Pelindo 1 Bantu Puskesmas Labuhan, Al Washliyah & Posko Jurnalis Medan Utara

Oleh : Candra Mata | Minggu, 05 April 2020 - 11:35 WIB

Bantuan Pelindo 1
Bantuan Pelindo 1

INDUSTRY co.idMedan, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) terutama di sekitar wilayah kerjanya. 

Pelindo 1 menyerahkan seperangkat alat yang digunakan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona kepada Puskesmas Medan Labuhan pada Selasa, 31 Maret 2020. 

Penyerahan ini dilakukan oleh Ketua Crisis Centre/Satgas Covid-19 Pelindo 1, Hendri Indra kepada dr. Heva Sinaga yang didampingi oleh VP Public Relations Pelindo 1 Fiona Sari Utami.

Bantuan yang diberikan berupa baju Alat Pelindung Diri (APD), kacamata goggle, sarung tangan, cairan hand sanitizer yang menjadi kebutuhan bagi para petugas kesehatan yang saat ini mulai sulit didapatkan.

“Pelindo 1 menyerahkan bantuan seperangkat alat yang digunakan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 kepada Puskesmas Medan Labuhan. Kami terus mendukung para petugas kesehatan yang berada di garis depan untuk bertugas melayani masyarakat. Bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pelindo 1 untuk melindungi masyrakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan di kota Medan khususnya Belawan untuk meminimalisir dampak Covid-19 terhadap kondisi kesehatan masyarakat,” jelas Hendri Indra, Ketua Crisis Centre/Satgas Covid-19 Pelindo 1 melalui keterangan tertulis kepada Industry.co.id Minggu (5/4).

Selain itu, Pelindo 1 melakukan disenfektan di Puskesmas Medan Labuhan yang menjadi area publik yang berpotensi menjadi media penyebaran virus. 

Pelindo 1 juga berkolaborasi dengan sejumlah pihak seperti bekerja sama dengan Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Sumatera Utara untuk melakukan penyemprotan disenfektan di Kampus Universitas Al Washliyah Medan dan sekolah-sekolah binaannya serta memberikan bantuan hand sanitizer yang ditempatkan di area-area publik untuk mengajak masyarakat terus menjaga kebersihan tangan sehingga bisa meminimalisir potensi penyebaran Covid-19.

Pelindo 1 berkolaborasi dengan komunitas Jurnalis Medan Utara untuk melakukan penyemprotan di Warkop Jurnalis Medan Utara untuk melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 bagi para jurnalis dan penyemprotan disenfektan di Pesantren Tahfizul Quran Nurul Azmi, Medan Labuhan yang juga dibagikan masker serta vitamin kepada para guru santri.

“Bantuan yang diberikan oleh Pelindo 1 ini kami harapkan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Pelindo 1 terus memantau perkembangan situasi penyebaran Covid-19 dan turut berperan aktif dalam menanggulangi wabah Covid-19 melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan. Dengan penyaluran bantuan ini diharapkan dapat menghidupkan semangat kebersamaan segenap pihak dan elemen masyarakat dalam melawan wabah Covid-19,” tutup Hendri Indra.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kaskogartab II/Bandung Resmikan Musholla dan Donasi Paket Sembako

Minggu, 20 September 2020 - 04:30 WIB

Kaskogartab II/Bandung Resmikan Musholla dan Donasi Paket Sembako

Kegiatan Baksos yang diselenggarakan oleh Kogartap II/Bdg akan berjalan di setiap wilayah dimulai dari tanggal 14 sampai dengan 22 September 2020 dengan sasaran masyarakat yang kurang mampu.…

Satgas Yonif 413 Bremoro Jalin Tali Silaturahmi Bersama Masyarakat Kampung Kibay Papua

Minggu, 20 September 2020 - 04:02 WIB

Satgas Yonif 413 Bremoro Jalin Tali Silaturahmi Bersama Masyarakat Kampung Kibay Papua

mengajak masyarakat khususnya pemuda untuk belajar bercocok tanam dilahan ketahanan pangan yang baru kami garap dua minggu lalu, hal tersebut merupakan upaya kita dalam memasok ketersediaan…

Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi

Sabtu, 19 September 2020 - 21:05 WIB

Sudah 22 Tahun Menyehatkan Indonesia! Ini Pesan Bos Herbalife untuk Gaya Hidup Sehat

Jakarta–Pada hari ini, Herbalife Nutrition menggelar konser virtual dalam rangka merayakan Anniversary yang ke-22 di Indonesia. Kegiatan ini sebagai awal dari rangkaian kegiatan gaya hidup…

Bank DKI meraih 3 penghargaan sekaligus pada BUMD Marketeer Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Mark Plus Inc

Sabtu, 19 September 2020 - 20:52 WIB

Pak Anies pun Bangga! Bank DKI Raih Penghargaan BUMD Marketeers Award

Jakarta-Bank DKI meraih 3 penghargaan sekaligus pada BUMD Marketeer Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Mark Plus Inc.

Konferensi Pers Online Mesin Plastik & Karet Taiwan Excellence 2020

Sabtu, 19 September 2020 - 19:40 WIB

CEO TAITRA Walter Yeh: Mesin Plastik & Karet Cerdas Taiwan Mampu Hasilkan Produk Ramah Lingkungan Secara Efisien

Sebagai salah satu dari enam negara pengekspor mesin plastik dan karet terbesar di dunia, Taiwan dikenal karena menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi dengan teknologi yang disempurnakan…