Bantu Tenaga Medis Lawan COVID-19, P&G Indonesia Berikan Bantuan APD Senilai Rp 1,5 Miliar

Oleh : Hariyanto | Rabu, 06 Mei 2020 - 19:11 WIB

P&G Indonesia Berikan Bantuan APD senilai Rp 1,5 Miliar
P&G Indonesia Berikan Bantuan APD senilai Rp 1,5 Miliar

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Perusahaan barang konsumen siap pakai, P&G berkomitmen untuk terus bekerja bersama organisasi kemitraan kami untuk menyediakan dukungan terbaik yang sangat dibutuhkan kepada komunitas, tenaga bantuan, dan orang-orang yang terdampak dari wabah COVID-19.

P&G memiliki catatan sejarah yang panjang dalam memberikan dukungan bagi komunitas pada saat dibutuhkan di seluruh dunia.

"Hingga saat ini, P&G dan brand kami di seluruh dunia telah memberikan bantuan berupa barang dan juga dana bantuan yang secara kolektif memilki nilai lebih dari US$ 15 juta," kata LV Vaidyanathan, Presiden Direktur PT Procter & Gamble Home Products Indonesia melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Rabu (6/5/2020).

Donasi yang diberikan antara lain penyediaan bantuan finansial, edukasi tentang kebersihan, peralatan medis utama serta berbagai produk bagi mereka yang membutuhkan, terutama bagi para petugas yang menangani secara langsung para pasien terdampak wabah COVID-19.

Di Indonesia, P&G telah mengambil langkah nyata dengan memberikan bantuan senilai 1,5 miliar rupiah berupa paket alat pelindung diri (APD) yang diperuntukkan bagi para tenaga medis yang bertugas di barisan depan RS rujukkan COVID-19.

Paket APD yang diberikan meliputi pakaian pelindung (Pro+ Microporous Laminate Coverall) dan masker medis N95, yang disampaikan melalui Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes RI) kepada Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB), dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Kami ingin berterima kasih sedalam-dalamnya, serta memberikan dukungan kepada para tenaga medis yang tanpa lelah melawan pandemi ini, dalam merawat para pasien terdampak virus COVID19 di Indonesia," ungkap LV.

Dia mengungkapkan, P&G juga sangat berterima kasih atas kemitraan yang terjalin baik dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, BNPB, dan IDI yang sangat membantu dalam berkontribusi untuk Indonesia, terutama pada saat yang dibutuhkan seperti sekarang ini.

"P&G dan para pekerja kami di garda depan tetap bekerja keras untuk memproduksi berbagai macam produk perawatan diri, kesehatan, dan kebersihan yang akan selalu tersedia untuk konsumen kami di Indonesia. Hal ini diyakini penting untuk mendukung masyarakat dalam penerapan hidup sehat dan menjaga lingkungan yang bersih selama keadaan darurat seperti ini," kata LV.

Dia mengungkapkan, perusahaan beserta karyawan juga sangat mendukung program yang di usung pemerintah melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

"Melalui bantuan donasi ini, kami ingin berterima kasih dan memberikan dukungan terhadap apa yang sangat dibutuhkan para petugas garda depan untuk melawan wabah COVID-19 ini, melalui hubungan kemitraan kami yang terjalin sangat baik dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.