Kompetisi 1077 Jenis Masakan Khas Indonesia Berlangsung di Lima Kota

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 04 April 2017 - 19:17 WIB

'Tantangan Sambal ABC Season 2' (Chodijah Febriyani/INDUSTRY.co.id)
'Tantangan Sambal ABC Season 2' (Chodijah Febriyani/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kembali lagi, Kraft Heinz ABC menghadirkan kompetisi unik yakni 'Tantangan Sambal ABC Season 2'.  Perbeda dengan sebelumnya, yang diadakan tahun 2016 lalu kali ini, Tantangan ABC 2 menggandeng 10 blogger asal Indonesia untuk mengikuti tantang yang telah diarahkan oleh Chef Bara Pattiradjawane dan Fauzi Baadila sebagai co-host.

Menurut Dhiren Amin, selaku Head of Marketing, SEA, perbedaan dalam 'Tantangan Sambal ABC Season 1 tahun 2016, akan lebih seru dan akan lebih besar, karena tahun lalu mengadakan menantang 7.500 masyarakat Indoensia. Tetapi, kali ini dengan mengajak 10 orang blogger yang berkecimpung dalam ranah food, trvale dan lifestyle.

"Untuk Tantangan Sambal ABC Season 2, kali ini menu makanan yang ditawarkan mencapai 1077 jenis makanan khas Indonesia, dan akan dipromsikan melalui 10 orang blogger tersebut," ujar Amin, di Jakarta (4/4/2017).

Dalam kesemapatan yang sama, Chef Bara Pattiradjawane mengatakan, "Saya sudah ikut Tantangan Sambal ABC Season 1, dan itu banyak sekali antusias dari berbagai kalangan yang ikut mencicipi aneka jenis menu kuliner khas Indonesia yang dicampur dengan sambal ABC, dan respon mereka baik semua."

Selain itu, co-host 'Tantangan Sambal ABC Season 2' yakni Fauzi Baadila, mengungkapkan ."Saya sebagai penikmat kuliner, senang sekali menjadi salah satu bagian dari mereka, dan saya sangat suka sekali dengan kuliner khas Indonesia yang beaneka ragam tersebut."

"Makanan yang paling saya suka dan sampai sekarang diingat kelezatannya itu, pisang goreng madu, dicocol pakai sambal ABC, itu enak banget," ungkap Fauzi Baadila.

Tantangan Sambal ABC Season 2 ini akan berlangsung di lima kota di Indonesia yakni Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Bali.

Kompetisi menantang ini akan tayang di salah satu stasiun televisi swasta mulai 9 April, setiap Minggu, pukul 13.30 WIB. Selain itu, acara tersebut juga dapat disaksikan melalui  YouTube channel, Heinz ABC.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Blockchain

Kamis, 18 April 2019 - 17:10 WIB

Jelajahi Pasar Blockchain Indonesia, TTC Gandeng Tokocrypto dan Infonesia

Blockchain proyek dari Singapura, TTC Foundation resmi bekerjasama dengan Tokocrypto dan Infonesia sebagai bagian dari strategi memasuki pasar Indonesia. Melalui kerja sama ini, TTC Foundation…

Fujitsu Indonesia

Kamis, 18 April 2019 - 16:06 WIB

Tahun 2019, Fujitsu Indonesia Bidik Pertumbuhan Usaha Hingga Double Digit

PT Fujitsu Indonesia optimis penjulan di tahun 2019 akan tumbuh mencapai double digit. Pasalnya, segmen pasar yang disasar oleh perusahaan masih mempunyai peluang yang cukup besar di Indonesia.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melihat salah satu AMMDes

Kamis, 18 April 2019 - 15:10 WIB

Sejak Diluncurkan Agustus 2018, AMMDes Raih Banyak Pujian

Pengembangan Alat Mekanik Multifungsi Pedesaan (AMMDes) diapresiasi banyak pihak karena mampu memberikan beragam manfaat bagi kebutuhan masyarakat desa. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Kamis, 18 April 2019 - 14:38 WIB

BNI Syariah Targetkan Pembukaan Rekening Online diakhir 2019

Jakarta - BNI Syariah menargetkan pembukaan rekening online di kuartal 4 2019. Pembukaan rekening online merupakan salah satu strategi yang dilakukan BNI Syariah untuk meningkatkan layanan di…

Mantan Napi Terorisme Sukses Kembangkan Koperasi di Pesantren-Pesantren

Kamis, 18 April 2019 - 14:11 WIB

Cerita Mantan Napi Terorisme Sukses Kembangkan Koperasi ke Pesantren-Pesantren

Koperasi Komunitas Mantan Narapidana teroris dan Gerakan Aktivis Radikal (Kontantragis) yang didirikan di Bandung pada 28 Oktober 2017 sukses memperluas pasar dengan produk unggulan kopi, sabun,…