Peduli Pendidikan, Marinir Bantu Mengajar di Lombok

Oleh : Herry Barus | Jumat, 13 Maret 2020 - 05:00 WIB

Peduli Pendidikan, Marinir Bantu Mengajar di Lombok
Peduli Pendidikan, Marinir Bantu Mengajar di Lombok

INDUSTRY.co.id - Lombok- Prajurit Marinir dari Satuan Tugas Marinir (Satgasmar) Kemanusiaan Percepatan Penyelesaian Target Hunian Tetap (Hantap) pasca gempa Tahun 2018 silam membantu mengajar di  TK Raudhatul Athfal Al Hidayah di wilayah Pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Satgasmar yang tergabung Percepatan Pembangun Lombok Tahap 2 ini, dikomandani oleh Mayor Marinir Nofri G Kaloh, M., Tr. Opsla, sudah sepekan melaksanakan tugas kemanusiaan rehabilitasi dan rekonstruksi pemukiman warga di wilayah Pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Disela sela kegiatan tersebut selain membantu dalam percepatan penyelesaian pembangunan Prajurit Korps Marinir juga di minta membantu dalam proses mengajar di  TK Raudhatul Athfal Al Hidayah.

 

Pasalnya RA dan TK Raudhatul Athfal Al Hidayah, ini dibangun sejak Tahun 2002 oleh Bapak H.Sumardi, "Sekolah pertama yang ada di Desa Rempek, dibangun dengan alasan belum adanya sekolah didaerah Desa Rempek Kec.Gangga Kab. Lombok Utara, dan Murid - muridnya terdiri dari wilayah sekitar Desa Rempek sebagian dari luar Desa Rempek, " ucap H. Sumadi"

“Kegiatan mengajar ini dilaksanakan oleh Prajurit Marinir, mengingat di sekolah tersebut kekurangan tenaga pengajar, selain memberikan mata pelajaran, Prajurit Marinir juga menanamkan sikap disiplin sejak dini di RA dan TK Raudhatul Athfal Al Hidayah tersebut, dan murid-murid pun antusias dan senang menerima pelajaran dari Prajurit Marinir . Selain itu juga, untuk  mempererat hubungan Marinir dengan masyarakat khususnya masyarakat Desa Rempek Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara, ” ujar Mayor Marinir Nofri Kaloh.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus. Foto : Arief/Man

Senin, 10 Agustus 2020 - 15:05 WIB

DPR Ini Berharap Ekonomi Indonesia Jangan Sampai Masuk Jurang Resesi

Berdasarkan data yang dirilis BPS, pertumbuhan ekonomi Indonesia triwulan II Tahun 2020 mengalami kontraksi atau -5,32 persen dibandingkan triwulan II-2019.

Satgas Penanganan Covid-19 Terima Donasi 220 Unit Troli UV-C Double-tube Stainless Steel

Senin, 10 Agustus 2020 - 15:00 WIB

Satgas Penanganan Covid-19 Terima Donasi 220 Unit Troli UV-C Double-tube Stainless Steel

Signify turut berkontribusi dalam upaya melawan pandemi virus corona di Indonesia. Kontribusi yang diberikan kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 berupa 220 unit troli UV-C Double-tube…

Ilustrasi Kotak Kosong - Pilkada

Senin, 10 Agustus 2020 - 14:53 WIB

Marak Calon Tunggal Pilkada Vs Kotak Kosong, Guspardi: Artinya Tidak Punya Otak

Sejumlah calon tunggal di 31 daerah diprediksi berpotensi melawan kotak kosong pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Tol Trans Sumatera

Senin, 10 Agustus 2020 - 14:00 WIB

Perekonomian Sumatera Menggeliat, Hutama Karya Optimalkan PMN Rp 11Triliun

Hutama Karya terus memberikan kinerja terbaik dalam melanjutkan penugasan dari pemerintah Indonesia berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 117 Tahun 2015 tentang Percepatan Pembangunan Jalan Tol…

Komunitas Pemukiman Harus Terapkan Protokol Kesehatan (Foto Ist)

Senin, 10 Agustus 2020 - 14:00 WIB

Komunitas Pemukiman Harus Terapkan Protokol Kesehatan

etua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet mengajak semua komunitas pemukiman bersinergi dengan aparatur negara untuk melaksanakan dan mengawasi kepatuhan warganya dalam menetapkan protokol kesehatan.…