Prajurit TNI Bantu Warga Perbatasan RI-PNG Panen Rambutan

Oleh : Herry Barus | Selasa, 07 April 2020 - 02:27 WIB

Prajurit TNI Bantu Warga Perbatasan RI-PNG Panen Rambutan
Prajurit TNI Bantu Warga Perbatasan RI-PNG Panen Rambutan

INDUSTRY.co.id - Merauke- Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG, membantu salah satu warga binaannya panen buah Rambutan di Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Kab. Merauke, Provinsi Papua, Senin (6/4/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan bahwa Kampung Sipias yang terletak di Distrik Eligobel sekitar  ± 200 Km dari Kota Merauke, merupakan salah satu kampung transmigrasi di perbatasan RI-PNG Kab. Merauke, yang dikenal sebagai wilayah penghasil Rambutan dan ketika musim panen tiba masyarakat kampung disibukkan dengan kegiatan panen dikebunnya.

“Personel Yonif 411 Kostrad Satgas Pamtas RI-PNG Pos Kotis yang dipimpin oleh Danton Waltis Letda Inf Moch. Setyo Dwi Purnomo, S.T.Han., bersama enam anggotanya membantu panen Rambutan di kebun Bapak Suwanto (53 th),” ucapnya.

Menurut Mayor Inf Rizky Aditya, membantu panen Rambutan adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat. Selain itu juga, merupakan bentuk dukungan untuk meningkatkan perekonomian warga binaan.

“Melalui kegiatan seperti ini dapat memupuk kebersamaan serta memberikan motivasi kepada warga supaya lebih bersemangat dan giat bekerja guna meningkatkan hasil panen yang lebih maksimal kedepannya,” harapnya.

Suwanto yang merupakan pemilik kebun menyampaikan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang telah membantunya melaksanakan panen Rambutan hingga mengantarkan hasil panen kerumahnya.  “Kehadiran Satgas Pamtas yakni Pos Kotis disini sangat membantu kami. Mereka semua sudah seperti bagian dari masyarakat perbatasan, sekali lagi terima kasih banyak Bapak-bapak TNI,” katanya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…