Gerakan Pembersihan Pesantren dan Sekolah Dimulai

Oleh : Herry Barus | Senin, 06 April 2020 - 05:45 WIB

Gerakan Pembersihan Pesantren dan Sekolah Dimulai
Gerakan Pembersihan Pesantren dan Sekolah Dimulai

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Gerakan pembersihan dan penyemprotann disinfektan di sejumlah pesantren, sekolah, dan rumah ibadah dimulai. Ini sesuai dengan arahan Wakil Presiden Republik Indoneisa, Prof Dr KH Ma'ruf Amin.

Staf Khusus Wakil Presiden, Dr Lukmanul Hakim, mengomando langsung gerakan pembesihan dan penyemprotan disinfektan di beberapa sekolah dan pesantren, Senin (30/3/2020).

"Kami menindaklanjuti arahan Wapres memantau berlangsung nya proes pembersihan dan disifektasi di pesantren-pesantren, sekolah-sekolah dan tempat keramaian lainnya;"ungkap Lukmanul Hakim, saat mempimpin pembersihan dan penyemprotan disinfektan di Pesantren Baitul Hikmah, Sawangan, Depok, Senin.

Menggandeng Arus Baru Indonesia (ARBI) dan Dompet Dhuafa, Stafsus Wapres mengkoordinasikan langsung pembersihan di tiga pesantren: Pesantren Baitul Hikmah Sawangan, Pesantren Cendekia Amanah Depok, dan Pesantren Al Jihad Salahuddin Al-Ayubi Jakarta Utara.  Kegiatan dilanjutkan pembersihan di sejumlah pesantren lainnya.

"Melalui staf khususnya,  beliau meyakinkan berjalannya program-program penanggulangan Corona (Covid-19) di tempat pendidikan dan area keramaian,"papar Lukman.

Stafsus Wapres mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pembersihan pesantren, sekolah; rumah ibadah, dam tempat-tempat keramaian, dengan tetap mengikuti protokol yang ditetapkan pemerintah.

Lukman meminta pengelola pesantren dan masyarakat mejaga kebersihan dengan mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak (physical distancing), dan berdiam di rumah.

"Kita semua berharap pandemi virus Corona (Covid-19) segera berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas rutin kembali," tuturnya.

Chief Communication Officer (CCO) Dompet Dhuafa Guntur Subagja menyambut baik sinergi dan kolaborasi yang dipimpin Stafsus Wapres ini.

Dompet Dhuafa siap membantu pemerintah dan konsens terhadap upaya mengatasi pandemi Covid-19 dengan berbagai program yang sesuai dengan protokol pemerintah.

"Kami menyiagakan 7 rumah sakit DD dan 21 klinik layanan kesehatan dan mengedukasi masyarakat untuk pencegahan penularan Corona (Covid-19), selain aksi penyemprotan disinfektan dan lainnya," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…