Kepala Bakamla RI Laksanakan Sertijab Dua Pejabat Tinggi

Oleh : Herry Barus | Senin, 30 Maret 2020 - 03:00 WIB

Kepala Bakamla RI Laksanakan Sertijab Dua Pejabat Tinggi
Kepala Bakamla RI Laksanakan Sertijab Dua Pejabat Tinggi

INDUSTRY.co.id - Jakarta--- Acara Serah Terima Jabatan di lingkungan Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) kembali berlangsung. Walaupun di tengah pandemi COVID-19, pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol keamanan yang telah ditetapkan pemerintah dan berlangsung dengan khidmat.

Adalah Deputi Bidang Kebijakan dan Strategi Bakamla RI Laksda Bakamla Drs. Hariadi, S.H., menyerahkan jabatan kepada Kepala Bakamla karena memasuki masa pensiun. Sedangkan Direktur Hukum Bakamla RI Laksma Bakamla Eddy Rate Muis, S.H., M.H. melaksanakan serah terima jabatan dengan Brigjen TNI Erry Herman, S.E., M.P.A.

Acara Serah Terima Jabatan ini disaksikan oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., di Aula Mabes Bakamla RI/IDNCG, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Jumat (27/3/2020).

Diketahui, Brigjen TNI Erry Herman sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus Kasad. Selain itu, Laksma Bakamla Eddy Rate Muis selanjutnya akan melanjutkan tugas pengabdiannya kepada Indonesia sebagai Komandan Polisi Militer. Di sisi lain, Laksda Bakamla Hariadi akan memasuki masa pensiunnya.

Dalam kesempatan ini, Laksdya TNI Aan Kurnia mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pejabat yang meninggalkan masa jabatannya. Pengabdian dalam bentuk tenaga, ide-ide yang diberikan, dan waktu yang didedikasikan untuk Bakamla RI/IDNCG, sangat berarti dan tidak ternilai harganya. Selain itu, Laksdya TNI Aan Kurnia juga mengucapkan selamat bertugas kepada Brigjen TNI Erry Herman. “Bersama-sama, mari kita majukan Bakamla RI”, pungkasnya seraya menutup sambutan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh Laksdya TNI Aan Kurnia kepada para pejabat yang melepas jabatannya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bongkar muat pelabuhan

Kamis, 28 Mei 2020 - 10:39 WIB

Pelindo IV Makassar Tegaskan Pas Masuk Paotere Sesuai PD dan Kesepakatan Bersama

PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Makassar menegaskan bahwa tarif yang tertera dalam pas masuk Pelabuhan Paotere yaitu sebesar Rp15.000 untuk kendaraan dan sopir, Rp3.000 untuk per…

Pegawai Kementerian PUPR melewati gedung tempat mereka bekerja.

Kamis, 28 Mei 2020 - 10:31 WIB

Kementerian PUPR Terus Sempurnakan Penerapan Pelatihan Jarak Jauh

Sebagai upaya menyiapkan SDM untuk dapat beradaptasi dengan e-learning, Menteri Basuki mengatakan agar BPSDM menyiapkan modul-modul metode pembelajaran jarak jauh.

Ilustrasi Pasien Sembuh Covid-19 (ist)

Kamis, 28 Mei 2020 - 10:30 WIB

Kabar Gembira, Peneliti di Singapura Ungkap Virus Corona Tidak Lagi Bisa Menginfeksi Orang Lain Setelah Hari ke-11

Menurut para peneliti yang terlibat dalam penelitian tersebut mengungkap virus Corona mulai menular sekitar 2 hari sebelum gejala klinis muncul dan bertahan selama setidaknya 11 hari setelahnya.…

Airy Rooms

Kamis, 28 Mei 2020 - 10:10 WIB

Kritis Digilas Corona, Airy Rooms Terpaksa Tutup Operasional Mulai 31 Mei 2020

PT Airy Nest Indonesia, perusahaan dengan merek dagang¬†Airy Rooms, memutuskan untuk menghentikan semua kegiatan operasionalnya,¬† termasuk kemitraan dengan mitra properti di Indonesia, pada…

Bank DBS Indonesia (Photo by DBS Bank)

Kamis, 28 Mei 2020 - 09:50 WIB

Kolaborasi DBS Indonesia dan Manulife Luncurkan Produk MiFA

Bank DBS Indonesia dan Manulife Indonesia berupaya untuk menjawab kebutuhan nasabah dalam membantu mewujudkan tujuan keuangannya dengan meluncurkan solusi keuangan, MiTreasure Flexi Assurance…