Seluruh Rumdis dan Obyek Vital Menbanpur 2 Marinir Disinfektan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 26 Maret 2020 - 03:40 WIB

Seluruh Rumdis dan Obyek Vital Menbanpur 2 Marinir Didisinfektan
Seluruh Rumdis dan Obyek Vital Menbanpur 2 Marinir Didisinfektan

INDUSTRY.co.id - Surabaya-Dalam rangka mencegah maupun memberantas peluang adanya penularan virus Corona (Covid-19) maka Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Menbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Citro Subono memimpin langsung pelaksanaan disinfektan terhadap obyek vital Menbanpur 2 Mar dan komplek perumahan dinas (Rumdis) Marinir yang berada di sekitar Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Rabu (25/03/2020).

Pada kesempatan tersebut Danmenbanpur 2 Mar didampingi Komandan Yonkes 2 Mar Mayor Laut (K) dr. Abdul Haris, Sp. BS. M. Tr. Opsla memimpin pelaksanaan penyemprotan disinfektan itu dilakukan oleh prajurit Menbanpur 2 Mar bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya. Adapun teknis pelaksanaan disesuaikan medan terutama di Rumdis bila tidak dapat dilewati kendaraan PMK Kota Surabaya maka tugas penyemprotan pun langsung diambil alih oleh Jeep Recovery Marinir .

Di sela-sela kegiatan tersebut, Danmenbanpur 2 Mar juga menyampaikan bahwa cara pencegahan virus corona selain disinfektan, cara-cara seperti cuci tangan pakai sabun dan air mengalir selama 15 detik atau dengan antiseptic berbahan alkohol. Tutup mulut dan hidung saat batuk atau bersin, jika menutup menggunakan tisu langsung buang ke tempat sampah yang tertutup dengan maksud untuk memutuskan mata rantai penularan covid-19.

Lebih lanjut Danmenbanpur 2 Mar menjelaskan bahwa semua upaya tersebut akan efektif kalau dilakukan bersamaan dengan usaha lainnya untuk menghentikan penularan dan penyebaran covid-19 sebagaimana yang disampaikan pemerintah. Upaya lain itu seperti isolasi mandiri dan menjaga jarak aman antar orang serta menjaga kesehatan dan kebersihan harus dilaksanakan secara serius agar transmisi virusnya juga berhenti.

Selain itu, Danmenbanpur 2 Mar juga mengingatkan agar seluruh prajurit Marinir yang berada dalam markas maupun Rumdis agar selalu waspada, menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan rumah dalam rangka mencegah penyebaran covid-19, sehingga siap melaksanakan tugas-tugas kedepan yang semakin komplek. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Migas (ist)

Kamis, 09 April 2020 - 11:26 WIB

Gegara Covid-19, Penawaran WK Migas Konvensional Tahap 1 Dijadwalkan Ulang

Adanya pandemi Covid-19 global berdampak pada semua sektor termasuk juga rencana penawaran Wilayah Kerja Minyak dan Gas Bumi (WK Migas).

Tol Pandaan-Malang Seksi V

Kamis, 09 April 2020 - 11:24 WIB

Mulai Beroperasi, Pemberlakuan Tarif Tol Pandaan-Malang Seksi V Tunggu Wabah COVID-19 Berakhir

Sebelumnya, ruas tersebut setelah dinyatakan lulus uji laik fungsi oleh Direktorat Jenderal Bina Marga dan ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor…

Dr. H. M. Syarifuddin, Sh., Mh.Ketua MA RI

Kamis, 09 April 2020 - 11:07 WIB

Sejumlah Harapan pada Dr. H. M. Syarifuddin, Sh., Mh.Ketua MA RI

Sebuah hasil survei dirilis oleh Lembaga Riset dan Investigasi RIDMA Foundation untuk sosok Ketua Mahkamah Agung RI yang baru.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio

Kamis, 09 April 2020 - 11:05 WIB

Menparekraf Wishnutama Imbau Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Patuhi PSBB di Jakarta

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengimbau industri pariwisata dan para pelaku ekonomi kreatif untuk aktif melakukan proses pendataan guna penyaluran bantuan stimulus…

PT Pelni (Persero)

Kamis, 09 April 2020 - 11:00 WIB

PELNI Patuhi Aturan Terkait Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Maumere

Menindaklanjuti pemberitaan yang menyatakan bahwa adanya pelarangan sandar pada salah satu kapal milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) - PT PELNI (Persero) di Pelabuhan Maumere, Nusa…