Pupuk Indonesia Berikan Santunan ke Delapan Panti Asuhan di Jakarta Barat

Oleh : Herry Barus | Selasa, 07 April 2020 - 10:15 WIB

PT Pupuk Indonesia
PT Pupuk Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Pupuk Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan sosialnya kepada 8 Panti Asuhan yang berada di Jakarta Barat. Aksi sosial ini merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan HUT Perusahaan yang ke-8 tahun.

Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana mengatakan, ke-8 panti asuhan yang diberikan bantuan tersebut terletak di sekitaran Kantor Pusat Pupuk Indonesia Grup yang berada di Jakarta Barat. Total bantuan yang disalurkan kepada 8 panti asuhan tersebut senilai Rp 332.800.000.

"Pada tahun ini, bantuan yang kami berikan berupa dana tunai yang bisa digunakan pengurus panti asuhan untuk kebutuhan sehari-hari dan untuk kebutuhan belajar anak-anak panti asuhan. Kami harap bantuan ini bisa bermanfaat, terlebih dalam kondisi sulit di tengah pandemik COVID-19 seperti saat ini," kata Wijaya.

Adapun ke 8 panti asuhan dimaksud yakni Yayasan Yatim Piatu Aisyiyah, Yayasan Kemanggisan, Panti Asuhan Triasih, Panti Asuhan Anak Muhammadiyah PCM Kembangan, Rumah Asuh Yatim dan Dhuafa, Yayasan Raudhatul Istigfar, Asrama Yatim dan Dhuafa Yayasan Amal Sholeh Sejahtera, dan Panti Asuhan Yatim Mandiri Jakarta Barat. Simbolis bantuan diserahkan langsung oleh VP  Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Pupuk Indonesia (Persero) Dwi Pudyasmoro kepada tiap perwakilan panti asuhan.

Sebelumnya, pada 2 April 2020, Pupuk Indonesia telah melakukan aksi sosial berupa penyemprotan disinfektan di Masjid Jami An-Nur Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat. Di Masjid yang tepatnya terletak di Jalan Anggrek Nelimurni tersebut, Pupuk Indonesia juga menyediakan 8 botol cairan pencuci tangan yang bisa dimanfaatkan oleh para jamaah Masjid.

Masih dalam rangka peringatan HUT sekaligus langkah pencegahan COVID-19, beberapa waktu lalu Pupuk Indonesia membagikan 895 paket kesehatan kepada masyarakat yang berada di sekitar kantor Perseroan. Tak hanya itu, Induk holding BUMN Pupuk itu juga menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng, Jakarta Barat. Bantuan APD yang disalurkan yakni 2000 masker medis dan 1500 sarung tangan karet medis, sesuai dengan kebutuhan pihak RSUD Cengkareng.

"Hal ini juga merupakan wujud tanggung jawab Kami terhadap penugasan Kementerian BUMN yang menunjuk Pupuk Indonesia sebagai bagian dari Satuan Gugus Tugas (Satgas) Bencana BUMN di Wilayah Jakarta Barat," tutup Wijaya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

MasterCard (ist)

Senin, 23 Mei 2022 - 12:20 WIB

Mastercard Ciptakan Mesin Konversi Poin Pertama di Dunia untuk Mata Uang Game

Mastercard meluncurkan Mastercard Gamer Xchange (MGX), solusi yang siap digunakan dan merupakan yang pertama untuk membantu konsumen mengubah poin reward yang belum digunakan menjadi mata…

Hasil dan torehan prestasi cabang olahraga di SEA Games 2021 Vietnam tetap menjadi catatan bagi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali untuk melakukan evaluasi, khususnya cabor yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Senin, 23 Mei 2022 - 12:18 WIB

Alhamdulilah! Indonesia Peringkat Tiga SEA Games 2021 Vietnam

Jakarta-Kontingen Indonesia berhasil masuk peringkat tiga besar SEA Games 2021 Vietnam. Indonesia bertengger di peringkat tiga dengan total perolehan 242 medali, yang terdiri dari 69 emas, 92…

Ilustrasi aset kripto

Senin, 23 Mei 2022 - 12:14 WIB

Optimistis Pasar Kripto Bakal Pulih, BitMEX Spot Diluncurkan

Beberapa bulan terakhir pasar kripto cenderung mengalami penurunan, meski begitu BitMEX optimistis pasar kripto akan berangsur pulih dan optimisme ini terlihat dari peluncuran BitMEX Spot sebagai…

Tokoparts

Senin, 23 Mei 2022 - 12:00 WIB

Jawab Kebutuhan Pasar, Tokoparts Kini Mulai Rambah Pasar Corporate dan Fleet

Tokoparts, perusahaan rintisan yang bergerak di bidang pengadaan suku cadang untuk bengkel-bengkel dan pebisnis suku cadang di Indonesia, perkuat komitmen menjadi platform online penyedia suku…

Ginaldi Scorpinda Dokter Umum

Senin, 23 Mei 2022 - 12:00 WIB

Ginaldi Scorpinda Dokter Umum Ramaikan Industri Musik Nasonal

Bakat nyanyi Muhammad Ginaldi Scorpinda atau beken dengan nama Scorpinda turunan dari kedua orang tuanya yang suka bersenandung. Cowok yang berstatus dokter umum ini sempat membuat grup band…