Kementerian BUMN Ganti Satu Anggota Direksi Peruri

Oleh : Herry Barus | Kamis, 19 Maret 2020 - 08:00 WIB

Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) (Foto Ist)
Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakata- Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (BUMN RI) mengganti salah satu anggota Direksi Perusahaan Umum Percetakan Uang RI (Peruri) dengan menyerahkan Salinan Surat Keputusan (SK) Menteri BUMN RI Nomor: SK-81/MBU/03/2020 tanggal 18 Maret 2020 tentang Pemberhentian, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Percetakan Uang Republik Indonesia.

Penyerahan Salinan SK dilakukan oleh Rainoc selaku Asisten Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media I Kementerian BUMN kepada Dwina Septiani Wijaya, Direktur Utama Peruri di kantor Kementerian BUMN, Jakarta Pusat.

Melalui SK tersebut, Menteri BUMN RI memberhentikan dengan hormat Nungki Indraty sebagai Direktur Keuangan Peruri serta mengangkat Gandung Anggoro Murdani sebagai Direktur SDM dan Umum Peruri yang baru. Selain itu Menteri BUMN RI juga mengalihkan penugasan Winarsih Budiriani dari yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur SDM dan Umum Peruri menjadi Direktur Keuangan Peruri. Rainoc mewakili Menteri BUMN RI mengucapkan terima kasih kepada Nungki Indraty atas dedikasinya berupa tenaga dan pikiran selama memangku jabatan tersebut.

“Pergantian pimpinan merupakan suatu yang normal sebagai upaya penyegaran dan pengembangan Perusahaan untuk menghadapi persaingan bisnis yang kompetitif. Kepada Direksi yang baru, kami berharap dapat menjalankan tugasnya dengan baik sehingga dapat mewujudkan visi Perusahaan menjadi perusahaan kelas dunia di bidang integrated security printing and system.” jelas Adi Sunardi, Head of Corporate Secretary, Rabu (18/3/2020)

Berikut merupakan susunan Direksi Peruri:

•             Direktur Utama                                                 : Dwina Septiani Wijaya

•             Direktur Operasi                                               : Saiful Bahri

•             Direktur Pengembangan Usaha : Fajar Rizki

•             Direktur Keuangan                                          : Winarsih Budiriani

•             Direktur SDM dan Umum                             : Gandung Anggoro Murdani

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gerakan Pembersihan Pesantren dan Sekolah Dimulai

Senin, 06 April 2020 - 05:45 WIB

Gerakan Pembersihan Pesantren dan Sekolah Dimulai

Gerakan pembersihan dan penyemprotann disinfektan di sejumlah pesantren, sekolah, dan rumah ibadah dimulai. Ini sesuai dengan arahan Wakil Presiden Republik Indoneisa, Prof Dr KH Ma'ruf Amin.

Pernikahan (Foto Dok Ist)

Senin, 06 April 2020 - 05:30 WIB

2.427 Calon Pengantin Daftar Nikah Lewat Online

Kasubdit Mutu Sarana Prasana dan Sistem Informasi KUA Ditjen Bimas Islam, Anwar Saadi, mengatakan bahwa sampai sore ini, lebih 2.400 catin yang mendaftar.

Menteri Agama Fachrul Razi

Senin, 06 April 2020 - 05:30 WIB

Menag Minta Dilakukan Percepatan Pembayaran dan Pendistribusian Zakat

"Saya sudah siapkan edaran untuk pimpinan Baznas, pusat hingga daerah, LAZ, Forum Zakat, BWI, dan LKS-PWU. Saya minta mereka melakukan percepatan pembayaran dan pendistribusian zakat, serta…

Kasdim 1707/Merauke Tinjau Pembangunan TMMD Ke-107 di Kampung Epem

Senin, 06 April 2020 - 04:45 WIB

Kasdim 1707/Merauke Tinjau Pembangunan TMMD Ke-107 di Kampung Epem

Kepala Staf Kodim 1707/Merauke Mayor Inf Abdul Hadi S.Sos melaksanakan peninjauan pembangunan rumah masyarakat di Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Provinsi Papua, yang sedang…

Puslatpur 4 Marinir Purboyo Laksanakan Program Ketahanan Pangan

Senin, 06 April 2020 - 03:45 WIB

Puslatpur 4 Marinir Purboyo Laksanakan Program Ketahanan Pangan

Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 4 Purboyo melaksanakan program ketahanan pangan dalam rangka siaga menghadapi wabah Covid 19 yang melanda Indonesia, di Ksatrian Puslatpur 4 Marinir…