Traveloka Hotel Awards Diberikan pada 28 Hotel di Yogyakarta

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 31 Maret 2017 - 05:35 WIB

Borobudur, Tempat Wisata di Yogyakarta (Balzs Nmeth/Getty Images)
Borobudur, Tempat Wisata di Yogyakarta (Balzs Nmeth/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta- Sebanyak 28 hotel di Yogyakarta menerima "Traveloka Hotel Awards 2017" dari perusahaan internet penyedia aplikasi travel "booking" untuk destinasi lokal dan internasional Traveloka.

"Traveloka Hotel Awards 2017 merupakan ajang penghargaan yang diberikan Traveloka kepada hotel-hotel yang meraih predikat terbaik berdasarkan ulasan pengguna," kata Country Market Manager Traveloka John Safenson di Yogyakarta, Kamis (30/3/2017)

Menurut dia, selama Januari hingga Desember 2016, Traveloka menerima jutaan ulasan tamu hotel yang kemudian menjadi dasar penentuan hotel-hotel terbaik.

"Pada 2017, sebanyak 240 hotel di Indonesia menerima penghargaan Traveloka, dan 28 hotel di antaranya ada di Yogyakarta," katanya kepada awak media di Yogyakarta.

Ia mengatakan penghargaan itu terbagi dalam tiga kategori yakni "prestige category", "premium category", dan "value category".

"Prestige category" adalah hotel-hotel yang dinilai para tamu telah memberikan pengalaman menginap eksklusif dan melebihi ekspektasi.

"Premium category" adalah hotel-hotel yang dinilai para tamu telah memberikan pengalaman menginap terbaik dengan kenyamanan maksimal.

"Value category" adalah hotel-hotel yang dinilai para tamu telah memberikan pengalaman menginap berkualitas dengan harga terbaik.

Untuk penghargaannya, menurut dia, ada empat kategori penilaian yakni "food", "service", "cleanliness", dan "overall".

"Food" adalah penilaian berdasarkan variasi dan kualitas menu yang ditawarkan hotel, "service" adalah penilaian berdasarkan kualitas pelayanan petugas hotel.

"Cleanliness" adalah penilaian berdasarkan tingkat kebersihan kamar hotel dan "overall" adalah penilaian berdasarkan kepuasan tamu terhadap kualitas hotel secara keseluruhan.

Ia mengatakan "Traveloka Hotel Awards 2017" diadakan untuk pertama kali di Indonesia sebagai bagian dari komitmen Traveloka untuk terus mendukung industri perhotelan di negeri ini.

"Kegiatan itu diadakan secara berurutan di lima kota besar yakni Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Kami berharap kegiatan itu dapat memberikan pengaruh positif bagi industri perhotelan di Indonesia," kata John.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK), di Gramedia Matraman, Sabtu (20/4/2019)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:10 WIB

Hari Perlindungan Konsumen, Sektor Properti Paling Banyak Diadukan Konsumen

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK). Dalam peringatan tersebut, pihaknya menyebut bahwa sektor perumahan…

The Museum of Innocence Turki (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:00 WIB

Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi Para Kutu Buku di Hari Buku Dunia

Buku dapat membawa Anda ke tempat-tempat yang baru dan menarik, bahkan dunia yang sama sekali baru. Di Hari Buku Dunia (World Book Day, 23 Maret 2019) kali ini, Agoda akan membawa Anda dalam…

Huawei Undang Penggunanya Ikuti Huawei Next-Image Masterclass

Sabtu, 20 April 2019 - 18:40 WIB

Huawei Undang Penggunanya Ikuti Huawei Next-Image Masterclass

Huawei Indonesia mendorong pengguna memandang dengan lebih luas melalui smartphone mereka lewat HUAWEI Next Image Masterclass

Direktur Kesehatan Hewan, Fadjar Sumping Tjatur Rasa bertemu produsen obat hewan

Sabtu, 20 April 2019 - 18:24 WIB

Dorong ekspor, Kementan ajak produsen tingkatkan kualitas obat hewan Indonesia

Jakarta - Kementerian Pertanian mengajak seluruh Produsen Obat Hewan Indonesia untuk terus memperluas akses pasar melalui peningkatan kualitas obat hewan dengan penerapan Cara Pembuatan Obat…

Dufan Ancol (FotoDok Industry.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 18:00 WIB

Dufan Ancol Buka Malam Hari

Ada kabar baru dari Ancol, Dunia Fantasi (Dufan) akan buka malam hari! Mungkin belum pernah terbayangkan oleh masyarakat serunya main wahana Halilintar, Histeria, Tornado, Kora-Kora dan Bianglala…