Bersama Lintas Sektoral di Papua, Satgas Pamtas Yonif 411 Kostrad Terus Perangi Virus Corona

Oleh : Herry Barus | Jumat, 03 April 2020 - 04:41 WIB

Bersama Lintas Sektoral di Papua, Satgas Pamtas Yonif 411 Kostrad Terus Perangi Virus Corona
Bersama Lintas Sektoral di Papua, Satgas Pamtas Yonif 411 Kostrad Terus Perangi Virus Corona

INDUSTRY.co.id - Merauke-  Tak kenal lelah dalam mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona, khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad bersama Lintas Sektoral setempat terus melaksanakan sosialisasi dari rumah ke rumah dan menyemprotkan desinfektan.

Dansatgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han. mengatakan, sinergitas dan  bersatu padu dengan lintas sektoral di wilayah binaan terus dilakukan oleh pos-pos jajaran Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad, khususnya dalam mengedukasi dan mencegah penyebaran virus corona kepada masyarakat di perbatasan RI-PNG sektor selatan Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Kamis (2/4/2020).

Pos Kout Sota, Pos Bupul 13, Pos Rawa Biru, Pos Yanggandur dan Pos Kuler, bersama-sama dengan lintas sektoral setempat berkeliling kampung memberikan edukasi, sosialisasi tentang pencegahan virus corona yang dilanjutkan dengan penyemprotan desinfektan baik di tempat-tempat umum maupun rumah-rumah masyarakat di Distrik Sota, Distrik Naukenjerai dan Distrik Ulilin.

“Sinergitas bersama dengan lintas sektoral di wilayah binaan ini terus kita eratkan, khususnya dalam rangka melawan dan mencegah penularan Virus Corona di wilayah perbatasan RI-PNG,” ucap Mayor Inf Rizky Aditya.

Sementara Pos Kout Sota bersama dengan Koramil 1707-16/Sota, Polsek Sota, Puskesmas Sota, Pemerintah Distrik Sota, Bea Cukai Sota, Kantor Imigrasi Sota, Stasiun Karantina Ikan Sota, Stasiun Karantina Pertanian Sota dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Sota.  Setelah melaksanakan sosialisasi di kampung-kampung wilayah Distrik Sota, kali ini melakukan penyemprotan di Agrowisata Kuu Mandiri Mbanggu di Dusun Kuu, Kampung Sota.

Ditempat lainnya, Pos Bupul 13 bersama dengan Lintas Sektoral Distrik Ulilin dalam hal ini Pos Ramil/Ulilin, Pospol Ulilin, Puskesmas Ulilin, dan Pemerintah Kampung Kirely, mendatangi rumah-rumah warga memberikan sosialisasi pencegahan virus corona, mengajarkan cara mencuci tangan yang baik dan benar, serta melakukan penyemprotan desinfektan dirumah-rumah warga dan tempat umum.

“Hingga saat ini anjuran-anjuran pencegahan penularan Covid-19 dari pemerintah terus kita sosialisasikan kepada masyarakat di wilayah perbatasan, dengan terus menekankan rajin mencuci tangan, menjaga jarak minimal 1,5 m, berjemur selama 15-20 menit dan lebih baik dirumah saja,” pungkas Dansatgas.

Sementara itu, Ipda Marten Luter Kapospol Ulilin mengatakan, lintas sektoral di Ulilin terus bersinergi untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penyemprotan desinfektan dalam rangka memerangi guna mencegah penyebaran wabah virus corona khususnya di Kampung Kirely, Distrik Ulilin.

“Harapannya dengan sinergitas, melakukan langkah-langkah pencegahan ini akan dapat mengedukasi masyarakat dalam memahami penularan wabah Covid-19 atau yang kita kenal Virus Corona,” ujarnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Salah satu model rumah yang dikembangkan PT BNI Syariah dan kepemilikannya ditawarkan melalui KPR BNI Griya Swakarya iB Hasanah. (Foto: Humas BNI Syariah)

Kamis, 28 Mei 2020 - 23:09 WIB

Gapai Miliki Rumah Bersama BNI Syariah

Mempunyai rumah sendiri idaman bagi semua orang, tidak sedikit orang yang sudah punya anak sudah sudah besar-besar namun belum juga miliki hunian pribadi. Apalagi pengantin baru, tentunya sudah…

Sawah yang siap ditanam padi (Doc: Kementan)

Kamis, 28 Mei 2020 - 22:44 WIB

Sempat Kebanjiran, Pertanaman Padi di Lebak Masih Tetap Bisa Panen

Pasca banjir yang melanda ratusan rumah dan sawah siap panen di Kecamatan maja dan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten, warga yang sebagian berprofesi sebagai petani sudah memulai aktifitas seperti…

BCA

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:30 WIB

IHSG Finish di Zona Hijau, Saham Bank BCA Naik 6,65 Persen

Pada akhir perdagangan Kamis (28/5/2020), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) finish di zona hijau sore ini. Pasar modal Indonesia ditutup naik 74,6 poin atau 1,60% ke level 4.716,18

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo (Doc: BNI Syariah)

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:04 WIB

BNI Syariah Siap Perkuat Bisnis Remittance

PT Bank BNI Syariah masuk BUKU 3 dan optimis dapat meraih bisnis internasional seperti remittance. Modal inti BNI Syariah di atas Rp5 triliun.

Ilustrasi Pergerakan Saham

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:00 WIB

Naik, PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk Cetak Penjualan Rp1,44 Triliun Sepanjang 2019

Emiten PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk (JTPE) cetak penjualan sebesar Rp1,44 triliun hingga periode 31 Desember 2019 naik dari penjualan Rp1,27 triliun hingga periode 31 Desember 2018.