Pupuk Indonesia Berikan Santunan ke Delapan Panti Asuhan di Jakarta Barat

Oleh : Herry Barus | Selasa, 07 April 2020 - 10:15 WIB

PT Pupuk Indonesia
PT Pupuk Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Pupuk Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan sosialnya kepada 8 Panti Asuhan yang berada di Jakarta Barat. Aksi sosial ini merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan HUT Perusahaan yang ke-8 tahun.

Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana mengatakan, ke-8 panti asuhan yang diberikan bantuan tersebut terletak di sekitaran Kantor Pusat Pupuk Indonesia Grup yang berada di Jakarta Barat. Total bantuan yang disalurkan kepada 8 panti asuhan tersebut senilai Rp 332.800.000.

"Pada tahun ini, bantuan yang kami berikan berupa dana tunai yang bisa digunakan pengurus panti asuhan untuk kebutuhan sehari-hari dan untuk kebutuhan belajar anak-anak panti asuhan. Kami harap bantuan ini bisa bermanfaat, terlebih dalam kondisi sulit di tengah pandemik COVID-19 seperti saat ini," kata Wijaya.

Adapun ke 8 panti asuhan dimaksud yakni Yayasan Yatim Piatu Aisyiyah, Yayasan Kemanggisan, Panti Asuhan Triasih, Panti Asuhan Anak Muhammadiyah PCM Kembangan, Rumah Asuh Yatim dan Dhuafa, Yayasan Raudhatul Istigfar, Asrama Yatim dan Dhuafa Yayasan Amal Sholeh Sejahtera, dan Panti Asuhan Yatim Mandiri Jakarta Barat. Simbolis bantuan diserahkan langsung oleh VP  Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Pupuk Indonesia (Persero) Dwi Pudyasmoro kepada tiap perwakilan panti asuhan.

Sebelumnya, pada 2 April 2020, Pupuk Indonesia telah melakukan aksi sosial berupa penyemprotan disinfektan di Masjid Jami An-Nur Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat. Di Masjid yang tepatnya terletak di Jalan Anggrek Nelimurni tersebut, Pupuk Indonesia juga menyediakan 8 botol cairan pencuci tangan yang bisa dimanfaatkan oleh para jamaah Masjid.

Masih dalam rangka peringatan HUT sekaligus langkah pencegahan COVID-19, beberapa waktu lalu Pupuk Indonesia membagikan 895 paket kesehatan kepada masyarakat yang berada di sekitar kantor Perseroan. Tak hanya itu, Induk holding BUMN Pupuk itu juga menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng, Jakarta Barat. Bantuan APD yang disalurkan yakni 2000 masker medis dan 1500 sarung tangan karet medis, sesuai dengan kebutuhan pihak RSUD Cengkareng.

"Hal ini juga merupakan wujud tanggung jawab Kami terhadap penugasan Kementerian BUMN yang menunjuk Pupuk Indonesia sebagai bagian dari Satuan Gugus Tugas (Satgas) Bencana BUMN di Wilayah Jakarta Barat," tutup Wijaya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelindo 3 Sediakan 50 Ribu Alat Rapid Tes Covid-19 Gratis

Kamis, 28 Mei 2020 - 14:45 WIB

Pelindo 3 Jemput Bola Rapid Test Covid-19

Pelindo 3 terus mendukung upaya Pemerintah dalam menangani Covid-19 sesuai dengan program dari Kementerian BUMN untuk turut aktif dalam memutus rantai Covid-19. Yang terbaru, Pelindo 3 menyediakan…

OJK

Kamis, 28 Mei 2020 - 14:34 WIB

BPR dan BPR Syariah Dapat Relaksasi

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memperhatikan Bank Perkreditan Rakyat dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah. Salah satunya terkait enyisihan Penghapusan Aktiva Produktif (PPAP).

RUU Cipta Kerja

Kamis, 28 Mei 2020 - 14:31 WIB

RUU Cipta Kerja & Reposisi Kewenangan Presiden

Pembahasan RUU Cipta Kerja banyak mendapatkan sentimen negatif dari berbagai pihak. Di luar berbagai substansi yang kontroversial, ada satu klaster isu yang sebetulnya layak untuk tetap dibahas.…

PLN Ilustrasi

Kamis, 28 Mei 2020 - 14:27 WIB

Jalankan Prosedur Kerja New Normal, Ini Tiga Fase Yang Disiapkan PLN

PT. PLN (Persero) terus bersiap menghadapi new normal berdampingan dengan COVID-19. Untuk itu, PLN menyiapkan protokol pelaksanaan kerja dalam kondisi new normal yang dituangkan dalam Edaran…

Ramayana Departemen Store Resmi Tutup Sejumlah Gerai (FAJAR. co. id)

Kamis, 28 Mei 2020 - 14:18 WIB

Dampak 'PSBB', Ramayana Terpaksa Tutup Sejumlah Gerai dan PHK 421 Karyawan

Dampak kebijakan pemerintah dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), PT Ramayana Lestari Sentosa (RALS) terpaksa menutup sejumlah gerainya dan pembatasan operasional selama April-Mei 2020,…