Provos Marinir Putus Mata Rantai Virus Corona

Oleh : Herry Barus | Kamis, 26 Maret 2020 - 04:45 WIB

Provos Marinir Putus Mata Rantai Virus Corona
Provos Marinir Putus Mata Rantai Virus Corona

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Berbagai upaya terus dilakukan oleh jajaran Dinas Provos Korps Marinir, untuk membantu program pemerintah dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), salah satunya adalah dengan menggelar patroli ke Ksatrian Marinir dan Komplek TNI AL serta sejumlah kawasan atau tempat yang disinyalir masih didapati warga masyarakat yang sedang nongkrong atau berkerumun di beberapa tempat, Rabu (25/3/2020).

Kadisprov Kormar, Kolonel Marinir Aris Budiadi, S.PI., mengungkapkan bahwa kegiatan patroli tersebut dilakukan untuk mengajak masyarakat agar disiplin menaati imbauan pemerintah, untuk tetap tinggal di rumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Kami himbau kepada warga agar patuh pada instruksi pemerintah, semata mata dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus corona," kata Kadisprov Kormar.

Untuk sasarannya disejumlah lokasi di antaranya Komplek TNI AL, serta tempat lain yang menjadi tempat berkumpulnya warga, petugas akan terus melakukan patroli di tempat  tempat yang masih ramai.

"Kita masih persuasif dalam memberikan pengertian kepada masyarakat, akan tetapi, jika masih ada yang membandel maka akan kami tindak tegas sesuai aturan yang berlaku," tegasnya.

Patroli  ini melibatkan sejumlah personel dari unsur POMAL,  jajaran Dinas provos Korps Marinir dan Batalyon POM  Marinir.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dr. H. M. Syarifuddin, Sh., Mh.Ketua MA RI

Kamis, 09 April 2020 - 11:07 WIB

Sejumlah Harapan pada Dr. H. M. Syarifuddin, Sh., Mh.Ketua MA RI

Sebuah hasil survei dirilis oleh Lembaga Riset dan Investigasi RIDMA Foundation untuk sosok Ketua Mahkamah Agung RI yang baru.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio

Kamis, 09 April 2020 - 11:05 WIB

Menparekraf Wishnutama Imbau Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Patuhi PSBB di Jakarta

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengimbau industri pariwisata dan para pelaku ekonomi kreatif untuk aktif melakukan proses pendataan guna penyaluran bantuan stimulus…

PT Pelni (Persero)

Kamis, 09 April 2020 - 11:00 WIB

PELNI Patuhi Aturan Terkait Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Maumere

Menindaklanjuti pemberitaan yang menyatakan bahwa adanya pelarangan sandar pada salah satu kapal milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) - PT PELNI (Persero) di Pelabuhan Maumere, Nusa…

Kantor Kementerian BUMN. (Istimewa)

Kamis, 09 April 2020 - 10:50 WIB

Rencana Perampingan BUMN Konsekuensi Buruk bagi Para Pekerja

Perampingan perusahaan pelat merah yang dilakukan Kementerian BUMN dikhawatirkan membawa konsekuensi buruk bagi para pekerja. Apalagi, kebijakan itu bakal menyasar 70 persen dari 128┬áBUMN dengan…

Sawah menguning siap panen di Kabupaten Karanganyar

Kamis, 09 April 2020 - 10:41 WIB

Bumi Intan Pari Karanganyar Surplus Beras 47 Ribu Ton

Kabupaten Karanganyar disamping sebagai daerah destinasi pariwisata memiliki potensi produksi dan penyediaan komoditas padi, palawija, hortikultura peternanakan, dan perkebunan.