Kadin DKI Jakarta Berharap tidak Ada Pengusaha yang Lakukan PHK

Oleh : Wiyanto | Kamis, 09 April 2020 - 07:05 WIB

Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi
Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi

INDUSTRY.co.id - Jakarta -- Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi menegaskan jika para pengusaha bekerja keras agar pandemi COVID-19 ini tidak berdampak jauh terhadap operasional usaha.

Ia meyakinkan jika para pengusaha berusaha dengan kekuatan yang ada tetap bertahan di situasi yang berat ini demi keberlangsungan ekonomi dan masa depan karyawan.

Diana pun meminta kepada pemerintah agar bisa memberikan stimulus yang berkeadilan kepada semua pengusaha usai Pandemi ini berakhir.

"Kami tekankan kepada pemerintah agar bisa memberikan stimulus yang berkeadilan kepada semua pengusaha setelah wabah ini selesai. Pemerintah bisa mengkaji ulang kebijakannya sebab dunia usaha juga sudah berusaha semaksimal mungkin dalam menghadapi kondisi berat saat ini," ungkap Diana dalam keterangannya, Kamis (9/4/2020).

Diana berharap dukukungan pemerintah ini juga akan membantu dalam menciptakan kondisi ekonomi yang bisa bertahan di tengah situasi yang cukup berat. Bahkan, Diana meminta agar pengusaha tidak melakukan PHK kepada karyawan.

"Kadin berharap tidak ada pengusaha yang memPHK karyawannya dan bisa melalui kondisi prihatin ini dengan kekuatan yang ada," papar Diana.

Diana memberikan catatan, pengusaha sudah semaksimal mungkin melakukan pengamanan usaha agar tidak berdampak kepada bisnis terlebih karyawan.

Di DKI Jakarta sendiri, Diana menyebutkan data sebanyak 2.723 perusahaan yang sudah menerapkan kebijakan Work From Home sesuai dengan anjuran Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

"Per 1 April datanya sudah 2.723 perusahaan yang menerapkan WFH dengan total tenaga kerja yang WFH sebanyak 1.043.773. Artinya dunia usaha masih berjalan dengan penyesuaian agar tidak semakin memberikan dampak ekonomi. Sebab itu sekali lagi agar ada perhatian dari pemerintah," papar Diana.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit)

Kamis, 28 Mei 2020 - 19:48 WIB

PT Bibit Minta Maaf ke Sinarmas Asset Management dan Bongkar Susunan Direksi

PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) merombak struktur direksi setelah Wellson Lo mengundurkan diri dari jabatan Presiden Direktur. Platform digital penjual reksa dana tersebut kini dipimpin Sigit…

Samantha Clayton Herbalife

Kamis, 28 Mei 2020 - 18:00 WIB

Jangan Tinggalkan Kebugaran Tubuh Saat WFH

Di tengah pandemi COVID-19, pemerintah menghimbau masyarakat untuk menerapkan kebijakan "di rumah saja", termasuk bekerja dari rumah atau Work From Home. Kebijakan ini mempengaruhi rutinitas…

Bank BCA

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:45 WIB

PT Bank Central Asia Tbk Suntik Modal Rp1 Triliun, Bank Royal Berubah Nama Jadi Bank Digital BCA

Setelah sebelumnya mengakusisi, emiten perbankan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) resmi mengganti namanya Bank Royal menjadi Bank Digital BCA dengan suntikan modal awal sebesar Rp1 triliun.

Persija Jakarta (Ist)

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:30 WIB

Manajemen Persija Jakarta Sangat Berharap Liga Segera Berjalan Kembali

Persija Jakarta telah mengambil sikap terkait lanjut atau tidaknya kompetisi musim ini. Manajemen Macan Kemayoran mempertimbangkan segala aspek baik dan buruk bila Liga Indonesia musim ini kembali…

Aktivitas industri makanan dan minuman (mamin)

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:10 WIB

Kabar Baik! Sepanjang Januari-April 2020, Ekspor Industri Pengolahan Tembus USD 42,75 Miliar

Sepanjang Januari-April 2020, pengapalan produk industri pengolahan mampu menembus hingga USD42,75 miliar atau naik sebesar 7,14 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.