Prajurit Marinir Sorong Ikuti Latihan Penanggulangan Wabah Covid

Oleh : Herry Barus | Jumat, 10 April 2020 - 05:30 WIB

Prajurit Marinir Sorong Ikuti Latihan Penanggulangan Wabah Covid
Prajurit Marinir Sorong Ikuti Latihan Penanggulangan Wabah Covid

INDUSTRY.co.id - Sorong-Wabah Covid-19 masih menghantui seluruh dunia termasuk Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kota Sorong yang merupakan pintu masuk Prov. Papua dan Papua Barat sangat berpotensi masuknya Wabah Covid-19 terbukti dengan adanya warga yang telah dinyatakan positif Covid-19.

Mengantisipasi perkembangan wabah Covid-19, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIV (Yonmarhanlan XIV) Sorong mengikuti Pelatihan Penanggulangan Wabah Corona Virus (Covid-19) Lantamal XIV bertempat di Mako Lantamal XIV Jl. Puncak Arfak No. 01, Kota Sorong, Prov. Papua Barat. Rabu (08/04/2020)

Yonmarhanlan XIV Sorong dibawah komando Komandan Yonmarhanlan XIV Mayor Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr Opsla., selalu siap siaga dalam menghadapi setiap situasi yang berkembang, untuk itu perlu adanya pengetahuan dalam menanggulangi wabah virus (Covid-19) yang saat ini menjadi permasalahan nasional dan dunia.

Pelatihan Penanggulangan Wabah Corona Virus (Covid-19) yang dibuka oleh Komandan Lantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani dilaksanakan selama 4 (empat) hari terhitung mulai tanggal 07 April 2020 dengan Kepala RSAL dr. Oetojo Sorong Letkol Laut (K) dr. Fransiskus Tanuardus selaku Dansatgas Covid-19 Lantamal XIV.

Dalam sambutannya Komandan Lantamal XIV pada upacara pembukaan gelar Pelatihan Penanggulangan Wabah Corona Virus (Covid-19) Lantamal XIV pada tanggal 07 April 2020 di lapangan upacara Lantamal XIV Sorong, mengatakan “Meneruskan perintah dari pimpinan mari kita selalu siap siaga dengan situasi seperti ini, saya sebagai Komandan Lantamal XIV meminta perhatian mari kita aplikasikan dan kita laksanakan latihan penanggulangan wabah Covid-19 dengan semangat. Saya mengapresiasi oleh beberapa personil yang membuat masker supaya ditindaklanjuti oleh Aslog Danlantamal XIV dan Kadisbek Lantamal XIV bisa merancang segera melaksanakan membuat masker untuk pencegahan Covid-19".

Usai upacara pembukaan dilanjutkan sosialisasi penanggulangan wabah Covid-19 oleh Karumkit Letkol Laut (K) dr. Fransiskus Tanuardus selaku Dansatgas Covid-19 Lantamal XIV dan Kadiskes Letkol Laut (K) Muhammad Nurdin, A. Md., selaku Wadan Satgas Covid-19 Lantamal XIV menjelaskan mulai dari cara mencuci tangan yang benar, menggunakan masker, menghindari tempat ramai atau dikenal dengan istilah Social Distance, tidak bersalaman sementara, hingga menjaga jarak 1–2 meter atau Phsycal Distancing dengan orang lain. Upaya tersebut sudah dilakukan dengan tujuan mencegah rantai penularan virus corona.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Komandan Lantamal XIV, Danyonmarhanlan XIV, para Kadis dan Kasatker Lantamal XIV, para Perwira, Bintara dan Tamtama lantamal XIV dan Yonmarhanlan XIV.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…