Sejumlah Film Drama Mandarin Bisa Ada di WeTV

Oleh : Herry Barus | Kamis, 26 Maret 2020 - 12:00 WIB

WeTV Kembalikan Pengalaman Menikmati Hiburan Asia dengan Bahasa Indonesia
WeTV Kembalikan Pengalaman Menikmati Hiburan Asia dengan Bahasa Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Saat ini pandemi virus korana (Covid-19) merebak di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia. Sejak diumumkan Presiden Joko Widodo, 2 Maret 2020 lalu, penyebaran Covid-19 menjadi momok bagi masyarakat. Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pemerintah pusat dan daerah ramai-ramai melakukan social distancing atau jaga jarak. Bahkan beberapa perusahaan melakukan Work from Home (WFH). Terkait WFH, platform berbasis aplikasi dan website milik raksasa teknologi Tencent, WeTV menghadirkan berbagai hiburan drama mandarin yang dapat dijadikan sebagai pembunuh rasa bosan.

Kehadiran WeTV dengan berbagai pilihan drama Mandarin diharapkan dapat menjadi hiburan masyarakat saat tidak bisa keluar rumah. WeTV adalah salah satu OTT yang saat ini menyediakan tayangan tidak hanya dengan subtitel namun juga dilengkapi dubbing berbahasa Indonesia. Dengan adanya pilihan bahasa tersebut, memungkinkan WeTV dapat dinikmati oleh lebih banyak kalangan yang melakukan Work from Home (WFH).

Lesley Simpson, Head of Business Development and Marketing PT Tencent Technology Indonesia dalam siaran persnya Rabu (25/3/2020) mengatakan Tencent juga memproduksi series kolosal dengan jalan cerita yang sudah tidak asing di masyarakat Indonesia sehingga menjadi tontonan terfavorit. Diproduksi dengan teknologi terkini yang canggih serta musik pilihan menghasilkan tontonan dengan budaya zaman dahulu dengan visual yang lebih modern.

“Kini series, film, animasi dan variety show produksi Tencent hadir di Indonesia melalui WeTV, dengan subtitle dan dubbing bahasa Indonesia untuk program-program pilihan,” ditambahkan Lesley Simpson”

Oleh karena itu, kehadiran WeTV di Indonesia tidak hanya menyediakan hiburan berkualitas bagi generasi muda penggemar drama Asia, namun juga nostalgia bagi generasi sebelumnya. Sebab, selain subtitel dengan bahasa Indonesia, WeTV juga menyediakan tayangan dengan dubbing berbahasa Indonesia. Berbeda dengan sebelumnya yang mengusung tema kolosal, kali ini serial-serial Tiongkok dikemas dengan lebih modern, alur cerita yang bertema kehidupan sehari-hari dan didukung teknologi terkini sehingga menjadikan kualitas tayangan tampak lebih bagus dan menarik. Tak heran, serial-serial Mandarin kembali di gandrungi, baik remaja hingga dewasa.

Salah satu keuntungan dari WeTV adalah WeTV memberikan berbagai serial yang dapat disaksikan secara gratis di aplikasi mereka. Keunggulan lain adalah jadwal tayang yang sama secara global untuk berbagai series WeTV, sehingga penonton diluar Tiongkok diantaranya seperti Malaysia, Thailand, Philipina, India, Taiwan, Vietnam dan Indonesia dapat menyaksikan ragam series unggulan secara serentak seluruh dunia. Untuk menikmati fungsi ini, pelanggan hanya perlu membayar biaya berlangganan sebesar Rp. 15,000/ bulan untuk pelanggan VIP, harga yang lebih ekonomis dibanding on-demand lainnya.

Di antara drama populer yang saat ini sedang tayang dan dapat dinikmati selama WFH adalah Cinta Abadi Seindah Mimpi (Eternal Love of Dream) yang sedang memasuki episode 51. Drama ini mengisahkan cinta abadi dan obsesi antara ratu Qing Qiu dan dewa kuno kerajaan surgawi selama dua ribu tahun. Bagi pencinta drama romantis dapat menyaksikan beberapa drama unggulan yang saat ini sedang tayang, seperti  Tujuan Cinta 2 (Well Intended Love S2) yang tayang serentak di seluruh dunia..

Berbagai kategori hiburan Asia saat ini dapat dinikmati penonton Indonesia, diantaranya drama modern dengan genre sweet romance yang menjadi unggulan seperti Pacarku Alien (My Girlfriend is an Alien), Tentang Cinta (About is Love), Rebahkan Kepalamu di Bahuku (Put Your Head On My Shoulder), Hal Kecil Bernama Cinta Pertama (A Little Thing Called First Love), dan Serpihan Pikiranmu (A Piece of Your Mind) yang tayang serentak seluruh dunia di bulan Maret ini. WeTV juga menyajikan berbagai konten variety show seperti YOLO 20! (Rampaging 20!) tayang serentak di seluruh dunia, Maret ini. Sementara untuk drama Korea populer tersedia Kisah Cinta Sekretaris Kim (Whats Wrong with Secretary Kim), Legenda Laut Biru (Legend of The Blue Sea) dan Hotel del Luna.

Selain bisa dinikmati di desktop, WeTV juga bisa diunduh dari aplikasi mobile, baik itu pada perangkat Android (Google Play) atau iOS (App Store). Berbagai kemudahan dan dukungan layanan yang maksimal dari WeTV membuat aplikasi ini menjadi populer dikalangan pencinta drama Asia. Hal itu terlihat dari peringkat WeTV di Playstore berada pada #14 Top Grossing Aps dan #1 Top Grossing OTT Apps di Google Play. Sementara di App Store, berada pada #13 Top Entertaintment Aps dan #14 Top OTT Aps.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelatih Persib Robert Alberts(Foto Ist)

Minggu, 12 Juli 2020 - 16:00 WIB

Pelatih Persib Robert Alberts Gowes Sepeda Berkeliling Bandung

Akhir-akhir ini, pelatih PERSIB Robert Alberts selalu meluangkan waktunya untuk bersepeda di sekitaran Kota Bandung. Hobi 'gowes' pelatih berkebangsaan Belanda ini ternyata tidak muncul secara…

Kusuma Ida Anjani, Mustika Ratu Business Development, Innovation & SPA Director

Minggu, 12 Juli 2020 - 15:07 WIB

Taman Sari Royal Heritage Spa siap beroperasi di New Normal

Jakarta - Dunia usaha kini memasuki era new normal, dimana beberapa aktivitas bisnis diizinkan beroperasi kembali. Pemerintah telah menyiapkan kebijakan era new normal menggantikan kebijakan…

Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Dokter Reisa Broto Asmoro

Minggu, 12 Juli 2020 - 15:00 WIB

Sejumlah Tips Dokter Reisa Berolah Raga di Ruang Publik

Anjuran pemerintah dalam hal menjaga kesehatan tubuh di tengah pandemi COVID-19 belakangan ini sudah dilaksanakan oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari sudah banyaknya masyarakat yang memanfaatkan…

Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Foto: @borobudurpark/Industry.co.id)

Minggu, 12 Juli 2020 - 13:00 WIB

Destinasi Wisata Jawa Tengah Kembali Menggeliat

Sebanyak 103 dari 690 tempat wisata di wilayah Jawa Tengah telah beroperasi secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan setelah berlaku tatanan normal baru.

Hendry Oktavianus, CEO Cicilsewa

Minggu, 12 Juli 2020 - 12:30 WIB

Cicilsewa Dipercaya oleh Yummy Corp sebagai Rekan Usaha untuk Pengembangan Bisnis

Berlangsung akad sewa perdana antara Cicilsewa dan Yummy Corp. Perjanjian sewa ini berlaku untuk unit properti yang berlokasikan di Fatmawati, Jakarta Selatan. Akad sewa dihadiri oleh Eno Susanto,…