Pelindo 1 Bantu Puskesmas Labuhan, Al Washliyah & Posko Jurnalis Medan Utara

Oleh : Candra Mata | Minggu, 05 April 2020 - 11:35 WIB

Bantuan Pelindo 1
Bantuan Pelindo 1

INDUSTRY co.idMedan, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) terutama di sekitar wilayah kerjanya. 

Pelindo 1 menyerahkan seperangkat alat yang digunakan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona kepada Puskesmas Medan Labuhan pada Selasa, 31 Maret 2020. 

Penyerahan ini dilakukan oleh Ketua Crisis Centre/Satgas Covid-19 Pelindo 1, Hendri Indra kepada dr. Heva Sinaga yang didampingi oleh VP Public Relations Pelindo 1 Fiona Sari Utami.

Bantuan yang diberikan berupa baju Alat Pelindung Diri (APD), kacamata goggle, sarung tangan, cairan hand sanitizer yang menjadi kebutuhan bagi para petugas kesehatan yang saat ini mulai sulit didapatkan.

“Pelindo 1 menyerahkan bantuan seperangkat alat yang digunakan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 kepada Puskesmas Medan Labuhan. Kami terus mendukung para petugas kesehatan yang berada di garis depan untuk bertugas melayani masyarakat. Bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pelindo 1 untuk melindungi masyrakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan di kota Medan khususnya Belawan untuk meminimalisir dampak Covid-19 terhadap kondisi kesehatan masyarakat,” jelas Hendri Indra, Ketua Crisis Centre/Satgas Covid-19 Pelindo 1 melalui keterangan tertulis kepada Industry.co.id Minggu (5/4).

Selain itu, Pelindo 1 melakukan disenfektan di Puskesmas Medan Labuhan yang menjadi area publik yang berpotensi menjadi media penyebaran virus. 

Pelindo 1 juga berkolaborasi dengan sejumlah pihak seperti bekerja sama dengan Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Sumatera Utara untuk melakukan penyemprotan disenfektan di Kampus Universitas Al Washliyah Medan dan sekolah-sekolah binaannya serta memberikan bantuan hand sanitizer yang ditempatkan di area-area publik untuk mengajak masyarakat terus menjaga kebersihan tangan sehingga bisa meminimalisir potensi penyebaran Covid-19.

Pelindo 1 berkolaborasi dengan komunitas Jurnalis Medan Utara untuk melakukan penyemprotan di Warkop Jurnalis Medan Utara untuk melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 bagi para jurnalis dan penyemprotan disenfektan di Pesantren Tahfizul Quran Nurul Azmi, Medan Labuhan yang juga dibagikan masker serta vitamin kepada para guru santri.

“Bantuan yang diberikan oleh Pelindo 1 ini kami harapkan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Pelindo 1 terus memantau perkembangan situasi penyebaran Covid-19 dan turut berperan aktif dalam menanggulangi wabah Covid-19 melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan. Dengan penyaluran bantuan ini diharapkan dapat menghidupkan semangat kebersamaan segenap pihak dan elemen masyarakat dalam melawan wabah Covid-19,” tutup Hendri Indra.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…