Pupuk Indonesia Berikan Santunan ke Delapan Panti Asuhan di Jakarta Barat

Oleh : Herry Barus | Selasa, 07 April 2020 - 10:15 WIB

PT Pupuk Indonesia
PT Pupuk Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Pupuk Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan sosialnya kepada 8 Panti Asuhan yang berada di Jakarta Barat. Aksi sosial ini merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan HUT Perusahaan yang ke-8 tahun.

Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana mengatakan, ke-8 panti asuhan yang diberikan bantuan tersebut terletak di sekitaran Kantor Pusat Pupuk Indonesia Grup yang berada di Jakarta Barat. Total bantuan yang disalurkan kepada 8 panti asuhan tersebut senilai Rp 332.800.000.

"Pada tahun ini, bantuan yang kami berikan berupa dana tunai yang bisa digunakan pengurus panti asuhan untuk kebutuhan sehari-hari dan untuk kebutuhan belajar anak-anak panti asuhan. Kami harap bantuan ini bisa bermanfaat, terlebih dalam kondisi sulit di tengah pandemik COVID-19 seperti saat ini," kata Wijaya.

Adapun ke 8 panti asuhan dimaksud yakni Yayasan Yatim Piatu Aisyiyah, Yayasan Kemanggisan, Panti Asuhan Triasih, Panti Asuhan Anak Muhammadiyah PCM Kembangan, Rumah Asuh Yatim dan Dhuafa, Yayasan Raudhatul Istigfar, Asrama Yatim dan Dhuafa Yayasan Amal Sholeh Sejahtera, dan Panti Asuhan Yatim Mandiri Jakarta Barat. Simbolis bantuan diserahkan langsung oleh VP  Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Pupuk Indonesia (Persero) Dwi Pudyasmoro kepada tiap perwakilan panti asuhan.

Sebelumnya, pada 2 April 2020, Pupuk Indonesia telah melakukan aksi sosial berupa penyemprotan disinfektan di Masjid Jami An-Nur Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat. Di Masjid yang tepatnya terletak di Jalan Anggrek Nelimurni tersebut, Pupuk Indonesia juga menyediakan 8 botol cairan pencuci tangan yang bisa dimanfaatkan oleh para jamaah Masjid.

Masih dalam rangka peringatan HUT sekaligus langkah pencegahan COVID-19, beberapa waktu lalu Pupuk Indonesia membagikan 895 paket kesehatan kepada masyarakat yang berada di sekitar kantor Perseroan. Tak hanya itu, Induk holding BUMN Pupuk itu juga menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng, Jakarta Barat. Bantuan APD yang disalurkan yakni 2000 masker medis dan 1500 sarung tangan karet medis, sesuai dengan kebutuhan pihak RSUD Cengkareng.

"Hal ini juga merupakan wujud tanggung jawab Kami terhadap penugasan Kementerian BUMN yang menunjuk Pupuk Indonesia sebagai bagian dari Satuan Gugus Tugas (Satgas) Bencana BUMN di Wilayah Jakarta Barat," tutup Wijaya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…