Yonmarhanlan VII Latih Kemampuan Menembak Prajurit Lanudal Kupang

Oleh : Herry Barus | Senin, 30 Maret 2020 - 04:00 WIB

Yonmarhanlan VII Latih Kemampuan Menembak Prajurit Lanudal Kupang
Yonmarhanlan VII Latih Kemampuan Menembak Prajurit Lanudal Kupang

INDUSTRY.co.id - Kupang-Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan)  VII latih kemampuan menembak prajurit Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal)  Kupang di Lapangan tembak Mako Lantamal VII Kupang Nusa Tenggara Timur.  Rabu, (11/03/2020).

Kegiatan latihan ini merupakan latihan dalam rangka Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Lanudal Kupang TW. I Tahun 2020, kegiatan dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 10 Maret 2020, dimana hari pertama seluruh prajurit Lanudal Kupang dibekali dengan materi menembak senjata pistol dan senapan laras panjang, seperti yang disampaikan oleh Letda Marinir Budiarto selaku Katim instruktur menembak.

Untuk materi praktek menembak, yang dilaksanakan adalah menembak pistol jarak 25 meter yang meliputi slow fire dan rapid fire, sedangkan untuk materi menembak senapan laras panjang jarak 100 meter dengan 2 sikap yaitu tiarap dan duduk.

Komandan Lanudal Kupang Letkol Laut (E) Jonhar Harahap, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Yonmarhanlan VII Letkol Marinir Faried Safri Ahmad yang telah membantu memberikan pelatihan menembak kepada prajurit Lanudal Kupang dengan mengirimkan instruktur terbaiknya sehingga kemampuan dan ketrampilan prajurit Lanudal Kupang dapat terasah dengan baik.

Usai kegiatan seluruh prajurit melaksanakan foto bersama di lapangan tembak Mako Lantamal VII yang sekaligus menutup rangkaian latihan menembak pistol dan senapan laras panjang.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tingkatkan Kemampuan Prajurit Arhanud Marinir Laksanakan Materi Renang

Jumat, 05 Juni 2020 - 04:00 WIB

Tingkatkan Kemampuan Prajurit Arhanud Marinir Laksanakan Materi Renang

Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan standar prajurit, Batalyon Arhanud 2 Marinir “Rakca Bhuana Cakti” melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW II…

Agar Kesehatan Prajurit Marinir Semakin Solid Gelar Sepakbola antar Kompi

Jumat, 05 Juni 2020 - 03:00 WIB

Agar Kesehatan Prajurit Marinir Semakin Solid Gelar Sepakbola antar Kompi

Danyonif 9 Marinir Letkol Marinir James Munthe, M. Tr.(Hanla)., M.M menggelar pertandingan sepak bola kampung antar Kompi, yang di mana kegiatan dilaksanakan di lahan area Ksatrian yang telah…

Jaringan Hotel Indonesia Group (HIG) (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 05 Juni 2020 - 01:06 WIB

Hotel Indonesia Group Kerja Sama dengan PHRI Siapkan Standar Operational Hotel New Normal

Jakarta-Hotel Indonesia Group bekerja sama dengan PHRI terapkan standar operasional prosedur untuk era “New Normal”. Penyebaran virus COVID-19 yang terjadi saat ini sangat berdampak bagi…

The Telkom Hub (Foto: Doc Telkom)

Jumat, 05 Juni 2020 - 00:10 WIB

Kinerja Telkom Ciamik Patut Diacungi Jempol

Ekonom dari Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jawa Barat Acuviarta Kartubi, berdasarkan rekapitulasi data terakhir ekonomi makro, pertumbuhan ekonomi makro Indonesia hanya tumbuh 2,97%.…

Menperin Agus Gumiwang

Kamis, 04 Juni 2020 - 22:42 WIB

Kemenperin: Indonesia Masih Menjadi Negara Tujuan Utama Investasi Sektor Industri Manufaktur

Kementerian Perindusterian (Kemenperin) mencatat, selama periode tahun 2015-2019, total nilai penanaman modal asing (PMA) dari sektor industri manufaktur sebesar USD61,5 miliar.