di Jabodetabek
Supersol Giatkan Gerakan Bersih Bebas Kuman di Jabodetabek

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Selama bulan April dan Mei, Wings Care lewat produknya Supersol mengadakan kegiatan sosial Gerakan Bersih Bebas Kuman dalam rangka pencegahan pandemi Covid-19 yang sedang merebak. Aksi ini merupakan bentuk bakti sosial lanjutan dari beragam kegiatan serupa yang secara rutin telah dilakukan selama beberapa tahun terakhir.

Kegiatan kali ini pun diisi dengan aksi penyemprotan cairan disinfektan serta edukasi akan pentingnya perilaku hidup bersih di banyak titik sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) demi memutus rantai penyebaran virus berbahaya tersebut.
 
“Melalui kegiatan ini, kami ingin mengedukasi serta meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar, salah satunya melalui penyemprotan cairan disinfektan, yang dapat dibuat dengan menggunakan Supersol,” kata Mikhaela, Product Manager Supersol melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Sabtu (16/5/2020).
 
Kegiatan ini dilakukan dengan fokus area di Jabodetabek mengingat banyaknya jumlah kasus yang tercatat di kawasan tersebut. Tak hanya pemukiman warga, penyemprotan juga dilakukan di berbagai fasilitas umum seperti masjid. Selama kurang lebih dua bulan, Gerakan Bersih Bebas Kuman telah menyambangi lebih dari 50 RT dan 20 masjid.
 
Sesuai dengan prosedur Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kegiatan ini dilakukan dengan mengedepankan prinsip physical distancing demi keamanan dan kenyamanan bersama. 

Gerakan Bersih Bebas Kuman kali ini memberikan edukasi serta membagikan produk Supersol, masker dan juga pakaian pelindung (hazmat) guna mendukung terlaksananya kegiatan penyemprotan disinfektan dengan aman, terlindungi dan tidak merusak kesehatan.

Kegiatan ini bekerjasama dengan penduduk setempat, sehingga kegiatan sosialisasi dan aksi penyemprotan pun dibantu oleh masyarakat.
 
Mikhaela mengaku bahwa kegiatan kali ini juga berasaskan kebutuhan masyarakat terhadap disinfektan yang harganya melambung tinggi dan stoknya kian menipis di pasaran, sehingga banyak masyarakat yang tidak bisa mendapatkanya.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Startup (Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 20:40 WIB

Bangga! Startup Binaan Kemenperin Raih Penghargaan Internasional di Jerman

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi kepada PT. Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB) yang terpilih sebagai pemenang Hermes Startup Award 2020 di Jerman.

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

Senin, 13 Juli 2020 - 18:00 WIB

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan pembangunan infrastruktur guna meningkatkan daya saing nasional dan pemerataan hasil pembangunan, sekaligus mengurangi…

Ikan Kakap Putih Ambon (Foto Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 17:30 WIB

Ikan Kakap Putih Ambon Sebagai Pemenuhan Gizi Bagi Pasien COVID-19

Ratusan ikan kakap putih atau barramundi dipanen oleh kelompok budidaya Botol Bekas di Ambon, Maluku, Sabtu (11/7/2020). Selain kakap putih, jenis ikan lainnya seperti kerapu dan kuwe juga dipanen…

Menteri BUMN Erick Thohir saat memberikan hadiah untuk penemu uang ratusan juta di KRL

Senin, 13 Juli 2020 - 17:05 WIB

BRI, BNI, Mandiri Hingga Telkomsel Ramai-ramai Beri Hadiah Ratusan Juta untuk Sang Penemu Uang Rp500 Juta di KRL

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara alias BUMN keroyokan memberi hadiah kepada petugas KRL Commuterline, Mujenih dan Egi Sandi yang menemukan uang Rp500 juta dan berhasil dikembalikan utuh ke…

Penguburan jenazah korban Corona

Senin, 13 Juli 2020 - 17:00 WIB

Kondisi Mengkhawatirkan, IHME Prediksi Hingga November akan Terjadi 40.000 Kematian di Indonesia

Sebagai bagian dari proyeksi perdana yang membandingkan berbagai tindakan pengendalian penularan COVID-19, Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME) di University of Washington, Seattle…