Merauke Bersatu Lawan Coron Ribuan Liter Disinfektan Disemprotkan

Oleh : Herry Barus | Minggu, 05 April 2020 - 03:40 WIB

Merauke Bersatu Lawan Corona, Ribuan Liter Disinfektan Disemprotkan
Merauke Bersatu Lawan Corona, Ribuan Liter Disinfektan Disemprotkan

INDUSTRY.co.id - Merauke- Percepatan Penanganan Covid-19 Merauke melakukan penyemprotan ribuan liter cairan disinfektan di wilayah perbatasan RI-PNG tepatnya di PLBN Sota, Kampung Sota, Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (3/4/2020).

Dansatgas mengungkapkan, pada hari Kamis (2/4/2020), sebanyak lima personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Pos Kout Sota yang dipimpin Pasiter Satgas Kapten Arm Imam Ari Setiawan, turut membantu Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Merauke melakukan penyem­protan disinfektan.

Kegiatan penyemprotan dikawasan perbatasan RI-PNG Kampung Sota, diawali dengan apel gabungan di depan gerbang PLBN Sota dipimpin Bapak Elyas Mite, Kepala BPPD (Badan Pengelolaan Perbatasan) Daerah Kab. Merauke selaku koordinator lapangan. Diikuti oleh sekitar 60 orang dari Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Merauke, unsur CIQS Merauke, TNI-Polri, Pemerintah Distrik Sota, Pemerintah Kampung Sota, Puskesmas Sota dan masyarakat Sota.

“Ada sekitar ± 6000 liter cairan disinfektan disemprotkan dikawasan PLBN Sota dan juga jalan utama Kampung Sota dengan menggunakan Mobil Pemadam Kebakaran Kab. Merauke, kendaraan yang dilengkapi dengan kompresor dan juga tanki semprot,” kata Mayor Inf Rizky Aditya.

Dansatgas menambahkan bahwa sebagai Satgas Pamtas RI-PNG sektor selatan Kab. Merauke, tentunya selalu siap untuk membantu Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Merauke dalam memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona, baik melalui sosialisasi maupun menyemprotkan cairan disinfektan khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG.

Sementara itu usai penyemprotan, Elyas Mitte Kepala BPPD Kab. Merauke menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI-Polri, unsur CIQS Wilker Sota, Pemerintah Distrik dan Kampung Sota serta masyarakat Sota yang telah membantu kelancaran Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Merauke melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah perbatasan RI-PNG Kampung Sota.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…