Pupuk Indonesia Grup Raih 22 Prestasi Dalam Ajang PR Indonesia Award 2020

Oleh : Herry Barus | Selasa, 21 April 2020 - 15:00 WIB

PT Pupuk Indonesia
PT Pupuk Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pupuk Indonesia Grup berhasil memboyong 22 penghargaan dalam ajang PR INDONESIA Awards (PRIA) 2020. Sederet prestasi dengan beragam kategori tersebut diraih oleh PT Pupuk Indonesia (Persero) selaku induk Holding BUMN Pupuk, dan diikuti oleh empat anak perusahaannya antara lain PT Pupuk Kujang, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, PT Pupuk Kaltim, serta PT Petrokimia Gresik.

Pada ajang ini, PT Petrokimia Gresik dianugerahi penghargaan Platinum Winner Kategori Anak Perusahaan BUMN, karena berhasil meraih kategori penghargaan terbanyak, yakni sejumlah 13 penghargaan.

Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana mengatakan, prestasi ini menunjukan bahwa pengelolaan fungsi Hubungan Masyarakat (Humas) perusahaan terus mengalami pembenahan dan peningkatan yang lebih baik. “Penghargaan ini membuktikan bahwa tanggung jawab kami terhadap fungsi kehumasan selalu berkembang menjadi lebih baik. Prestasi ini juga terwujud berkat upaya keras dari para personil kehumasan Pupuk Indonesia Grup dalam mengelola dan menyajikan informasi bagi masyarakat,” Kata Wijaya.

Dalam ajang PRIA 2020, PT Pupuk Indonesia (Persero) sendiri meraih anugerah sebagai Silver Winner Sub Kategori Annual Report dan The Most Popular in Media Awards Category Mainstream Media Monitoring.

PR INDONESIA Awards sendiri merupakan ajang kompetisi kehumasan atau public relations (PR) dengan metode penilaian yang komprehensif, terhadap lebih dari 100 korporasi dan organisasi, terdiri dari kementerian, lembaga, BUMN, anak usaha BUMN, BUMD, perusahaan daerah, perusahaan swasta, pemerintah provinsi/kota/kabupaten.

 

Mengingat tengah terjadi pandemi Covid-19, ajang PRIA tahun ini pun digelar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Khusus untuk penyelenggaraan ajang penghargaan di tahun kelima ini, dilaksanakan secara daring pada 20 April 2020. Adapun penjurian sesi presentasi telah berlangsung 3 - 5 Maret 2020. Sedangkan penjurian sesi nonpresentasi dilaksanakan dilaksanakan 23 - 25 Februari 2020. Kedua penjurian dilaksanakan di Jakarta dan melibatkan sekurangnya 13 orang juri, dari kalangan praktisi PR senior, jurnalis terkemuka, akademisi senior, hingga PR Gurus.

Berikut daftar lengkap 22 penghargaan PR Indonesia Award 2020 yang diboyong Pupuk Indonesia Grup:

PT PUPUK INDONESIA (PERSERO)       

- Silver Winner Sub Kategori Annual Report

- The Most Popular in Media Awards Category Mainstream Media Monitoring

PT PUPUK KUJANG

- Silver Winner Sub Kategori Community Based Development “Pengrajin Eceng Gondok”

PT PUPUK SRIWIDJAJA PALEMBANG 

- Silver Winner Sub Kategori Community Based Development “Pempek Rizky Tembus Pasar Dunia”

- Silver Winner Sub Kategori Aplikasi “E-Pas”

PT PUPUK KALIMANTAN TIMUR

- Gold Winner Sub Kategori Annual Report

- Silver Winner Sub Kategori Corporate PR “Program Corporate PR Pupuk Kaltim 2019”

- Silver Winner Sub Kategori Community Based Development “Pengelolaan Kompos Berbasis Masyarakat”

PT PETROKIMIA GRESIK

- Bronze Winner Sub Kategori E-Magazine GEMA Edisi No 313 Oktober 2019

- Silver Winner Sub Kategori Media Cetak GEMA Edisi No-305 Februari 2019

- Silver Winner Sub Kategori Website

- Silver Winner Sub Kategori Media Sosial

- Silver Winner Sub Kategori Government PR “Disko Master”

- Silver Winner Sub Kategori Corporate PR “Cerdas Berplastik”

- Silver Winner Sub Kategori Corporate PR “Lomba Semarak Transformasi”

- Silver Winner Sub Kategori Departemen PR

- Best Presenter Kategori Anak Perusahaan BUMN – Muhammad Ihwan

- Gold Winner Sub Kategori Annual Report

- Gold Winner Sub Kategori Video Profil

- Platinum Winner Kategori Anak Perusahaan BUMN

- The Most Populer in Media Kategori Anak Perusahaan BUMN

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Retail Banking BSI Kokok Alun Akbar (kedua dari kiri) dan Direktur Utama PT Jasamarga Related Business Dian Takdir Badrsyah (kedua dari kanan)

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:48 WIB

BSI Gandeng Anak Usaha Jasa Marga

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) tandatangani nota kesepahaman dengan anak usaha Jasa Marga yaitu PT Jasa Marga Related Business.

Ilustrasi batubara

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:36 WIB

Kian Kokoh di Ranah Tambang! Anak usaha PT Delta Dunia Raih Kontrak Tambang Batu Bara di Australia

Jakarta - PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), anak perusahaan PT Delta Dunia Makmur Tbk (Perseroan), melalui anak perusahaannya di Australia BUMA Australia Pty Ltd (BUMA Australia) akan memulai…

(Foto dari kiri ke kanan) Section Head PT Multipolar Technology Tbk Ignasius Oky Yoewono, Director Enterprise Application Services Business PT Multipolar Technology Tbk Jip Ivan, dan Department Head Hybrid Database Solution PT Multipolar Technology Tbk Yemmy Sukandar sedang berbincang di sela-sela seminar tentang keamanan siber yang diselenggarakan oleh Infobank di Pullman Jakarta Thamrin, Jakarta, Selasa (17/5).

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:25 WIB

Multipolar Technology mengusung solusi IBM Guardium dan IBM Security QRadar XDR sekaligus ke pasar Indonesia

Jakarta-PT Multipolar Technology Tbk (IDX: MLPT), anak perusahaan PT Multipolar Tbk (IDX: MLPL) yang berperan sebagai mitra dalam mendukung pengembangan teknologi digital perusahaan di berbagai…

Gedung Bank KB Bukopin

Selasa, 17 Mei 2022 - 21:58 WIB

KB Bukopin Masuk Indeks Global MSCI, Sentimen Positif Investor Saham

PT. Bank KB Bukopin, Tbk. terus bergerak positif pada lantai bursa. Morgan Stanley Capital International (MSCI) mengumumkan hasil tinjauan indeks semi tahunan pada Mei 2022.

Jalan Tol Serang-Panimbang

Selasa, 17 Mei 2022 - 18:40 WIB

Beroperasi 2024, Jalan Tol Serang-Panimbang Permudah Akses Wisata ke Tanjung Lesung

Sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Marga tengah menyelesaikan pembangunan infrastruktur…