Dirut Hutama Karya Himbau Karyawan Tak Mudik

Oleh : Herry Barus | Minggu, 29 Maret 2020 - 16:35 WIB

Bintang Perbowo Direktur Utama Hutama Karya
Bintang Perbowo Direktur Utama Hutama Karya

INDUSTRY.co.id - Jakarta– PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) telah menginjak usia 59 tahun pada Sabtu  (29/3/2020). Menjadi salah satu perusahaan pengembang infrastruktur terkemuka dan tertua di Indonesia, Hutama Karya telah melalui perjalanan panjang dengan sederet karya monumental yang pernah digarapnya dari masa ke masa.

Sebut saja Gedung DPR/MPR, Patung Monumen Dirgantara (Pancoran), Jembatan Ampera, Jembatan Youtefa, hingga saat ini diberi amanah oleh pemerintah untuk mengembangkan Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) sepanjang 2.765km.

Direktur Utama Hutama Karya, Bintang Perbowo mengatakan bahwa HUT Hutama Karya tahun ini menjadi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan sedang berada dalam dalam situasi bencana nasional akibat virus corona yang mewabah di Indonesia sehingga tidak dapat melakukan perayaan yang melibatkan massa. Namun begitu semangat HUT HK 59 tetap digaungkan oleh perusahaan secara terus menerus.

Melalui greeting video yang ia buat dan disebarkan kepada seluruh karyawan, Bintangmenyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan kinerja yang diberikansehingga perusahaan dapat tetap produktif dalam menjalankan roda bisnisnya meskipun tengah diterapkan kebijakan work from home (WFH).

“Saya sampaikan rasa bangga atas dedikasi Insan Hutama sehingga Hutama Karya terus tampil menunjukkan dirinya baik diantara BUMN Karya maupun di kancah nasional dan lebih diperhitungkan. Termasuk untuk terus melakukan inovasi baik teknologi, keuangan maupun perbaikan sistem kerja sehingga hasilnya sudah terlihat,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa selama 59 tahun ini, Hutama Karya tidak hanya sekedar membangun infrastruktur, namun turut hadir dan mensejahterakan masyarakat di sekitarnya.

“Dari apa yang selama ini kita bangun, kita turut menumbuhkan titik titik ekonomi baru di sekitarnya. Kita juga berikan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) yang berdampak positif bagi masyarakat. Semakin besar laba yang diterima oleh Hutama Karya, maka semakin besar pula yang akan dikembalikan kepada masyarakat,” terang Bintang.

Bintang juga mengatakan bahwa di usianya yang ke 59 tahun, Hutama Karya mengangkat tema Menghubungkan Kebaikan untuk Indonesia Maju. “Tema ini kita angkat sebagai representasi inti bisnis perusahaan dalam lima tahun terakhir, yaitu membangun konektivitas darat. Disamping itu, ini juga menjadi optimisme dan harapan kami agar dalam setiap karyayang kami dibangun sarat manfaat, sejalan dengan visi Pemerintah yakni untuk mewujudkan Indonesia Maju,” pungkasnya.

Tak hanya itu, ditengah merebaknya penyebaran infeksi Corona Virus Disease (Covid-19) atau yang lebih dikenal dengan nama Virus Corona di Indonesia, Bintang juga berharap kepada seluruh karyawan dan masyarakat Indonesia untuk disiplin menerapkan physical distancing dan berdiam diri di rumah guna membantu memutus penyebaran virus corona.

 Saat ini, perusahaan telah menerapkan kebijakan WFH total baik di kantor pusat, kantor cabang tol, hingga proyek. “Kebijakan ini kami susun bersamaan degan protokol Covid-19 yang disesuaikan dengan masing-masing unit kerja maupun proyek dan kita jamin tidak menghambat jalannya operasional bisnis perusahaan,” ungkapnya.

Bintang juga menegaskan kepada seluruh karyawan Hutama Karya khususnya yang merupakan perantau untuk tidak mudik dan tidak piknik pada Lebaran 2020 ini. “Kami tahu bahwa di Hutama Karya banyak karyawan yang merupakan perantau, namun sekali lagi himbauan ini merupakan ikhtiar kita semua untuk dapat memutus rantai penyebaran virus corona karena kita semua berpotensi menjadi carrier. Lebih baik kita tunda terlebih dahulu agar keluarga di kampung halaman tetap sehat dan terhindar dari potensi penyebaran virus,” ujarnya.

Mewakili manajemen Hutama Karya, Bintang menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang terus berjuang dalam menangani penyebaran Covid-19. “Kami ingin sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tenaga medis yang selalu berada di garda terdepan dalam menangani pasien yang tertular virus corona di Indonesia,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar saling bersatu mendukung dan memberikan kepercayaan terhadap pemerintah yang terus berupaya untuk memerangi penyebaran Covid-19. “Mari kita bahu-membahu dan saling bergotong royong untuk melawan pandemic Covid-19 ini bersama-sama,” tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…