Traveloka Hotel Awards Diberikan pada 28 Hotel di Yogyakarta

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 31 Maret 2017 - 05:35 WIB

Borobudur, Tempat Wisata di Yogyakarta (Balzs Nmeth/Getty Images)
Borobudur, Tempat Wisata di Yogyakarta (Balzs Nmeth/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta- Sebanyak 28 hotel di Yogyakarta menerima "Traveloka Hotel Awards 2017" dari perusahaan internet penyedia aplikasi travel "booking" untuk destinasi lokal dan internasional Traveloka.

"Traveloka Hotel Awards 2017 merupakan ajang penghargaan yang diberikan Traveloka kepada hotel-hotel yang meraih predikat terbaik berdasarkan ulasan pengguna," kata Country Market Manager Traveloka John Safenson di Yogyakarta, Kamis (30/3/2017)

Menurut dia, selama Januari hingga Desember 2016, Traveloka menerima jutaan ulasan tamu hotel yang kemudian menjadi dasar penentuan hotel-hotel terbaik.

"Pada 2017, sebanyak 240 hotel di Indonesia menerima penghargaan Traveloka, dan 28 hotel di antaranya ada di Yogyakarta," katanya kepada awak media di Yogyakarta.

Ia mengatakan penghargaan itu terbagi dalam tiga kategori yakni "prestige category", "premium category", dan "value category".

"Prestige category" adalah hotel-hotel yang dinilai para tamu telah memberikan pengalaman menginap eksklusif dan melebihi ekspektasi.

"Premium category" adalah hotel-hotel yang dinilai para tamu telah memberikan pengalaman menginap terbaik dengan kenyamanan maksimal.

"Value category" adalah hotel-hotel yang dinilai para tamu telah memberikan pengalaman menginap berkualitas dengan harga terbaik.

Untuk penghargaannya, menurut dia, ada empat kategori penilaian yakni "food", "service", "cleanliness", dan "overall".

"Food" adalah penilaian berdasarkan variasi dan kualitas menu yang ditawarkan hotel, "service" adalah penilaian berdasarkan kualitas pelayanan petugas hotel.

"Cleanliness" adalah penilaian berdasarkan tingkat kebersihan kamar hotel dan "overall" adalah penilaian berdasarkan kepuasan tamu terhadap kualitas hotel secara keseluruhan.

Ia mengatakan "Traveloka Hotel Awards 2017" diadakan untuk pertama kali di Indonesia sebagai bagian dari komitmen Traveloka untuk terus mendukung industri perhotelan di negeri ini.

"Kegiatan itu diadakan secara berurutan di lima kota besar yakni Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Kami berharap kegiatan itu dapat memberikan pengaruh positif bagi industri perhotelan di Indonesia," kata John.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT. CAR SOME INDONESIA (Carsome), sebuah perusahaan penyedia layanan jual beli mobil berbasis aplikasi digital.

Jumat, 21 Juni 2019 - 06:09 WIB

Carsome Diduga Melanggar Aturan dalam Praktik Bisnis Jual Beli Mobil

Masyarakat Peduli Hukum Teknologi Indonesia (MPHTI) melayangan aduannya ke Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terkait praktik jual beli yang dilakukan PT. CAR SOME INDONESIA (Carsome),…

Jenny Widjaja, selaku pendiri Paberik Mie tampak antusias menyambut pengunjung menikmati kuliner mie ayam sehat dan alami

Jumat, 21 Juni 2019 - 05:50 WIB

Waralaba Paberik Mie, Bisnis Sehat dan Aman

Bagi Anda pengunjung Pekan Raya Jakarta, JIExpo Kemayoran selain menikmati hiburan live musik, kurang pas tanpa menjajaki aneka kuliner disana. Dari bermacam aneka kuliner yang hadir disana,…

Volvo Trucks Indonesia memberi gebrakan baru bagi dunia truk di Indonesia, Volvo memperkenalkan inovasi terbarunya yang bernama Volvo Dynamic Steering.

Jumat, 21 Juni 2019 - 03:46 WIB

Volvo Trucks Hadirkan Inovasi Setir Mobil Anti Lelah

Volvo Trucks Indonesia memberi gebrakan baru bagi dunia truk di Indonesia. Pada demonstrasi produk di Sentul Kamis (20/6/2019). V

Pemenang Traveloka Experience

Kamis, 20 Juni 2019 - 23:16 WIB

Traveloka Xperience Hadir Tawarkan Ribuan Pengalaman Menyenangkan di Seluruh Dunia

Tahukah Anda bahwa kebutuhan hiburan dan gaya hidup orang Indonesia meningkat secara signifikan belakangan ini? Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) sejak 2015 hingga 2017, secara…

Lion Air (Ist)

Kamis, 20 Juni 2019 - 22:00 WIB

Lion Air Mengajak Millennials Traveling Jelajahi Destinasi Indonesia

Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group hari ini mengumumkan program promo yang bertemakan #wujudkanmimpiterbang untuk rute penerbangan domestik. Tarif spesial ini bertepatan…